... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Selama Ditahan Jonru Tulis Dua Buku, Tentang Apa?

Foto: Jonru saat diwawancarai awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (22/01/2018)

KIBLAT.NET, Jakarta- Jon Riah Ukur Ginting, aktifis media sosial pada Senin (22/01/2018) mengungkapkan aktivitasnya selama berada di balik jeruji besi.  Ia menuturkan, masa penahanannya itu banyak diisi dengan ibadah dan menulis.

Bahkan, Jonru  melahirkan dua buku yang ia tulis selama masa penahanan di penjara. Pertama adalah buku biografi tentang dirinya dan yang kedua adalah buku pengalaman selama di penjara.

“Ada dua buku yang sebentar lagi terbit. Di penjara saya lebih banyak beribadah dan banyak menulis buku, itu yang saya lakukan, jadi keputusan apapun saya gak peduli, jadi ini semua ya apapun saya gak peduli. Itu kalau soal banding dan lainnya saya serahkan ke kuasa hukum saya,” tukasnya.

Saat menjalani sidang putusan sela. Hakim ketua Antonio Simbolon yang memimpin sidang menolak nota keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum. Sehingga, sidang Jonru akan terus dilanjutkan.

Mendengar putusan itu, Jonru lantas meneriakan takbir sebanyak beberapa kali di ruang sidang. Usai persidangan, ia pun mendapat kesempatan dari JPU untuk melakukan wawancara dengan awak media. Sembari tersenyum, Jonru menjawab pertanyaan wartawan seputar putusan majelis hakim.

“Saya sebetulnya tidak terlalu peduli dengan putusan seperti apapun. Saya tidak peduli. Saya serahkan semuanya kepada kuasa hukum saya. Bagi saya yang penting, nanti di akhirat yang paling penting, akan datang putusan di akhirat putusan yang seadil-adilnya, putusan itu datang dari Allah Yang Maha Adil, Allahu Akbar,” ungkapnya sembari bertakbir dengan mengepalkan tangan kanannya.

BACA JUGA  Syaikh Gaza Seru Pemimpin Dunia Putuskan Hubungan dengan Israel

“Itu yang penting bagi saya. Selama di tahanan saya merasa senang karena ketika ditahan, saya bisa meningkatkan ibadah dan saya bisa berkarya menulis buku. Sebentar lagi buku saya akan terbit,” lanjutnya.

 

Setelah melempar senyum dan ucapan terimakasih kepada wartawan, ia pun kembali digiring ke mobil tahanan. Lelaki dengan koko putih dan peci yang sama dengan sidang sebelumnya itu melangkah meninggalkan ruang sidang utama diikuti oleh seorang jaksa.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Mattis: Turki Mengabari Kami Sebelum Serang Afrin

Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat James Mattis, Ahad (21/01), menegaskan bahwa Turki telah memberitahu Amerika Serikat sebelum meluncurkan serangan udara menargetkan milisi Kurdi dukungan Washington di kota Afrin, Aleppo. AS pun terus berkomunikasi dengan Turki mengenai bagaimana ke depan.

Senin, 22/01/2018 22:00 0

Foto

(Foto) Ribuan Warga Payakumbuh Sambut Kedatangan Ustadz Zulkifli

Sekitar pukul 15.00 WIB, Ustadz Zulkifli tiba di Kota Payakumbuh, Sumatra Barat. Kepulangannya setelah pemanggilan dari Bareskrim Polri ini disambut ribuan warga Payakumbuh.

Senin, 22/01/2018 20:24 0

Asia

Bangladesh Tunda Pemulangan Pengungsi Rohingya ke Myanmar

Rencana pemulangan pengungsi Rohingya ke Myanmar mengalami penundaan. Bangladesh mengatakan, verifikasi daftar orang yang akan dikirim kembali tidak lengkap.

Senin, 22/01/2018 17:38 0

Philipina

Bom Meledak di Thailand Selatan, 3 Tewas

Sebuah bom meledak di sebuah pasar di provinsi selatan Yala, Thailan pada Senin (22/01/2018). Ledakan ini menewaskan tiga orang dan melukai 22 orang lainnya.

Senin, 22/01/2018 17:00 0

Palestina

Mossad Bunuh Setidaknya 3.000 Orang, Targetnya Anggota Hamas

Sebuah buku yang ditulis oleh peneliti Israel dan wartawan Ronen Bergman mengungkapkan bahwa dinas intelijen Israel Mossad membunuh setidaknya 3.000 orang.

Senin, 22/01/2018 13:07 0

Suriah

Rezim Assad Bantu Pasukan Kurdi di Afrin

Pasukan rezim Bashar Assad memberikan bantuan kepada milisi Kurdi PYD di Aleppo untuk mengirim pasokan senjata ke kota barat laut Afrin, tempat Turki melancarkan operasi yang dimulai pada hari Sabtu.

Senin, 22/01/2018 11:57 0

Afghanistan

Taliban Serbu Hotel Tempat Menginap Warga Asing di Kabul

Ini merupakan serangan kedua. Pada 2011 silam, hotel itu juga menjadi sasaran Taliban

Senin, 22/01/2018 10:57 0

Artikel

Akhir Zaman, Narasi yang Menggelisahkan Barat

Lagi, istilah khas dalam Islam disorot. Tema akhir zaman yang menjadi salah satu rukun Iman, oleh Tony Blair Institute masuk dalam tema yang dianggap sering dijadikan kelompok jihad sebagai alat propaganda.

Senin, 22/01/2018 10:15 1

Suriah

25.000 Pasukan FSA Gabung Operasi Turki di Afrin

Sekitar 25.000 pasukan dari Free Syrian Army (FSA) bergabung dengan operasi militer Turki di Suriah utara.

Senin, 22/01/2018 09:33 0

Editorial

Editorial: Ilusi Swasembada Beras

Akhirnya, wong cilik lagi-lagi menjadi korban janji-janji swasembada yang hanya sebatas ilusi

Ahad, 21/01/2018 22:28 0

Close