... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Prof Euis: Fraksi yang Tak Larang LGBT Berarti Melegalkan

Foto: Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Euis Sunarti

KIBLAT.NET, Jakarta – Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof Dr Euis Sunarti mengapresiasi penyataan Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang menyebut ada 5 partai politik yang melegalkan LGBT. Menurut Euis, jika ada tidak melarang LGBT berarti melegalkan kejahatan moral itu.

“Sebetulnya apa yang dikatakan oleh Pak Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR itu ada betulnya, istilahnya melegalkan itu adalah jika tidak menyetujui RUU LGBT atau perluasan makna pencabulan sesama jenis dalam KUHP, kan berarti sama saja membiarkan itu dan sama saja dengan melegalkan, karena tidak ada larangan atau tidak ada aturannya,” ungkap Euis saat dihubungi Kiblat.net, Selasa (23/01/2018).

Ia pun berharap, pernyataan Ketua MPR itu bisa mendorong DPR mengakomodir aspirasi umat dan masyarakat soal LGBT. Menunggu DPR mensahkan RUU KUHP tentang LGBT ini, kata Euis, merupakan momen yang sangat penting, karena DPR akan mencetak bagaimana masa depan bangsa dengan KUHP yang baru ini.

“Sekitar dua minggu ke depan tepatnya tanggal 29 Januari RUU KUHP akan kembali dibahas dan kemudian paling lambat tanggal 5 Februari, KUHP ini harus disahkan sementara drafnya masih sama seperti awal, hanya ada sedikit perubahan, itupun tidak seperti yang kita harapkan,” ungkap pengajar di Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB, ini.

“Ada partai yang tidak tegas melarang, namun mereka juga tidak mengatakan melegalkan LGBT. Jika memang mereka menolak LGBT, hendaknya menunjukkan larangan yang jelas dan eksplisit di rapat DPR. Karenanya, sebagai masyarakat hari ini harus ikut mengawal RUU KUHP ini. Seluruh komponen masyarakat harus banyak-banyak menyampaikan aspirasinya terkait RUU KUHP ini,” tukasnya.

BACA JUGA  PKS Salurkan Rp 68,9 Miliar untuk Korban Covid-19

Reporter: Muhammad Jundii
Redaktur: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Myanmar

Rezim Myanmar Hancurkan Masjid Bersejarah Muslim Rohingya

Pemerintah Myanmar, Senin (23/01), menghancurkan sebuah masjid bersejarah di kota Maungdaw, ibukota Negara bagian Rakhine (Arakan), basis minoritas Muslim Rohingya

Rabu, 24/01/2018 08:36 0

Turki

Turki: Operasi Kami di Suriah Berakhir Ketika Pengungsi Bisa Pulang

Juru bicara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogann, Ibrahim Kalin, Selasa (23/01), mengatakan bahwa operasi militer di Suriah akan berakhir jika pengungsi di Turki bisa pulang ke kampung halaman mereka.

Rabu, 24/01/2018 07:37 0

Iran

Penasihat Ali Khemenei: Tanpa Iran, Rezim Suriah Runtuh Hitungan Pekan

Penasihat Pemimpin Spriritual Tertingi Syiah Iran Ali Khamenei, Ali Akbar Welayati, mengatakan bahwa tanpa Iran, pemerintah Suriah akan jatuh dalam hitungan pekan.

Rabu, 24/01/2018 06:57 0

Turki

Perang Afrin: Ujian Kekuatan Militer dan Hubungan Diplomatik Turki

KIBLAT.NET, Ankara – Operasi militer dengan sandi “Cabang Zaitun” di kota Afrin, Aleppo, Suriah, membawa...

Selasa, 23/01/2018 20:41 0

Opini

Ketika Khalid Tak Sengaja Menista

Rasulullah SAW masih memarahinya ketika Khalid bin Walid ra “keceplosan” mencela Abdurrahman bin Auf ra

Selasa, 23/01/2018 19:40 0

Video Kajian

Ust. Bachtiar Nasir: Memilih Pemimpin dalam Pilkada 2018

KIBLAT.NET – Syuro atau musyawarah adalah pendekatan Islam dalam menentukan pemimpin dan kandidat yang layak...

Selasa, 23/01/2018 16:10 0

Suriah

Silang Pendapat Qatar dan Mesir soal Operasi Turki di Afrin

Kementerian Luar Negeri Qatar memberi dukungan kepada Turki atas operasi militer yang berlangsung di Afrin, Suriah. Qatar memandang bahwa operasi itu didorong lantaran masalah keamanan yang sah.

Selasa, 23/01/2018 15:08 0

Turki

Erdogan: Turki Tidak Berniat Kuasai Wilayah Suriah

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki tidak mengincar wilayah Suriah. Ia mengklarifikasi bahwa operasi yang sedang berlangsung di Afrin akan berakhir begitu tujuan tercapai.

Selasa, 23/01/2018 14:11 0

Suriah

Pejuang Suriah Kembali Amankan Abu Dzuhur

Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), Senin (22/01), menggelar serangan balik untuk mempertahankan bandara militer Abu Dzuhur di pedesaan Idlib

Selasa, 23/01/2018 09:12 0

Philipina

Filipina Klaim Tahan Ahli Kimia Hamas

Pihak berwenang Filipina, Senin (22/01), mengaku menahan anggota Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) berkewarganegaraan Iraq. Terduga anggota Hamas itu ditahan karena izin tinggalnya di Negara itu kadaluarsa.

Selasa, 23/01/2018 07:21 0

Close