... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ulama Suriah Ingatkan Sebab Kemenangan Tak Kunjung Diraih

Foto: Syaikh Abdurrazaq Al-Mahdi.

KIBLAT.NET, Idlib – Syaikh Abdurrazaq Al-Mahdi mengemukakan pandangannya terkait revolusi Suriah. Ia menilai ada empat sebab kemenangan tidak segera diraih oleh para pejuang revolusi.

“Alasan penundaan kemenangan di Suriah adalah pelanggaran syariat yang kita hadapi. Perjuangan tidak memiliki Amir, tidak memiliki Dewan Syura, tidak memiliki kewenangan hukum, tidak ada pengadilan terpadu,” ujarnya dalam sebuah postingan di Telegram pada Rabu (17/01/2018).

Ia menambahkan, bahwa faksi yang berbeda-beda, manhaj yang berbeda, pengadilan dengan pendangan yang berbeda, tempat bersandar dan loyalitas yang bertentangan dengan faksi, tidak sesuai dengan perjalanan hidup Umar bin Abdul Aziz, bahkan Hajaj bin Yusuf Ats-Tsaqafi.

“Terkadang adil, terkadang zalim, terkadang disiplin, dan terkadang melakukan pelanggaran,” tambah ulama ahli hadits itu.

Mantan Qadhi di Jaisyul Fath itu lalu berkata, “Apakah ini solusinya? Apakah ini yang diridhai Rabb kita?”

“Tidak, Demi Allah, akan tetapi hal itulah yang justru tidak disukai oleh Rabb kita dan karenanya kita dihukum. Maka berikan kepercayaan kepada Allah wahai para pemimpin, sehingga Dia mempercayai kalian dan mengangkat takdir kalian,” lanjutnya.

Menurut pengamat, apa yang disampaikan Syaikh Al-Mahdi untuk menyikapi perbedaan sikap di antara para pejuang dalam faksi-faksi militer Suriah. Termasuk saling tuduh, penkhianatan, bersekongkol untuk membajak revolusi, dan mendapatkan keuntungan darinya. Hal itulah yang menyebabkan rezim Bashar Assad mengalami kemajuan di Suriah.

BACA JUGA  Demontrasi Warga Suriah: Penjajah Rusia Harus Pergi!

Sumber: El-Dorar
Editor: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jokowi Diminta Tegas Jika Ada Permainan dalam Impor Beras

Pengamat Komunikasi Politik, Prof. Tjipta Lesmana menduga adanya permainan dalam impor beras karena dilakukan menjelang masa panen. Permainan itu disebutnya dilakukan oleh pihak kementerian dan pengusaha beras.

Kamis, 18/01/2018 11:40 0

Indonesia

MUI Usulkan KTP untuk Penghayat Kepercayaan Tak Cantumkan Kolom Agama

"Penghayat kepercayaan diberikan KTP-elektronik yang mencantumkan kolom kepercayaan tanpa ada kolom agama,"

Kamis, 18/01/2018 11:03 0

Indonesia

KPPU: Manajemen Stok Beras Kacau, Validasi Data Penting!

Komisioner KPPU Saidah Sakwan mengatakan antisipasi ini penting lantaran berpengaruh terhadap stok beras nasional. Selain itu validasi data juga menjadi hal penting, sebab bagaimana memanajemen stok sedangkan data tidak akurat.

Kamis, 18/01/2018 09:24 0

Video Kajian

Abu Rusydan: Hati Hati, Jangan Mudah Mengafirkan

Abu Rusydan: Hati Hati, Jangan Mudah Mengafirkan. Sampai pada suatu masa, ia tidak lagi bermakmum di belakang Abdullah Azzam, dan tidak pernah lagi dalam waktu lama. Lalu ditanya, mengapa engkau tidak lagi shalat berjamaah bersama saya? Jawabannya mengejutkan!

Kamis, 18/01/2018 07:35 0

Indonesia

Eksepsi Ditolak, Pengacara Alfian: Masih Ada Proses Pembuktian Dakwaan

Sidang putusan sela atas eksepsi yang diajukan pengacara Alfian Tanjung digelar hari ini (17/01/2018). Majelis Hakim dalam putusanya menolak seluruh eksepsi pengacara terdakwa.

Kamis, 18/01/2018 06:10 0

Indonesia

Impor Beras Diduga Bukan Soal Stok, Lalu Apa?

Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mengatakan kekurangan stock beras di pasaran sehingga menyebabkan kenaikan harga dinilainya bukan karena kurangnya stok hasil beras tani.

Rabu, 17/01/2018 20:35 0

Indonesia

Eksepsi Alfian Tanjung Ditolak, Sidang Dilanjutkan Rabu Depan

Sidang ketiga pengamat Partai Komunis Indonesia, Alfian Tanjung hari ini beragendakan pembacaan putusan sela oleh majelis hakim.

Rabu, 17/01/2018 20:27 0

Indonesia

Anggota DPR Heran, Tahun 2018 Tak Ada Laporan Akan Impor Beras

Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka menyatakan Komisi VI tidak pernah menerima laporan bahwa di awal tahun 2018 pemerintah akan melakukan impor beras.

Rabu, 17/01/2018 20:18 0

Indonesia

Tolak Penghayat Kepercayaan Masuk Kolom Agama KTP, Ini Solusi MUI

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor perkara 97/PPU-XIV/2016 terkait pencantuman kolom penghayat kepercayaan ke dalam KTP elektronik bersifat final dan mengikat (final and binding).

Rabu, 17/01/2018 19:29 0

Indonesia

Inilah Para Advokat yang Siap Bela Ustadz Zulkifli

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri terkait kasus ujaran kebencian. Dai nasional asal Payakumbuh, Sumatra Barat itu akan menghadap polisi pada Kamis (18/01/2018) di Jakarta.

Rabu, 17/01/2018 17:16 0

Close
CLOSE
CLOSE