... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rezim Assad Bantu Pasukan Kurdi di Afrin

Foto: Milisi Kurdi PYD

KIBLAT.NET, Afrin – Pasukan rezim Bashar Assad memberikan bantuan kepada milisi Kurdi PYD di Aleppo untuk mengirim pasokan senjata ke kota barat laut Afrin, tempat Turki melancarkan operasi yang dimulai pada hari Sabtu.

“Pasukan rezim telah membuka jalan bagi milisi Kurdi untuk menggunakan jalan melalui lingkungan Sheikh Maqsoud. Dengan izin dari rezim, Kurdi PYD mulai menggunakan jalan Nubl dan Al-Zahra yang menghubungkan pusat Aleppo dengan Afrin,” kata sumber yang enggan disebut nama itu.

“Sejumlah milisi PYD/ PKK berada di atas kendaraan yang dilengkapi amunisi telah bergerak ke arah Afrin,” tambahnya, seperti dikutip World Bulletin, Senin (22/01/2018).

Staf Umum Turki mengkonfirmasi bahwa mereka meluncurkan “Operation Olive Branch” pada hari Sabtu pukul 05.00 sore (14.00GMT).

“Operasi tersebut dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, keputusan Dewan Keamanan PBB dan hak pembelaan diri berdasarkan piagam PBB,” ujarnya.

Militer mengatakan bahwa operasi tersebut juga akan mempertimbangkan sensitivitas dan menjamin keamanan warga sipil/ tidak bersalah.

PYD/ PKK adalah cabang Suriah dari kelompok teroris PKK, yang telah ditunjuk sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa.

Sejak pertengahan 1980an, PKK telah melancarkan kampanye teror yang luas melawan negara Turki di mana diperkirakan 40.000 orang telah terbunuh. Operasi Turki di Suriah dilakukan untuk mengamankan wilayah-wilayah perbatasan.

BACA JUGA  Disokong Rusia, Rezim Assad Akan Buat Hagia Sophia Tandingan

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Akhir Zaman, Narasi yang Menggelisahkan Barat

Lagi, istilah khas dalam Islam disorot. Tema akhir zaman yang menjadi salah satu rukun Iman, oleh Tony Blair Institute masuk dalam tema yang dianggap sering dijadikan kelompok jihad sebagai alat propaganda.

Senin, 22/01/2018 10:15 1

Kiblatorial

Editorial: Ilusi Swasembada Beras

Akhirnya, wong cilik lagi-lagi menjadi korban janji-janji swasembada yang hanya sebatas ilusi

Ahad, 21/01/2018 22:28 0

Indonesia

Kuasa Hukum Beberkan Kejanggalan Pemanggilan Dahnil

Direktur Satgas Advokasi Pemuda Muhammadiyah, Ghufroni menegaskan bahwa pemanggilan Dahnil Anzar mengada-ngada. Bahkan, ia menilai tindakan ini bentuk kriminalisasi terhadap Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah itu.

Ahad, 21/01/2018 16:30 0

Indonesia

Dipanggil Polisi, Dahnil Anzar Simanjuntak Temui Keganjilan

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak akan memenuhi panggilan Polisi soal ucapannya tentang ketidakpercayaan terhadap penanganan Polri dalam kasus Novel Baswedan.

Ahad, 21/01/2018 15:04 0

Indonesia

Dukungan 5 Parpol untuk LGBT Menyalahi Konstitusi

Pernyataan Ketua MPR, Zulkifli Hasan yang menyebutkan bahwa ada lima fraksi yang setuju LGBT menyita perhatian publik.

Ahad, 21/01/2018 14:45 0

Indonesia

Sodik Mudjahid Akui Banyak Anggota DPR Setujui LGBT

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada masyarakat Indonesia supaya memahami dan senantiasa waspada untuk mengatasi upaya-upaya legalisasi perilaku tersebut.

Ahad, 21/01/2018 12:12 0

Indonesia

Ust. Nur Asyur As-Safkani: Keluarga Ideal Harus Miliki Empat FungsiĀ 

Menurut Ustadz Nur Asyur As-Safkani, kasus-kasus fenomena sosial ini merupakan dampak dari disfungsi peran keluarga. Seharusnya apabila peran keluarga dalam membangun akhlak dilakukan secara maksimal maka fenomena-fenomena tersebut tidak akan terjadi.

Ahad, 21/01/2018 10:20 0

Indonesia

Soal Pernyataan 5 Fraksi Dukung LGBT, AILA: Harus Ada Klarifikasi

Ketua Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia, Rita Soebagio menanggapi pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan terkait 5 fraksi DPR pendukung LGBT dan pernikahan sejenis. Ia meminta agar pernyataan itu lebih diperjelas.

Ahad, 21/01/2018 09:50 0

Indonesia

Ust. Zaitun Usul Pembentukan Forum Musyawarah Antar Ulama

Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Zaitun Rasmin khawatir melihat kondisi umat Islam saat ini. Dari sini, ia berharap sebuah lembaga atau forum musyawarah antar ulama dapat dibentuk.

Ahad, 21/01/2018 07:53 1

Indonesia

Dibahas di RUU KUHP, PKS Tegaskan Konsistensi Tolak LGBT

PKS Tegaskan Konsistensi Tolak LGBT

Sabtu, 20/01/2018 22:03 0

Close