... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Profesional Jadi Modal Wakafpro Sinergi Foundation Kelola Wakaf

Foto: WakafPro

KIBLAT.NET, Bandung – Wakafpro Sinergi Foundation sebagai lembaga wakaf kini telah berkiprah lebih dari tiga tahun dan mengelola beberapa aset wakaf produktif. CEO Sinergi Foundation menegaskan bahwa dengan profesionalitas, aset wakaf produktif yang dikelola Wakafpro semakin bertambah.

“Dalam membangun WakafPro, kami siap menjunjung tiga hal. Pertama, produktif, dalam arti harus menghasilkan karena wakaf dapat memenuhi tujuannya jika telah menghasilkan dimana hasilnya dimanfaatkan sesuai dengan mauquf alaih,” kata Ima Rachmalia, Kamis (18/1/2018).

Kedua, menurut Ima Wakafpro menekankan profesionalitas. “Wakaf digiatkan dengan cara membangun dan menata semua bagian yang ada dalam usaha dengan profesional. Profesional dengan melakukan sesuatu dengan terencana, terprogram, dan tentu tepat sasaran dengan harapan dan tujuan hasil yang optimal, yakni membina maslahat umat,” katanya.

Ketiga, Wakafpro menjadi problem solving, menjadikan wakaf sebagai solusi persoalan yang berkembang di masyarakat. “Wakafpro menjadi solusi, dalam kaitannya secara fungsional berupaya memecahkan masalah-masalah kemanusiaan, seperti pengentasan kemiskinan, dan kesenjangan sosial akibat perbedaan dalam kepemilikan kekayaan,” tambahnya.

Dengan prinsip ini, menurut Ima Rachmalia aset wakaf produktif yang dikelola Wakafpro Sinergi Foundation terus bertambah. Mulai dari Gedung Wakaf yang disewakan, bisnis feysen wakaf hingga Rumah Makan Ampera berbasis wakaf.

“Hasil dari usaha-usaha wakaf tersebut digunakan untuk para penerima manfaat wakaf dan mengembangkan usaha wakaf lainnya,” pungkasnya.

BACA JUGA  Ibu Bercita-cita Mulia

Kontributor: Sinergi Foundation Newsroom
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bukan Terorisme, Penyebab Kematian Tertinggi di Pakistan Air Tak Sehat

Penyebab kematian tertinggi di Pakistan adalah tidak tersedianya air yang sehat, bukan terorisme atau bencana alam. Demikian menurut laporan World Bulletin, Jumat (19/01/2018).

Jum'at, 19/01/2018 15:13 0

Indonesia

Banyak Ulama Dikriminalisasi, Umat Islam Diimbau Rapatkan Barisan

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma'arif mengimbau kepada umat Islam supaya bersatu-padu dan merapatkan barisan menghadapi upaya kriminalisasi ulama.

Jum'at, 19/01/2018 14:35 0

Rohah

Orang Gila Kok Diajak Debat

Menteri bengong, tidak bisa menjawab. Dia pergi dan bersumpah tidak akan berdebat dengan orang gila lagi.

Jum'at, 19/01/2018 13:00 0

Tazkiyah

Ketika Penguasa Terbungkam dengan Jawaban Rakyatnya

Mendengar perkataan tersebut wanita tua itu menyanggah dengan jawaban yang menusuk hati, "Saya mengira baginda menjaga dan melindungi kami sehingga aku tidur dengan aman."

Jum'at, 19/01/2018 10:30 0

Video Kajian

Memahami Makna Ulil Amri dengan Hadits Al-Bukhari

KIBLAT.NET – Memahami Makna Ulil Amri dengan Hadits Al-Bukhari. Term “ulil amri” yang disebutkan di...

Jum'at, 19/01/2018 09:48 0

Indonesia

Dibolehkan Pulang, Ini Penjelasan Ustadz Zulkifli Ali

"Sudah disampaikan oleh pimpinan, silahkan kembali berdakwah," kata UZMA.

Jum'at, 19/01/2018 08:10 1

Indonesia

Ada Motif Terselubung di Balik Kelangkaan Beras di Indonesia

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Enny Sri Hartati mengungkapkan bahwa Badan Pusat Statistik (BPS) telah mengumumkan kenaikan beras pada bulan Oktober, November dan Desember.

Jum'at, 19/01/2018 07:40 0

Afrika

Satu Terduga Pembunuh Syaikh Al-Tuwaijiri Tewas Ditikam

Salah satu pelaku penyerangan dan pembunuhan dai sekaligus ulama asal Arab Saudi, Syaikh Abdel Aziz bin Saleh Al-Tuwaijir, dilaporkan tewas pada Kamis (18/01). Seorang pemuda menikamnya saat dia dibawa ke ruang publik.

Jum'at, 19/01/2018 07:13 0

Afrika

Inna Lillah, Syaikh Al-Tuwaijiri Dibunuh saat Berdakwah di Pedalaman Afrika

“Dai tersebut terbunuh akibat dua tembakan di dada saat dibonceng sepeda motor oleh warga desa untuk diantar ke mobilnya,” kata sumber keamanan, Rabu (17/01), seperti dinukil Al-Jazeera dari AFP.

Jum'at, 19/01/2018 06:39 1

Suriah

Kampanye Militer Suriah di Idlib Sebabkan 210 Ribu Pengungsi Baru

Kampanye militer rezim Suriah yang didukung militer Rusia di Idlib beberapa pekan terakhir telah menyebabkan ratusan ribu pengungsi baru. Warga meninggalkan kampung halaman mereka untuk menghindari gempuran dan pertempuran

Jum'at, 19/01/2018 05:36 0

Close