... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Satu Terduga Pembunuh Syaikh Al-Tuwaijiri Tewas Ditikam

Foto: Syaikh Abdel Aziz bin Saleh Al-Tuwaijiri (tengah)

KIBLAT.NET, Manidia – Salah satu pelaku penyerangan dan pembunuhan dai sekaligus ulama asal Arab Saudi, Syaikh Abdel Aziz bin Saleh Al-Tuwaijir, dilaporkan tewas pada Kamis (18/01). Seorang pemuda menikamnya saat dia dibawa ke ruang publik.

Syaikh Al-Tuwaijiri ditembak saat membonceng sepeda motor di distrik Kantidogobalando, provinsi Manidia, Guienia, Selasa malam lalu. Dua peluru bersarang di dadanya. Ia pun menghembuskan nafas terakhir.

Pelaku diketahui tiga orang. Satu di antaranya diidentifikasi petua warga setempat. Kantidogobalando sendiri dikenal basis penyembah berhala.

Seperti dilansir portal watanserb.com dari Koran Prancis, Newsdeguinee, Kamis, pelaku ditikam saat Gubernur Manidia, Chek Diallo, mengunjungi Kantidogobalando dengan pengawalan ketat pasukan keamanan. Dia ingin bertemu dengan kepala nelayan tradisional dari suku Balante, yang terlibat pembunuhan, dan menanyainya soal insiden itu.

Namun, saat tersangka dihadapkan kepada Diallo dan orang-orang berkumpul, tiba-tiba seorang pemuda menikamnya. Tokoh nelayan itu pun tewas di tempat.

“Ketika Gubernur Manidia tiba, dia memintaku untuk bertemu dengan kepala nelayan. Ketika kepala nelayan itu datang, seorang pemuda menikamnya,” kata Kepala Distrik Kantidogobalando, Amara Kanti. Dia menambahkan, gubernur segera meminta pemuda tersebut ditangkap dan dipenjara di Minidia.

Syaikh Abdel Aziz bin Saleh Al-Tuwaijir di Negara bekas jajahan Prancis itu untuk berdakwah sekaligus membangun masjid di provinsi Upper, yang berbatasan dengan Mali dan Pantai Gading. Ia juga melakukan safari dakwah di berbagai wilayah di Guinea. Salah satunya ke distrik Kantidogobalando. Dia ditembak setelah menyampaikan ceramah di daerah tersebut.

BACA JUGA  Pasukan Haftar Klaim Ambil Alih Sirte, Kota Strategis Bekas Wilayah ISIS

Sebuah rekaman video yang disebut diambil sebelum insiden tersebut melihatkan Syaikh Abdel Aziz tengah menumpang perahu bersama sejumlah warga. Seorang dalam video itu mengatakan bahwa Syaikh akan menuju ke desa Kantibalandugu untuk mendakwahi orang-orang kafir di desa tersebut. Kantibalandugu sendiri dikenal desa pedalahan yang penduduknya menyembah berhala.

Sumber: Watanserb.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ini Dalih Kemendag soal Polemik Impor Beras

Mengacu arahan Wakil Presiden Yusuf Kallah dalam Rakortas Rapat Koordinasi Terbatas pada tanggal 9 Januari 2018 impor beras dapat dilakukan jika cadangan beras Pemerintah atau stok beras BULOG di bawah 1 Juta ton.

Kamis, 18/01/2018 20:30 0

Indonesia

5 Bulan Dipenjara Arab Saudi, Syaikh Salman Al Audah Jatuh Sakit

Ulama Arab Saudi, Syaikh Salman Al Audah dirawat di rumah sakit setelah hampir 5 bulan berada dalam penjara. Kabar ini tersiar melalui lembaga kemanusiaan Amnesty Internasional mengutip keterangan keluarga pada Kamis (18/01/2018).

Kamis, 18/01/2018 20:01 0

Indonesia

WALHI: Reklamasi Timbulkan Kerusakan Lingkungan

Polemik reklamasi memang tak kunjung usai. Banyak ahli mengatakan bahwa reklamasi tidak bagus bagi lingkungan. Tak hanya di ibu kota, reklamasi juga terjadi di beberapa daerah seperti Sulawesi Selatan dan Bali.

Kamis, 18/01/2018 19:35 0

Indonesia

Fahri: Bicara LGBT Boleh Kok Bicara Akhir Zaman Ditangkap

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah turut berkomentar terkait pentersangkaan Ustadz Zulkifli Muhamad Ali. Fahri mempertanyakan mengapa masyarakat boleh membicarakan LGBT dan Komunisme, tapi dilarang membicarakan masalah akhir zaman.

Kamis, 18/01/2018 19:13 0

Indonesia

DPR RI Cecar Kemendag Soal Rencana Impor Beras

Komisi VI DPR RI yang membidangi pertanian dan pangan mempertanyakan hal itu melalui Rapat Dengar Pendapat dengan menghadirkan Kemendag, Bulog, Dirut BUMN dan PT. Persatuan Perdagangan Indonesia (PPI).

Kamis, 18/01/2018 18:30 0

Video News

[Wawancara Eksklusif] Ust. Zulkifli Muhammad Ali: Saya Mengingatkan Tanda Akhir Zaman

Bahkan, jemaah pengajian dan keluarganya pun baru mengetahui status tersebut menjelang keberangkatannya ke Jakarta, memenuhi panggilan Bareskrim Polri.

Kamis, 18/01/2018 18:09 0

Indonesia

Ketika Tema Akhir Zaman Dianggap Narasi Terorisme

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah punya pandangan lain soal ditetapkannya status tersangka terhadap Ustadz Zulkifli. Ia menjelaskan bahwa polisi mengangap ceramah akhir zaman adalah narasi terorisme.

Kamis, 18/01/2018 17:33 0

Indonesia

Polisi Harus Jelaskan Kasus Ustadz Zulkifli Secara Rinci

Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah, Maneger Nasution memberikan tanggapan soal penetapan ustadz Zulkifli sebagai tersangka ujaran kebencian/ SARA.

Kamis, 18/01/2018 17:22 0

Indonesia

Soal Kelangkaan Beras, Pemerintah Harusnya Bisa Berhitung

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Enny Sri Hartati mengungkapkan bahwa masalah kelangkaan pangan sudah menjadi masalah klasik selama puluhan tahun.

Kamis, 18/01/2018 16:58 0

Indonesia

Harga Daging Ayam Meroket, Pedagang Bakal Gelar Aksi Protes

Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi terus merangkak naik semenjak akhir Desember 2017. Kenaikan bahkan mencapai Rp 38 ribu hingga Rp 40 ribu per kilonya.

Kamis, 18/01/2018 16:17 0

Close