... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

50 Mobil Kawal Kepulangan Ustadz Zulkifli dari Padang ke Payakumbuh

Foto: Polda Sumbar, Ormas Islam dan tokoh adat menyambut kedatangan Ustadz Zulkifli di Bandara Internasional Minangkabau (foto: Istimewa)

KIBLAT.NET, Padang- Meski proses hukum masih berlanjut, Ustadz Zulkifli Muhammad Ali diperbolehkan untuk melanjutkan dakwahnya. Setelah lebih kurang lima hari berada di Jakarta, pada Senin (22/01/2018) tepatnya pukul 07.35 WIB Ustadz Zulkifli tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatra Barat.

Alhamdulillah, hasbunallah wa nikmal wakiil. Ustadz H Zulkifli Muhammad Ali, Lc MA kembali menginjakkan kakinya di bumi ranah Minang tepat pukul 09.35 WIB di Bandara Minang Kabau International Sumatera Barat,” ungkap Edi Kusmana, adik ipar Ustadz Zulkifli.

Setibanya di Padang, Ustadz Zulkifli langsung dijemput oleh tokoh adat, sejumlah ormas diantaranya Laskar Majelis Mujahidin, LPI, FPI, FMM dan lainnya. Rombongan yang mengawal perjalanan dari Padang menuju Payakumbuh dihitung sampai 50 mobil.

Barisan mobil mengawal perjalanan pulang Ustadz Zulkifli dari Padang menuju Payakumbuh (foto: istimewa)

Selain itu, spanduk bertuliskan “Minangkabau Bersama Ulama” turut dibentangkan, mengiringi perjalanan pulang dai berdarah Minang itu ke Kota Payakumbuh. Panjangnya iring-iringan ini ikut mendapatkan pengawalan khusus dari pihak kepolisian.

“Perjalanan dilanjutkan ke Payakumbuh diiringi oleh hampir 50 kendaraan. Dikawal langsung oleh Patwal Kepolisian Polda Sumbar dan juga mengutus Kasat Intel Kota Payakumbuh mendampingi Direktur Intel Polda Sumbar,” sambung Edi.

Penyambutan itu terasa hangat dan bersahabat. Pihak keluarga pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses hukum di Jakarta. Ungkapan serupa juga disampaikan kepada masyarakat Sumatra Barat yang ikut menyambut kepulangan Ustadz Zulkifli.

Sementara itu, juga dikabarkan bahwa di Payakumbuh akan digelar pawai menyambut kedatangan Ustadz Zulkifli. Berdasarkan informasi yang beredar pawai akan dimulai dari pintu masuk Kota Payakumbuh tepatnya di Ngalau Indah dan berakhir di halaman gedung kantor walikota Payakumbuh, bekas lapangan Kapten Tantawi atau Poliko.

Reporter: Syafi’i I
Editor: Jon Muhammad

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “50 Mobil Kawal Kepulangan Ustadz Zulkifli dari Padang ke Payakumbuh”

  1. Allahuakbar, Semoga ustadz Panjang umur dan mendapatkan lindungan dari Allah SWT kami masyarakat perantau Minang mendukung ulama karena ulama lah harapan kita dan penyantun kita dunia akhirat
    Kedepannya PRESIDEN harus ulama supaya benar negeri ini

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Mossad Bunuh Setidaknya 3.000 Orang, Targetnya Anggota Hamas

Sebuah buku yang ditulis oleh peneliti Israel dan wartawan Ronen Bergman mengungkapkan bahwa dinas intelijen Israel Mossad membunuh setidaknya 3.000 orang.

Senin, 22/01/2018 13:07 0

Suriah

Rezim Assad Bantu Pasukan Kurdi di Afrin

Pasukan rezim Bashar Assad memberikan bantuan kepada milisi Kurdi PYD di Aleppo untuk mengirim pasokan senjata ke kota barat laut Afrin, tempat Turki melancarkan operasi yang dimulai pada hari Sabtu.

Senin, 22/01/2018 11:57 0

Afghanistan

Taliban Serbu Hotel Tempat Menginap Warga Asing di Kabul

Ini merupakan serangan kedua. Pada 2011 silam, hotel itu juga menjadi sasaran Taliban

Senin, 22/01/2018 10:57 0

Artikel

Akhir Zaman, Narasi yang Menggelisahkan Barat

Lagi, istilah khas dalam Islam disorot. Tema akhir zaman yang menjadi salah satu rukun Iman, oleh Tony Blair Institute masuk dalam tema yang dianggap sering dijadikan kelompok jihad sebagai alat propaganda.

Senin, 22/01/2018 10:15 0

Suriah

25.000 Pasukan FSA Gabung Operasi Turki di Afrin

Sekitar 25.000 pasukan dari Free Syrian Army (FSA) bergabung dengan operasi militer Turki di Suriah utara.

Senin, 22/01/2018 09:33 0

Editorial

Editorial: Ilusi Swasembada Beras

Akhirnya, wong cilik lagi-lagi menjadi korban janji-janji swasembada yang hanya sebatas ilusi

Ahad, 21/01/2018 22:28 0

Turki

Pasca Serang Afrin, Tiga Roket dari Suriah Sambar Turki

Tiga roket menyambar daerah perbatasan Kilis, Turki pada Ahad dini hari (21/01/2018). Serangan ini terjadi selang beberapa setelah Turki melepaskan serangan ke Afrin, Suriah, basis militan Kurdi.

Ahad, 21/01/2018 21:10 0

Turki

Sejak Jumat, Artileri Turki Serang Milisi Kurdi di Afrin

Sejak Jumat (19/01/2018), artileri Turki telah melepaskan serangan terhadap kawasan basis Kurdi di Suriah, Afrin. Serangan ini menjadi tanda dimulainya kampanye militer melawan militan Kurdi di perbatasan Turki-Suriah.

Ahad, 21/01/2018 17:16 0

Arab Saudi

Amnesty Desak Arab Saudi Bebaskan Syaikh Salman Al Audah

Ulama kharismatik itu kini dipindahkan ke rumah sakit di Jeddah akibat penyakit yang dideritanya setelah mendekam di penjara selama hampir 5 bulan.

Ahad, 21/01/2018 13:28 0

Irak

Koalisi AS Bunuh Tiga Kali Lipat Warga Sipil di Tahun 2017

LSM yang berbasis di Inggris, Airwars, melaporkan penghitungan operasi udara koalisi anti-ISIS pimpinan AS di tahun 2017. Operasi udara mencakup serangan di Iraq dan Suriah.

Ahad, 21/01/2018 13:00 0