... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Pernyataan Ketua MPR, Maneger: Publik Jadi Melek Pasal LGBT

Foto: Maneger Nasution

KIBLAT.NET, Jakarta – Pernyataan Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang menyebut lima fraksi di DPR setuju LGBT menuai kontroversi. Dalam hal ini, Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah, Maneger Nasution menjelaskan bahwa publik harus memahami perkataan itu secara mendalam.

“Dengan metodologi tafsir tersuruk itu akan dapat dipahami bahwa Zulhas sedang ingin mengatakan kepada publik agar diskursus soal LGBT harus dibuka dan terbuka untuk umum. Dan, metode Zulhas itu nyatanya, anggota DPR yang terlibat dalam Panja RKUHP akhirnya buka suara ke publik menyampaikan bahwa keadaan di Panja begini, begono,” katanya kepada Kiblat.net melalui rilisnya pada Rabu (24/01/2018).

Maneger mengatakan tidak banyak pejabat negara yang berani mengambil tanggung jawab merespon isu LGBT. Menurutnya, Zulkifli termasuk yang konsisten mensosialisasikan bahwa legalisasi LGBT itu bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, UU Perkawinan, dan moral bangsa.

“Ia seolah tak gentar mempertaruhkan jabatannya, meskipun ia disomasi. Sejatinya pejabat negara yang sevisi merapatkan barisan, bukan justru saling menohok,” tegasnya.

Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa publik sejatinya berterima kasih atas keberanian dan konsistensi seorang Zulkifli Hasan ketika merespon soal LGBT. Ia menyebutkan, kalau bukan karena pernyataan Zulhas, bisa jadi publik tidak mengetahui informasi apapun soal RUU tersebut.

“Coba bayangkan sekira Zulhas tidak menabuh pernyataan ‘tersuruk’ itu, publik belum tentu mendapat informasi apapun apa yang terjadi di Panja RKUHP ketika mereka membahas soal LGBT,” jelasnya.

BACA JUGA  PKS: Menghapus Ketentuan Label Halal Produk Impor, Permendag 29 Tahun 2019 Harus Dibatalkan

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Bela Al-Quds, Al-Qaidah Yaman Imbau Umat Islam Lawan AS dan Yahudi

Pemimpin senior Al-Qaidah mengimbau kepada umat Islam untuk bangkit melawan Yahudi dan Amerika. Seruan ini untuk merespon keputusan kontroversial Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibu kota Israel.

Rabu, 24/01/2018 12:10 0

Amerika

Bahasa Arab Masuk Prioritas Kurikulum Militer AS

Bahasa Arab Modern masih menjadi bahasa terdepan yang dipelajari oleh Marinir AS. Meski pun terjadi penarikan pasukan yang sangat besar dari Iraq pada tahun 2011.

Rabu, 24/01/2018 11:19 0

Opini

Aroma Pencitraan dalam Elegi Asmat

Santer diberitakan di sejumlah media bahwa 61 anak suku Asmat di Papua meninggal akibat campak dan gizi buruk sejak September 2017 hingga 11 Januari 2018.

Rabu, 24/01/2018 10:07 0

Myanmar

Rezim Myanmar Hancurkan Masjid Bersejarah Muslim Rohingya

Pemerintah Myanmar, Senin (23/01), menghancurkan sebuah masjid bersejarah di kota Maungdaw, ibukota Negara bagian Rakhine (Arakan), basis minoritas Muslim Rohingya

Rabu, 24/01/2018 08:36 0

Turki

Turki: Operasi Kami di Suriah Berakhir Ketika Pengungsi Bisa Pulang

Juru bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogann, Ibrahim Kalin, Selasa (23/01), mengatakan bahwa operasi militer di Suriah akan berakhir jika pengungsi di Turki bisa pulang ke kampung halaman mereka.

Rabu, 24/01/2018 07:37 0

Iran

Penasihat Ali Khemenei: Tanpa Iran, Rezim Suriah Runtuh Hitungan Pekan

Penasihat Pemimpin Spriritual Tertingi Syiah Iran Ali Khamenei, Ali Akbar Welayati, mengatakan bahwa tanpa Iran, pemerintah Suriah akan jatuh dalam hitungan pekan.

Rabu, 24/01/2018 06:57 0

Turki

Perang Afrin: Ujian Kekuatan Militer dan Hubungan Diplomatik Turki

KIBLAT.NET, Ankara – Operasi militer dengan sandi “Cabang Zaitun” di kota Afrin, Aleppo, Suriah, membawa...

Selasa, 23/01/2018 20:41 0

Opini

Ketika Khalid Tak Sengaja Menista

Rasulullah SAW masih memarahinya ketika Khalid bin Walid ra “keceplosan” mencela Abdurrahman bin Auf ra

Selasa, 23/01/2018 19:40 0

Video Kajian

Ust. Bachtiar Nasir: Memilih Pemimpin dalam Pilkada 2018

KIBLAT.NET – Syuro atau musyawarah adalah pendekatan Islam dalam menentukan pemimpin dan kandidat yang layak...

Selasa, 23/01/2018 16:10 0

Suriah

Silang Pendapat Qatar dan Mesir soal Operasi Turki di Afrin

Kementerian Luar Negeri Qatar memberi dukungan kepada Turki atas operasi militer yang berlangsung di Afrin, Suriah. Qatar memandang bahwa operasi itu didorong lantaran masalah keamanan yang sah.

Selasa, 23/01/2018 15:08 0

Close