... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kata Ketua MPR UU Pernikahan Sesama Jenis Dibahas DPR, Lima Partai Setuju LGBT

Foto: Say no for LGBT

KIBLAT.NET, Surabaya – Belum usai kekecewaan masyarakat terhadap putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak pidana bagi kaum homoseksual, kini muncul kabar mengejutkan terkait LGBT. Ketua Majelis Permusywartan Rakyat (MPR) menyebut ada lima partai yang mendukung pernikahan sejenis.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan adanya pembahasan undang-undang pernikahan sesama jenis di DPR. Bahkan ada lima partai yang mendukung perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” kata Zulkifli di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jalan Raya Sutorejo Nomor 59, Mulyorejo, Surabaya, Sabtu (20/1) seperti dikutip Republika.co.id.

Namun demikian, Zulkifli enggan merinci nama-nama partai yang mendukung gerakan homoseksual itu. Dia menyebut situasi tersebut menunjukan terjadi kesenjangan politik. Kesenjangan politik tersebut terbukti dengan banyaknya keinginan masyarakat yang justru berlawanan dengan partai politik atau pun para anggota DPR, yang sejatinya mewakili suara rakyat.

“Saat ini masih terjadi juga kesenjangan politik. Kesenjangan politik seperti apa? Ya lihat saja masyarakat maunya A, tapi partai politik di DPR maunya B,” imbuh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Kesenjangan politik ini lah yang menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus mampu diperbaiki. Apalagi, lanjut Zulkifli, reformasi sudah terjadi di Indonesia sejak 20 tahun lalu.

BACA JUGA  Datangi Kejagung, LBH PASTI Minta Proyek Kartu Prakerja Diusut

Padahal, reformasi tersebut merupakan bentuk koreksi dari apa yang dianggap penyimpangan terhadap cita-cita Indonesia merdeka. Zulkifli menerangkan cita-cita yang dimaksud adalah kehidupan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

“Bung Karno mengatakan, kita harus merdeka agar bisa bersatu. Kita harus bersatu agar bisa berdaulat. Kita harus berdaulat agar bisa berlaku adil. Kita hatus berlaku berlaku adil agar masyarakat Indonesia sejahtera,” tandasnya.

Sumber: Republika
Redaktur: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Beginilah Cara Imam Abu Hanifah Mendakwahi Pemabuk

KIBLAT.NET - Berdakwah atau mengajak orang lain kepada kebaikan tentu tidak boleh berhenti hanya pada  satu cara. Selain menasihati secara langsung, membuat tulisan atau mengirim artikel-artikel islami, ada perangkat  ampuh lain untuk menaklukkan hati seseorang. Yaitu dengan cara memahami latar belakang kondisi pribadi seseorang. Dengan cara seperti ini, seorang da’I akan lebih mudah mengajak orang lain agar mau menerima seruannya.

Sabtu, 20/01/2018 14:31 0

Info Event

Ikuti! Tabligh Akbar Akhir Zaman: Nasib Berubah Rizki Bertambah

Tabligh Akbar Akhir Zaman: Nasib Berubah Rizki Bertambah di Masjid Adz Dzikra - Depan Mall GGP (Mall Grand Galaxy Park), Ahad (21/01/2017)

Sabtu, 20/01/2018 13:36 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Bantulah Rohingya Karena Itu Akan Membantumu Kelak

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Bantulah Rohingya karena itu Akan Membantumu Kelak. Tahun 2017 menjadi salah...

Jum'at, 19/01/2018 16:25 1

Suriah

AS Desak Turki Fokus Perangi ISIS, Bukan Kurdi di Afrin

Departemen Luar Negeri AS mendesak Turki untuk tidak melakukan operasi militer terhadap wilayah Afrin di Suriah.

Jum'at, 19/01/2018 16:20 0

Suara Pembaca

Profesional Jadi Modal Wakafpro Sinergi Foundation Kelola Wakaf

Profesional Jadi Modal Wakafpro Sinergi Foundation Kelola Wakaf

Jum'at, 19/01/2018 16:11 0

Rohah

Orang Gila Kok Diajak Debat

Menteri bengong, tidak bisa menjawab. Dia pergi dan bersumpah tidak akan berdebat dengan orang gila lagi.

Jum'at, 19/01/2018 13:00 0

Tazkiyah

Ketika Penguasa Terbungkam dengan Jawaban Rakyatnya

Mendengar perkataan tersebut wanita tua itu menyanggah dengan jawaban yang menusuk hati, "Saya mengira baginda menjaga dan melindungi kami sehingga aku tidur dengan aman."

Jum'at, 19/01/2018 10:30 0

Video Kajian

Memahami Makna Ulil Amri dengan Hadits Al-Bukhari

KIBLAT.NET – Memahami Makna Ulil Amri dengan Hadits Al-Bukhari. Term “ulil amri” yang disebutkan di...

Jum'at, 19/01/2018 09:48 0

Afrika

Satu Terduga Pembunuh Syaikh Al-Tuwaijiri Tewas Ditikam

Salah satu pelaku penyerangan dan pembunuhan dai sekaligus ulama asal Arab Saudi, Syaikh Abdel Aziz bin Saleh Al-Tuwaijir, dilaporkan tewas pada Kamis (18/01). Seorang pemuda menikamnya saat dia dibawa ke ruang publik.

Jum'at, 19/01/2018 07:13 0

Afrika

Inna Lillah, Syaikh Al-Tuwaijiri Dibunuh saat Berdakwah di Pedalaman Afrika

“Dai tersebut terbunuh akibat dua tembakan di dada saat dibonceng sepeda motor oleh warga desa untuk diantar ke mobilnya,” kata sumber keamanan, Rabu (17/01), seperti dinukil Al-Jazeera dari AFP.

Jum'at, 19/01/2018 06:39 1

Close