... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Israel dan India Jalin Kerja Sama Hadapi Islamis

KIBLAT.NET, New Delhi – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, Selasa (16/01), bahwa dia telah membahas langkah-langkah memperkuat kerja sama keamanan dengan India untuk melawan umat Islam yang dihadapi kedua negara.

Netanyahu mengeluarkan pernyataan ini dalam kunjungannya ke India yang berlangsung selama enam hari. Perdana Menteri India Narendra Moudi, yang merupakan kader nasionalis Hindu Partai Bharatiya Janata mengungkapkan bahwa dirinya sejak lama mengagumi sikap keras Israel terhadap “terorisme.”

Netanyahu juga mengatakan dalam konferensi pers bahwa India dan Israel merupakan Negara demokratis dan memiliki kedekatan. Akan tetapi, tambahnya, masyarakat yang terbuka dan liberal menghadapi bahaya.

“Cara hidup kita memerangi ancaman, terutama berupaya mencapai kehidupan lebih modern untuk menghadapi tantangan dari Islam fundamentalis dan cabang-cabangnya teroris dari berbagai sudut,” katanya.

Kedua negara telah lama berusaha untuk menangani militan Islam, kebanyakan dari Gaza dan semenanjung Sinai Mesir, ke Israel, sementara sebagian besar gerilyawan menimbulkan ancaman ke India dari negara tetangga Pakistan.

“Kami membahas dalam kunjungan ini bagaimana kita dapat memperkuat hubungan kedua negara di bidang sipil dan keamanan dan di setiap bidang,” tambah Netanyahu pada konferensi tersebut.

Para pejabat mengatakan bahwa India dan Israel diam-diam bekerja sama dengan ancaman ini, terutama dalam pertukaran informasi intelijen.

Sekitar enam bulan yang lalu, Moudi menjadi perdana menteri pertama India yang mengunjungi Israel. Dia tidak mengunjungi Ramallah, tempat Otoritas Palestina berada, seperti yang biasanya dilakukan para pemimpin Negara saat ke wilayah itu.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengamat Duga Ada Permainan soal Data Stok Beras

Pakar Komunikasi Politik, Prof. Tjipta Lesmana menyoroti keputusan impor beras oleh pemerintah karena kurangnya stok. Menurutnya, itu bukan solusi. 

Rabu, 17/01/2018 16:44 0

Indonesia

CIIA: Bahrun Naim Tewas Ketika Ribat

Harits kemudian menegaskan Bahrun Nain bukan salah satu tokoh ISIS, terlebih pemimpin ISIS Asia Tenggara sebagaimana kerap disebut pihak aparat keamanan.

Rabu, 17/01/2018 15:47 0

Video Kajian

Tiga Cara Tazkiyatun Nafs

Tiga Cara Tazkiyatun Nafs. ni adalah bencana yang bermula dari hati yang telah kotor oleh kerak-kerak nafsu dunia. Lantas bagaimana cara kita menyucikan jiwa agar bersih dari noda? Apa langkah yang utama dan pertamanya, simak penjelasannya dalam kajian Ustadz Farid Ahmad Okbah, MA berikut ini!

Rabu, 17/01/2018 15:34 0

Indonesia

Pemerintah Jamin Impor Beras Takkan Rugikan Petani

Kebijakan impor 500.000 ton beras dikhawatirkan berdampak bagi petani. Harga gabah di tingkat petani diperkirakan anjlok karena sampainya impor mendekati panen raya.

Rabu, 17/01/2018 15:15 0

Indonesia

Stok Menipis, Alasan Kemendag Ingin Impor Beras

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri dari Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan mengatakan alasan pemerintah melakukan impor untuk menjaga cadangan beras dalam negeri. 

Rabu, 17/01/2018 14:38 0

Indonesia

Penuhi Panggilan Polisi, Ustadz Zulkifli Dilepas Haru Para Jemaah

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali dipanggil Bareskrim Polri sebagai tersangka kasus ujaran kebencian. Beliau diminta untuk memenuhi panggilan polisi pada Kamis (18/01/2018) di Jakarta.

Rabu, 17/01/2018 14:21 1

Indonesia

Jadi Tersangka, Ustadz Zulkifli Dipanggil Bareskrim Polri

Dai nasional, ustadz Zulkifli Muhammad Ali menjadi tersangka dengan tuduhan sengaja menunjukkan kebencian atau ras benci kepada orang lain berdasarkan ras dan etnis (SARA). 

Rabu, 17/01/2018 12:48 0

Indonesia

Muslimah FPMI Jabar Sesalkan Aksi 212 Dikaitkan dengan Politik Praktis

Koordinator Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam (FPMI) Jawa Barat divisi Muslimah, Nurul Latifah, menyesalkan adanya politisi yang mengatasnamakan Aksi 212 untuk memenuhi keinginannya maju dalam arena politik praktis.

Rabu, 17/01/2018 11:14 0

Indonesia

Belajar Islam, Puluhan Mahasiswa Cimahi Ikuti Ngariung Dakwah

KIBLAT.NET, Cimahi – Puluhan Mahasiswa di Kota Cimahi mengikuti agenda Ngariung Dakwah (Ngada) yang diselenggarakan...

Rabu, 17/01/2018 10:53 0

Indonesia

Meski Langka, Penjualan Beras di Cileungsi Butuh Waktu Lama

Tisna (40), pedagang beras di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, mengaku selama masa langkanya beras ini, penjualan beras nya di kampung terasa semakin lama.

Rabu, 17/01/2018 09:38 0

Close