... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dahnil Anzar: Kasus Novel Jangan Seperti Siyono

Foto: Setelah diperiksa selama hampir 9 jam, Dahnil akhirnya keluar dari Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Senin (22/01/2018). (foto: Fb Dahnil Anzar Simanjuntak)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa penuntasan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan terkesan disepelekan. Ia berharap agar penanganan kasus ini tak seperti Siyono dan Munir.

“Banyak kasus-kasus yang high profile itu lama diusut. Itu yang saya jelaskan. Ya, yang sederhananya saja kasus Munir, misalnya kemudian kasus Siyono yang kami tangani, yang Muhamadiyah tangani dan kasus-kasus yang lain,” ujar Dahnil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Senin (22/01/2018).

Menurutnya, wajar apabila ada pihak-pihak tertentu yang mengkritisi hal tersebut. Polisi seharusnya dapat menerima dengan lapang dada.

“Saya akan terus mengkritik proses penyelesaian kasus ini. Polisi (harus) terbuka dengan banyak kritik terkait dengan kasus ini (novel),”sambungnya.

Ia pun meyakini, pihak kepolisian sendiri sejatinya memilki kemampuan untuk semua menghukumi dan menuntaskan kasus ini dengan cepat.”Polisi punya kapasitas untuk menjudge kasus ini secara teknis,”kata Dahnil.

Lebih lanjut, ia pun mengusulkan pada kepolisian agar diadakannya Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Hal ini diusulkannya supaya pihak polisi lebih terbantu.

“Teknis ini bisa dipercepat kalau kemudian pak presiden menyetujui tim gabungan pencari fakta (TGPF). Dan itu akan sangat membantu polisi,” ucapnya.

Tak hanya kasus novel, yang lain pun diharapkannya dapat segera diusut. Lantas ia mencontohkan seperti kasus Munir, Siyono dan lainnya yang hingga saat ini belum tuntas.

BACA JUGA  Generasi Pendahulu: Generasi yang Unik

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah pun berharap, bila TGPF itu terwujud nantinya akan diamanahkan kepada orang-orang yang mampu menangani.”TGPF harus diisi oleh orang-orang yang kredibel dan independen,”tutupnya.

Reporter: Afriza DS
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Ketika Khalid Tak Sengaja Menista

Rasulullah SAW masih memarahinya ketika Khalid bin Walid ra “keceplosan” mencela Abdurrahman bin Auf ra

Selasa, 23/01/2018 19:40 0

Video Kajian

Ust. Bachtiar Nasir: Memilih Pemimpin dalam Pilkada 2018

KIBLAT.NET – Syuro atau musyawarah adalah pendekatan Islam dalam menentukan pemimpin dan kandidat yang layak...

Selasa, 23/01/2018 16:10 0

Suriah

Silang Pendapat Qatar dan Mesir soal Operasi Turki di Afrin

Kementerian Luar Negeri Qatar memberi dukungan kepada Turki atas operasi militer yang berlangsung di Afrin, Suriah. Qatar memandang bahwa operasi itu didorong lantaran masalah keamanan yang sah.

Selasa, 23/01/2018 15:08 0

Turki

Erdogan: Turki Tidak Berniat Kuasai Wilayah Suriah

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan Turki tidak mengincar wilayah Suriah. Ia mengklarifikasi bahwa operasi yang sedang berlangsung di Afrin akan berakhir begitu tujuan tercapai.

Selasa, 23/01/2018 14:11 0

Suriah

Pejuang Suriah Kembali Amankan Abu Dzuhur

Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), Senin (22/01), menggelar serangan balik untuk mempertahankan bandara militer Abu Dzuhur di pedesaan Idlib

Selasa, 23/01/2018 09:12 0

Philipina

Filipina Klaim Tahan Ahli Kimia Hamas

Pihak berwenang Filipina, Senin (22/01), mengaku menahan anggota Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) berkewarganegaraan Iraq. Terduga anggota Hamas itu ditahan karena izin tinggalnya di Negara itu kadaluarsa.

Selasa, 23/01/2018 07:21 0

Suriah

Militer Turki dan FSA Mulai Operasi Darat di Afrin

Tentara Turki dan Tentara Suriah Bebas (FSA), Senin (22/01), memulai serangan darat dari kota A'zaz di utara Aleppo ke kota Afrin, kota yang dikontrol milisi Kurdi YPG. Dilaporkan operasi itu langsung membebaskan sejumlah wilayah.

Selasa, 23/01/2018 06:28 0

Rusia

Menlu Rusia Tuduh AS Bentuk Badan Pemerintahan Alternatif di Suriah

Untuk kedua kalinya selama sepekan, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov membuat pernyataan menuding AS sedang mengambil langkah-langkah yang berisiko memecah belah Suriah. Lavrov menyebut AS tengah berupaya membentuk “badan-badan alternatif pemerintahan” di Suriah.

Selasa, 23/01/2018 05:53 0

Amerika

AS Sebut Operasi Militer Turki ke Afrin Upaya Destabilisasi

Sehari sebelum Turki menggelar operasi militer ke kota Afrin pada Sabtu (20/01), Departemen Luar Negeri AS merilis pernyataan yang berisi peringatan bahwa serangan Turki terhadap kelompok Kurdi YPG di bagian utara Suriah merupakan tindakan destabilisasi yang serius.

Selasa, 23/01/2018 05:27 0

Amerika

Mattis: Turki Mengabari Kami Sebelum Serang Afrin

Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat James Mattis, Ahad (21/01), menegaskan bahwa Turki telah memberitahu Amerika Serikat sebelum meluncurkan serangan udara menargetkan milisi Kurdi dukungan Washington di kota Afrin, Aleppo. AS pun terus berkomunikasi dengan Turki mengenai bagaimana ke depan.

Senin, 22/01/2018 22:00 0

Close