... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Muslim Hebat, Tak Gentar Oleh Celaan

KIBLAT.NET – Muslim Hebat, Tak Gentar Oleh Celaan. Hinaan dan pujian sangat akrab dalam kehidupan manusia. Terhina atau terpuji, dalam hakikat status seorang hamba akan dibawa hingga hari kiamat kelak. Allah melihat, mengawasi, menilai, dan membalas setiap hamba-Nya. Dalam hubungan vertikal, seorang hamba sudah semestinya melakukan apa pun untuk mendapatkan pujian dari-Nya. Karena Allah Mahatahu segala yang tampak dan tersembunyi dari hamba-Nya.

Namun dalam hubungan horisontal sesama manusia, pujian dan celaan itu adakalanya palsu dan terbalik. Orang yang tercela dan memromosikan kejahatan malah dipuji, sementara itu orang yang baik dan memperjuangkan kebenaran dan kebaikan dicela dan dihina. Orang yang berjalan mengikuti petunjuk Allah tidak semestinya merasa gentar oleh celaan, lalu timbul keraguan pada dirinya! Mengapa demikian, apa alasannya dan apakah kita telah berada di jalan-Nya? Kebenaran atau kebatilan yang sedang kita jalani? Simak khutbah berikut ini!

Redaktur: Salem

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Fenomena Orang Gila Aniaya 2 Ulama, PKS Mulai Curiga

Dalam satu pekan ini telah terjadi penganiayaan terhadap dua orang tokoh Islam Jawa Barat.

Jum'at, 02/02/2018 17:27 2

Wilayah Lain

Lagi, Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal SM-3 AS di Hawaii Gagal

Pejabat-pejabat AS mengkonfirmasi bahwa ujicoba sistem pertahanan rudal SM-3 Block IIA yang telah diperbarui kemampuannya di Hawaii pada hari Rabu (31/01/2018) kemarin dinyatakan gagal.

Jum'at, 02/02/2018 17:10 0

Afghanistan

Investigasi BBC: Taliban Aktif di 70% Wilayah Afghanistan

sini,” ujarnya. Di sisi lain, seorang di distrik Sangin (wilayah kontrol Taliban) bernama Mohammed Reza menggambarkan kehidupan di distrik itu "lebih baik" meskipun adanya kehadiran pemberontak karena mereka hidup dalam damai. "Saya hanya khawatir saat melihat pasukan pemerintah,” ujar bapak delapan anak ini.

Jum'at, 02/02/2018 13:55 0

Afghanistan

Trump Tutup-tutupi Perang AS yang Semakin Memburuk di Afghanistan

Selama 16 tahun lebih invasi AS di Afghanistan, kondisi perang semakin memburuk. AS telah kehilangan perang Afghanistan untuk beberapa waktu, dan setiap data baru menunjukkan situasi semakin memburuk.

Jum'at, 02/02/2018 09:25 0

Suriah

Turki Serang Afrin, Kurdi: Amerika (Hanya) Berdiri dan Menonton

AS perlu berbuat lebih banyak untuk menghentikan serangan Turki di Afrin. Demikian kata milisi Kurdi Suriah pada Kamis (01/02/2018).

Jum'at, 02/02/2018 08:44 0

Indonesia

Kapal Kemanusiaan ACT Tempuh Perjalanan Sekitar Satu Bulan

Lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) akan mengirimkan satu kapal kemanusiaan berisi 10 ribu ton beras untuk Palestina pada 21 Februari 2018.

Jum'at, 02/02/2018 08:00 0

Indonesia

Puluhan Anak Papua Meninggal Akibat Gizi Buruk, ACT: Kejadian Luar Biasa

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ahyudin menyebut gizi buruk yang menimpa anak-anak suku Asmat di Papua sebagai kejadian luar biasa. Menurutnya, persoalan itu disebabkan kemiskinan dan kurangnya edukasi. 

Jum'at, 02/02/2018 07:17 0

Indonesia

Kepala Brigade Persis Meninggal Usai Dianiaya, Umat Diimbau Waspada

"Kita waspada jangan sampai hal seperti penghilangan para ustadz dan para ulama ini terjadi terus menerus, sehingga suatu saat umat Islam akan kehilangan ulamanya dan Islam akan menjadi ajaran yang salah," ungkapnya.

Jum'at, 02/02/2018 06:39 1

Wilayah Lain

Muncul di Publik, Pemimpin Al-Qaidah Kritisi Perjalanan Revolusi Arab

Pemimpin Al-Qaidah dr. Aiman Al-Zawahiri dalam rilis terbaru pesan audionya menyinggung masalah kegagalan revolusi Arab atau yang dikenal sebagai Arab Spring.

Jum'at, 02/02/2018 05:50 0

Indonesia

Jangan Dipaksakan Anggota Polri Jadi Pj Gubernur

Ia menilai kinerja polri menjadi tidak profesional jika hal itu tetap dipaksakan. 

Jum'at, 02/02/2018 05:21 0

Close