... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Serbu Hotel Tempat Menginap Warga Asing di Kabul

Foto: Hotel Intercontinental sesaat setelah pasukan keamanan berhasil melumpuhkan lima pejuang Taliban

KIBLAT.NET, Kabul – Gerakan Taliban Afghanistan kembali menggelar operasi mematikan di ibukota Kabul, Sabtu malam (20/01). Tak tanggung-tanggung, operasi ini menyasar target yang pernah jadi sasaran beberapa tahun sebelumnya.

Target tersebut Hotel Intercontinental di pusat ibu kota. Ini merupakan hotel milik asing dan biasa menjadi tempat penginapan warga asing.

“Malam kemarin, Hotel Intercontinental diserang oleh lima pejuang kami yang memburu Syahid,” kata jubir Taliban, Zabihullah Mujahid, dalam surat elektronik kepada media, Ahad (21/01).

Serangan tersebut dimulai dengan sebuah ledakan yang memungkinkan pejuang Taliban masuk. Listrik hotel mati setelah ledakan tersebut. Kemudian kobaran api terlihat di lantai empat. Kelima pejuang itu lalu bertahan di lantai dua.

Penyerang dilaporkan menggunakan seragam militer sehingga tak bisa dikenali sebagai militan. Mereka berhasil menyelinap kendati keamanan di gerbang masuk dijaga super ketat.

Penjagaan itu sendiri diberlakukan setelah pejuang Taliban berhasil menggelar operasi serupa pada 2011. Sedikitnya sembilan anggota Taliban terlibat dalam operasi itu. Saat itu, Taliban menuntut militer asing pergi dari Afghanistan.

Meski sudah dijaga ketat, sekeliling hotel merupakan taman dan kebun yang rindang dengan pepohonan. Diyakini, pejuang Taliban berhasil menyusup ke hotel itu untuk kedua kalinya melalui taman.

Dilaporkan belasan terbunuh akibat serangan pada Sabtu malam. Sementara lima pejuang Taliban yang melakukan operasi itu terbunuh.

BACA JUGA  Taliban: Kami Siap Berunding Usai Seluruh Tahanan Dibebaskan

Di antara korban tewas crew maskapai penerbangan asing. Saat kejadian, seratus lebih pilot dan pramugari sejumlah maskapai internasional menginap di hotel itu.

Perlu diketahui, Taliban dua hari sebelumnya mengeluarkan peringatan akan menyerang hotel tersebut atau tempat-tempat asing di ibukota.

Sumber: aawsat.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Akhir Zaman, Narasi yang Menggelisahkan Barat

Lagi, istilah khas dalam Islam disorot. Tema akhir zaman yang menjadi salah satu rukun Iman, oleh Tony Blair Institute masuk dalam tema yang dianggap sering dijadikan kelompok jihad sebagai alat propaganda.

Senin, 22/01/2018 10:15 1

Kiblatorial

Editorial: Ilusi Swasembada Beras

Akhirnya, wong cilik lagi-lagi menjadi korban janji-janji swasembada yang hanya sebatas ilusi

Ahad, 21/01/2018 22:28 0

Indonesia

Kuasa Hukum Beberkan Kejanggalan Pemanggilan Dahnil

Direktur Satgas Advokasi Pemuda Muhammadiyah, Ghufroni menegaskan bahwa pemanggilan Dahnil Anzar mengada-ngada. Bahkan, ia menilai tindakan ini bentuk kriminalisasi terhadap Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah itu.

Ahad, 21/01/2018 16:30 0

Indonesia

Dipanggil Polisi, Dahnil Anzar Simanjuntak Temui Keganjilan

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak akan memenuhi panggilan Polisi soal ucapannya tentang ketidakpercayaan terhadap penanganan Polri dalam kasus Novel Baswedan.

Ahad, 21/01/2018 15:04 0

Indonesia

Dukungan 5 Parpol untuk LGBT Menyalahi Konstitusi

Pernyataan Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang menyebutkan bahwa ada lima fraksi yang setuju LGBT menyita perhatian publik.

Ahad, 21/01/2018 14:45 0

Indonesia

Sodik Mudjahid Akui Banyak Anggota DPR Setujui LGBT

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia supaya memahami dan senantiasa waspada untuk mengatasi upaya-upaya legalisasi perilaku tersebut.

Ahad, 21/01/2018 12:12 0

Indonesia

Ust. Nur Asyur As-Safkani: Keluarga Ideal Harus Miliki Empat Fungsi 

Menurut Ustadz Nur Asyur As-Safkani, kasus-kasus fenomena sosial ini merupakan dampak dari disfungsi peran keluarga. Seharusnya apabila peran keluarga dalam membangun akhlak dilakukan secara maksimal maka fenomena-fenomena tersebut tidak akan terjadi.

Ahad, 21/01/2018 10:20 0

Indonesia

Soal Pernyataan 5 Fraksi Dukung LGBT, AILA: Harus Ada Klarifikasi

Ketua Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia, Rita Soebagio menanggapi pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan terkait 5 fraksi DPR pendukung LGBT dan pernikahan sejenis. Ia meminta agar pernyataan itu lebih diperjelas.

Ahad, 21/01/2018 09:50 0

Indonesia

Ust. Zaitun Usul Pembentukan Forum Musyawarah Antar Ulama

Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Zaitun Rasmin khawatir melihat kondisi umat Islam saat ini. Dari sini, ia berharap sebuah lembaga atau forum musyawarah antar ulama dapat dibentuk.

Ahad, 21/01/2018 07:53 1

Indonesia

Dibahas di RUU KUHP, PKS Tegaskan Konsistensi Tolak LGBT

PKS Tegaskan Konsistensi Tolak LGBT

Sabtu, 20/01/2018 22:03 0

Close