... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Erdogan: Turki Tidak Berniat Kuasai Wilayah Suriah

Foto: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki tidak mengincar wilayah Suriah. Ia mengklarifikasi bahwa operasi yang sedang berlangsung di Afrin akan berakhir ketika tujuan telah tercapai.

“Turki tidak memiliki desain di wilayah negara lain,” kata Erdogan pada sebuah upacara penghargaan di Kamar Dagang Ankara di Kongres Nasional Bestepe dan Pusat Kebudayaan di ibukota Ankara pada Senin (22/01/2018).

“Operasi di Afrin akan berakhir saat tujuannya tercapai, seperti Operasi Eufrat Shield,” tambahnya.

Erdogan mengatakan Operasi Olive Branch ini tidak ditujukan terhadap warga Kurdi, tapi melawan teroris di wilayah tersebut.

“Sangat jelas bahwa kita tidak memiliki masalah dengan warga Kurdi. Ini juga bukan masalah koridor Kurdi. (Tapi) ini merupakan masalah penghancuran koridor teroris,” katanya.

“Tujuan utama operasi ini adalah untuk memberikan kontribusi terhadap keselamatan hidup dan hak milik wargga Suriah serta integritas teritorial Suriah, selain urusan keamanan nasional Turki,” katanya.

Diketahui, Turki pada hari Sabtu meluncurkan Operasi Olive Branch untuk menghapus PYD/ PKK dari Afrin.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki serta untuk melindungi warga Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

“Operasi itu dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, keputusan Dewan Keamanan PBB, hak pembelaan diri berdasarkan piagam PBB dan penghormatan terhadap integritas teritorial Suriah,” katanya.

BACA JUGA  Kepala Intelijen Turki dan Suriah Bertemu di Moskow

Militer juga menyebut operasi tidak akan membahayakan warga sipil. Afrin sendiri telah dikuasai milisi Kurdi PYD/ PKK sejak Juli 2012 ketika rezim Assad di Suriah meninggalkan kota tersebut tanpa pertempuran.

Sumber: World Bulletin
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Eksepsi Ditolak, Pengacara: Alfian Tanjung Belum Terbukti Bersalah

Koordinator Tim Advokasi Ustad Alfian Tanjung (TAAT) menyebut Alfian Tanjung Belum Terbukti Bersalah

Selasa, 23/01/2018 13:40 0

Indonesia

Impor Beras, Jokowi Dinilai Mengkhianati Nawacita

Koordinator Komunitas Anak Muhammadiyah (KAM), Amirullah Hidayat menegaskan bahwa kebijakan impor beras adalah pengkhianatan terhadap Nawacita. Padahal, Nawacita merupakan janji kampanye Jokowi.

Selasa, 23/01/2018 13:34 0

Indonesia

Senjata Anggota Brimob Penembak Kader Gerindra Jadi Sorotan IPW

Senjata api yang digunakan pelaku menjadi sorotan pertama IPW, apakah bertipe Glock 17 atau HS 9. Neta mengungkapkan, tipe Glock 17 adalah senjata organik Densus 88 dan para perwira di Brimob.

Selasa, 23/01/2018 12:12 0

Indonesia

Polisi Didesak Bentuk TGPF Kasus Penyiraman Novel Baswedan

Ia berharap TGPF tersebut segera terwujud. Supaya mudah terwujud, pihak kepolisian diminta untuk mensosialisasikan TGPF itu kepada presiden Joko Widodo.

Selasa, 23/01/2018 10:55 0

Indonesia

Meski Dipanggil Polisi, Dahnil Tetap Tuntut Penuntasan Kasus Novel

Usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku pesimis kasus penyiraman terhadap penyidik KPK akan tuntas diusut.

Selasa, 23/01/2018 10:40 0

Indonesia

Selama Ditahan Jonru Tulis Dua Buku, Tentang Apa?

Jon Riah Ukur Ginting, aktifis media sosial pada Senin (22/01/2018) mengungkapkan aktivitasnya selama berada di balik jeruji besi.  Ia menuturkan, masa penahanannya itu banyak diisi dengan ibadah dan menulis.

Senin, 22/01/2018 22:25 0

Indonesia

Hakim Tolak Nota Keberatan Jonru, Ini Alasannya

Terdakwa dalam kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik ini berteriak setelah putusan hakim ketua Antonio Simbolon yang menolak nota keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum.

Senin, 22/01/2018 21:34 0

Indonesia

Larangan Minol Bawa Masyarakat Lebih Bermartabat

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini menegaskan bahwa minumal beralkohol (Minol) menimbulkan banyak kerusakan. Maka, ia menegaskan bahwa pelarangan Minol akan membawa masyarakat agar lebih bermartabat.

Senin, 22/01/2018 21:09 0

Foto

(Foto) Ribuan Warga Payakumbuh Sambut Kedatangan Ustadz Zulkifli

Sekitar pukul 15.00 WIB, Ustadz Zulkifli tiba di Kota Payakumbuh, Sumatra Barat. Kepulangannya setelah pemanggilan dari Bareskrim Polri ini disambut ribuan warga Payakumbuh.

Senin, 22/01/2018 20:24 0

Indonesia

PKS Konsisten Tolak Minuman Beralkohol Dijual Bebas

Anggota Pansus RUU Larangan Minuman Beralkohol (Minol) dari Fraksi PKS, Fikri Faqih juga menegaskan pihaknya tidak pernah menyetujui miras dijual bebas di warung atau di minimarket.

Senin, 22/01/2018 20:12 0

Close