Ustadz Abdul Somad Diisukan Sakit di Jambi, Ini Klarifikasinya

KIBLAT.NET, Jambi – Dai kondang asal Pekanbaru, Riau, Ustadz Abdul Somad Lc MA diisukan jatuh sakit saat berdakwah di Jambi. Kabar itu tersiar melalui foto yang memperlihatkan UAS sedang duduk di atas kasur dan terpasang alat pengukur tensi. Foto itu menjadi viral setelah diunggah oleh salah-satu media online dari Jambi.

Melalui akun fanspage Fb-nya, Ustadz Abdul Somad membantah kabar tersebut. Di dinding akunnya, Ustadz Abdul Somad memasang gambar berupa surat klarifikasi dari panitia penyelenggara kajian di Jambi.

Berdasarkan keterangan tertulis ketua panitia, Edy Ashari Rangkuti pada Rabu (31/02/2018) Ustadz Abdul Somad dinyatakan dalam keadaan sehat. Namun gagalnya kajian di Sarolangun, Jambi bukan disebabkan sakit melainkan karena kendala teknis kepulangan.

“Alhamdulillah Ustadz Abdul Somad Lc MA dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada satu kekurangan apapun,” ungkap Edy.

Ustadz Abdul Somad yang semulanya dijadwalkan akan melakukan safari dakwah ke Saralangun, Jambi dinyatakan batal. Karena sempitnya waktu dengan jadwal kepulangan Ustadz Somad dari Sarolangun menuju Kota Jambi. Sedangkan UAS sudah harus berada di Jambi pukul 07.00 WIB.

Sementara itu, foto yang tersebar dan viral ketika UAS sedang melakukan cek tensi darah menjelang memberikan ceramah di Lapangan Kantor Walikota Jambi. Hasilnya dinyatakan sehat.

“Dan pada hari ini tanggal 31 Januari 2018 Ustadz Abdul Somad Lc MA telah berangkat menuju Sampit untuk ceramah dalam kondisi sehat wal afiat,” tutup Edy Ashari Rangkuti.

BACA JUGA  Komnas HAM: Penembakan Laskar Bukan Pelanggaran HAM Berat

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Syafi’i Iskandar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat