... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Selidiki Kasus Arya Wedakarna, Tim Pencari Fakta Turun ke Bali

Foto: Tim Pencari Fakta Badan Kehormatan DPD RI turun ke Bali menyelidiki kasus yang menjerat anggota DPD Dapil Bali, Arya Wedakarna. (foto: Istimewa)

KIBLAT.NET, Denpasar- Tim Pencari Fakta Badan Kehormatan DPD RI turun ke Bali menyelidiki kasus yang menjerat anggota DPD Dapil Bali, Arya Wedakarna. Tim ini datang ke Bali pada Jumat (26/01/2017) menemui sejumlah pihak untuk dimintai keterangannya.

Diantara pihak yang dimintai keterangannya adalah para pelapor dari MUI Badung, MUI Jembrana, dan warga Muslim Candi Kuning Tabanan. Kebijakan ini dilakukan atas laporan kepada BK DPD RI terhadap Arya Wedakarna.

“Tim Pencari Fakta Badan Kehormatan DPD RI turun ke Bali melakukan dialog, memferivikasi data dan fakta dengan para pelapor dari MUI Badung, MUI Jembrana dan warga Muslim Candi Kuning Tabanan atas

laporan ke BK DPD RI Terhadap Anggota DPD Arya Weda Karna dari Bali,” ungkap kuasa hukum pelapor, Zulfikar Ramly kepada Kiblat.net.

Dalam dialog tersebut hadir sejumlah pejabat DPD antaranya, Ketua BK DPD RI Mervin Komber S.T. S.E, Wakil BK DPD RI, Hendri Zainudun , S ag, S.H, anggota BK DPD DR. Dedi Batu Bara, Fahira Idris, Harpinto Tanuwijaya, Adrianus Garu dan Basri Salama.

Sebagaimana diketahui, kasus Arya Wedakarna mencuat pasca adannya penolakan terhadap ustadz Abdul Somad di Bali. Arya disebut-sebut sebagai provokasi setelah sebelumnya berkicau di akun Fb-nya berupa penolakan terhadap siapa saja pendukung khilafah yang disertai foto Abdul Somad.

Setelah itu, DPD RI dikabarkan telah mengeluarkan surat pemberhentian sementara terhadap Arya. Anggota BK DPD, Dedi Batubara membenarkan perihal itu kepada Kiblat.net.  Namun ia menambahkan, surat itu belum diberlakuan lantaran ada sejumlah kendala terkait perpindahan kepemimpinan di internal DPD.

BACA JUGA  Dai Muda Madura Imbau Peserta Reuni 212 Berdoa Minta Pemimpin Adil

“Surat itu ada, di tahun 2017 kemarin, surat keputusan BK/N0. 3. Yang menandatangani saya dan bapak AM Fatwa almarhum, sebagai pimpinan Badan Kehormatan DPD saat itu,” timbalnya.

Kiblat.net juga telah mengkonfirmasi kepada Arya Wedakarna. Ia menuturkan bahwa dirinya masih tetap menjabat sebagai anggota DPD RI. Ia lantas menyatakan bahwa kabar pemberhentiannya adalah kabar palsu.

“Oh gak, saya masih bertugas. Masih aman-aman saja. Itu hoaks, yang dicantumkan oleh beberapa pihak itu hoaks. Saya masih bertugas sebagai anggota DPD. Itu berita hoaks. Kalau beredar itu berita hoaks,” ungkap Arya Wedakarna.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Tepat Sasaran, Serangan Taliban Makan Korban 246 Tentara Afghan

Sedikitnya 246 personil aparat keamanan termasuk sejumlah perwira militer Afghan menjadi korban serangan berani mati di ibu kota Kabul.

Selasa, 30/01/2018 13:46 0

Yaman

Bentrok Sengit Meletus di Ibukota Sementara Yaman

Bentrokan ini melibatkan kelompok sparatis dan pasukan keamanan.

Selasa, 30/01/2018 10:15 0

Suriah

Operasi Militer Turki Diprediksi Tak Berhenti Sampai di Afrin

Sepekan invasi Turki ke distrik Afrin di Suriah, operasi militer Ankara memerangi Kurdi YPG nampaknya akan terus meluas.

Selasa, 30/01/2018 06:40 0

Suriah

Negosiasi Suriah di Sochi Rusia Dimulai, Mayoritas Oposisi Memboikot

Konferensi Dialog Nasional Suriah di Sochi, Rusia, (atau lebih dikenal Konferensi Sochi), Senin (29/01), digelar dengan pertemuan-pertemuan pembuka. Oposisi Suriah masih menolak hadir dalam pertemuan yang disponsori Rusia dan Turki itu jika serangan ke Idlib tidak berhenti.

Selasa, 30/01/2018 06:19 0

Afghanistan

Persiapan Ofensif 2018, Pasukan Asing Salah Menilai Kekuatan Taliban

Militer Afghan berencana akan menggelar operasi ofensif atau serangan di tahun 2018.

Senin, 29/01/2018 07:07 0

Suriah

Turki Berniat Serang Pasukan AS Jika Terus Dukung Kurdi YPG

Ketegangan antara AS dengan Turki mulai muncul di permukaan menyusul sepekan invasi Turki ke distrik Afrin di Suriah. Operasi militer di wilayah yang dikuasai Kurdi YPG tersebut nampaknya akan membuat situasi semakin buruk.

Ahad, 28/01/2018 18:19 0

Manhaj

Pembebasan Roma, Nubuat Nabi yang Belum Terwujud

Roma dan Konstantinopel adalah dua kota yang dijanjikan Nabi akan dibebaskan umat Islam. Pembebasan Konstantinopel sudah kita saksikan. Sementara pembebasan Roma belum pernah terjadi. Kapankah akan terjadi?

Ahad, 28/01/2018 05:30 0

Tarbiyah Jihadiyah

Tangga-tangga Mujahadah

KIBLAT.NET – Seseorang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang dia niatkan. Ini adalah hal yang...

Sabtu, 27/01/2018 18:22 0

Khazanah

Hikmah Dibalik Nubuat Akhir Zaman

Satu hal yang sering membuat kita bertanya, ada apa dibalik diungkapnya tanda-tanda akhir zaman?

Sabtu, 27/01/2018 17:39 0

Manhaj

Mendudukkan Hadits Akhir Zaman dengan Realita

Di antara sebab ketergelinciran dalam memahami hadits-hadits akhir zaman adalah terlalu cepat mencocokkan realita dengan hadits tanpa adanya kajian yang mendalam.

Sabtu, 27/01/2018 13:59 4

Close