... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tentara Bayaran Rusia Tewas dalam Pertempuran Idlib

Foto: Nikolai Tikhonovic (26)

KIBLAT.NET, Idlib – Satu tentara bayaran Rusia dilaporkan tewas dalam pertempuran yang berkecamuk di pedesaan Idlib bagian tenggara pada Rabu (17/01). Kabar ini disampaikan oleh situs online Rusia, Vtomske, dan dilansir Orient News.

Tentara tersebut diketahui bernama Nikolai Tikhonovic (26). Ia merupakan anggota pasukan bayaran dari perusahaan Wagner Rusia. Tikhonovic bersama militan-militan bayaran dari Rusia dan Negara lain ikut dalam operasi besar-besaran militer Suriah di pedesaan Idlib.

Situs Vtomske mengatakan, Tikhonovic berasal dari kota Stezivoy di wilayah Tomsk. Meksipun usianya masih muda, dia sudah terlibat dalam pertempuran Ukraina pada 2014. Dia menjadi satu dari ratusan pasukan di barisan Rusia dalam pertempuran di Timur Ukraina.

Tikhonovis bukan satu-satunya tentara bayaran termuda yang tewas dalam pertempuran di Suriah. Sebelumnya, Tomic Alex (26), juga tewas di Syam. Tentara bayaran Rusia itu terkena mortar yang ditembakkan pejuang revolusi pada September 2017.

Koran Times Inggris, dalam laporannya beberapa waktu lalu, menyebutkan sedikitnya 150 tentara bayaran Rusia tewas dalam pertempuran di barisan militer Suriah. Diperkirakan, Rusia menempatkan antara 1500 dan 2000 tentara bayaran untuk membantu Bashar Assad menghadapi pejuang Suriah.

Perlu diketahui, laporan “Kelompok Intelijen Konflik” menyebutkan bahwa pasukan Wagner PMC adalah unit paramiliter informal (mungkin ilegal menurut hukum Rusia) bertempur di Ukraina timur dan Suriah. Pasukan ini dikendalikan oleh sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin dari nasionalis, Evgeny Brigozin Putin.

BACA JUGA  Mufti Damaskus Tewas dalam Ledakan Bom Mobil

Sumber: Orient News
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Polisi Harus Jelaskan Kasus Ustadz Zulkifli Secara Rinci

Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah, Maneger Nasution memberikan tanggapan soal penetapan ustadz Zulkifli sebagai tersangka ujaran kebencian/ SARA.

Kamis, 18/01/2018 17:22 0

Indonesia

Soal Kelangkaan Beras, Pemerintah Harusnya Bisa Berhitung

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Enny Sri Hartati mengungkapkan bahwa masalah kelangkaan pangan sudah menjadi masalah klasik selama puluhan tahun.

Kamis, 18/01/2018 16:58 0

Indonesia

Harga Daging Ayam Meroket, Pedagang Bakal Gelar Aksi Protes

Harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional di Kota Cimahi terus merangkak naik semenjak akhir Desember 2017. Kenaikan bahkan mencapai Rp 38 ribu hingga Rp 40 ribu per kilonya.

Kamis, 18/01/2018 16:17 0

Indonesia

Ustadz Zulkifli Jalani Pemeriksaan, Ratusan Massa Padati Bareskrim Polri

Dai nasional, Ustadz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) diminta untuk memenuhi panggilan polisi, hari ini Kamis (18/01/2018) di Jakarta.

Kamis, 18/01/2018 15:39 0

Indonesia

Jokowi Diminta Tegas Jika Ada Permainan dalam Impor Beras

Pengamat Komunikasi Politik, Prof. Tjipta Lesmana menduga adanya permainan dalam impor beras karena dilakukan menjelang masa panen. Permainan itu disebutnya dilakukan oleh pihak kementerian dan pengusaha beras.

Kamis, 18/01/2018 11:40 0

Indonesia

MUI Usulkan KTP untuk Penghayat Kepercayaan Tak Cantumkan Kolom Agama

"Penghayat kepercayaan diberikan KTP-elektronik yang mencantumkan kolom kepercayaan tanpa ada kolom agama,"

Kamis, 18/01/2018 11:03 0

Indonesia

KPPU: Manajemen Stok Beras Kacau, Validasi Data Penting!

Komisioner KPPU Saidah Sakwan mengatakan antisipasi ini penting lantaran berpengaruh terhadap stok beras nasional. Selain itu validasi data juga menjadi hal penting, sebab bagaimana memanajemen stok sedangkan data tidak akurat.

Kamis, 18/01/2018 09:24 0

Video Kajian

Abu Rusydan: Hati Hati, Jangan Mudah Mengafirkan

Abu Rusydan: Hati Hati, Jangan Mudah Mengafirkan. Sampai pada suatu masa, ia tidak lagi bermakmum di belakang Abdullah Azzam, dan tidak pernah lagi dalam waktu lama. Lalu ditanya, mengapa engkau tidak lagi shalat berjamaah bersama saya? Jawabannya mengejutkan!

Kamis, 18/01/2018 07:35 0

Indonesia

Eksepsi Ditolak, Pengacara Alfian: Masih Ada Proses Pembuktian Dakwaan

Sidang putusan sela atas eksepsi yang diajukan pengacara Alfian Tanjung digelar hari ini (17/01/2018). Majelis Hakim dalam putusanya menolak seluruh eksepsi pengacara terdakwa.

Kamis, 18/01/2018 06:10 0

Indonesia

Impor Beras Diduga Bukan Soal Stok, Lalu Apa?

Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mengatakan kekurangan stock beras di pasaran sehingga menyebabkan kenaikan harga dinilainya bukan karena kurangnya stok hasil beras tani.

Rabu, 17/01/2018 20:35 0

Close
CLOSE
CLOSE