... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aksi 212 Ditunggangi Parpol? Ini Jawaban Arie Untung

Foto: Aksi Bela Islam III atau Aksi 212

KIBLAT.NET, Jakarta – La Nyalla Mattalitti membawa-bawa umat Islam yang ikut Aksi 212 terkait perseteruannya dengan Partai Gerindra. Ia mengatakan agar ulama dan umat 212 jangan mau ditunggangi oleh partai-partai yang tidak jelas.

Dalam hal ini, artis yang mengikuti Aksi 212, Arie Untung membantah aksi besar di Monas tersebut ditunggangi oleh sebuah kelompok atau parpol. Menurutnya itu tidak mungkin.

“Hitungan 7 juta itu juga sebenarnya masih kurang menurut saya, kalau ditunggangi saya mau tahu siapa?” ujarnya kepada kiblat.net ketika ditemui di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (13/01/2018).

“Karena sampai sekarang, gak ada satu orang pun atau bahkan orang paling kaya se-Indonesia pun yang mampu untuk bikin itu,” imbuhnya.

Arie mengatakan, tidak ada satupun partai politik bahkan presiden di seluruh dunia yang dapat menggerakkan orang untuk mengikuti acara semacam itu.

“Yang menggerakkan massa dalam Aksi 212 bukanlah manusia, melainkan Allah,” kata suami dari Fenita Jayanti ini.

Arie kemudian menantang siapapun yang mengatakan bahwa Aksi 212 ditunggangi, untuk membuat aksi yang sama.

“Kalau dia bilang ada yang nunggangin, bikin aksi yang kembar. Kan banyak orang-orang kaya kenalan dia.” tantang Arie. “Ghirah (semangat) itu tetap ghirah,” lanjutnya.

Arie mengungkapkan bahwa dirinya juga datang dalam Aksi 212 dengan sukarela. “Saya juga datang ke sana berdua dengan asisten saya keinginan sendiri. Nggak ada yang nyuruh,” kisah Arie.

BACA JUGA  New Normal Tanpa Pengendalian Dinilai Berpotensi Timbulkan Bencana Lebih Besar

“Emang kepingin, nggak pernah shalat Jumat bareng-bareng segitu banyak orang. Gak ada air wudhu dikasih hujan, semua makanan gratis, sajadah banyak yang bagi. Jadi orang ke sana itu sambil ngeluarin duit, semua ngeluarin duit masing-masing bersedekah dis ana. Nggak ada yang bisa bikin kayak gitu,” kenangnya.

Untuk mendukung argumentasinya, salah satu contoh yang diberikan oleh Arie adalah soal baris massa yang teratur.

“Misalnya salah satu dari tokoh mereka nyuruh baris merapat yang teratur. Butuh waktu berapa lama, 2 jam bahkan 3 jam gak bisa. Tapi ketika iqomah, gak ada 2 menit, jejer,” kata dia.

“Itu yang menggerakkan bukan dari manusia, gak ada orang yang bisa ngatur 7 juta orang itu dengan teratur. Tapi kalau Allah yang nyuruh, dengan sendirinya berbaris,” tegasnya.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Aksi 212 Ditunggangi Parpol? Ini Jawaban Arie Untung”

  1. Safri

    Pasukan nasi bungkus gk akan mampu menggerakkan ghirah umat Islam.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Ghani: Jika AS Tarik Dukungan, Rezim Kabul Runtuh dalam 3 Hari

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani mengatakan bahwa tentaranya hanya mampu bertahan selama enam bulan jika tanpa dukungan AS.

Selasa, 16/01/2018 09:27 0

Turki

Turki: AS Sedang “Bermain Api” di Suriah

Juru bicara kepresidenan Turki, Ibrahim Kalin, menggambarkan bahwa pengumuman Amerika Serikat membentuk kekuatan militer baru di Suriah di komando milisi Kurdi, tidak dapat diterima

Selasa, 16/01/2018 08:17 0

Palestina

Hamas Minta Bantuan Lebanon Selidiki Penyerang Kadernya

"Hamas berhubungan dengan pihak berwenang Lebanon untuk mengungkap penyebab di balik kejahatan teroris ini," kata Ali Barka, perwakilan Hamas di Lebanon.

Selasa, 16/01/2018 07:40 0

Amerika

Trump Berterimakasih kepada Emir Qatar karena Bantu Perangi “Terorisme”

Presiden AS dan Emir Qatar dalam sambungan itu lebih banyak membahas isu-isu yang dapat ditangani bersama dalam menjaga stabilitas yang lebih luas di kawasan.

Selasa, 16/01/2018 06:30 0

Suriah

Rudal Assad Sasar Kamp Pengungsi di Idlib

Tekanan pemerintah Turki tampaknya tak begitu dihiraukan oleh rezim Suriah, Bashar Al Assad. Serangan terhadap Idlib terus diluncurkan.

Senin, 15/01/2018 21:53 0

Suriah

Kapal Tempur Rusia Gempur Idlib dengan Rudal Balistik

Tak hanya pasukan udara, militer Rusia juga mengerahkan armada tempur laut untuk menggempur pejuang revolusi Idlib. Serangan dari laut itu menghantam sekitar Kota Abu Dzuhur di pedesaan Idlib timur dan Ad-Dier timur di pedesaan idlib selatan.

Senin, 15/01/2018 21:45 0

Myanmar

ARSA: Kejahatan Burma Akan Kami Ungkap pada Waktunya

Dalam pernyataannya, ARSA menyatakan bahwa Myanmar telah menjual kabar palsu terkait angka kematian dan pembunuhan terhadap warga Rohingya.

Senin, 15/01/2018 21:17 0

Info Event

Komunitas Hijab Syar’i Tangerang Gelar Event Gerakan Menutup Aurat (GEMAR)

Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) Komunitas Hijab Syar’i Tangerang

Senin, 15/01/2018 15:28 1

Asia

Israel-India Perkuat Kerja Sama Bidang Ekonomi hingga Pertahanan

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu tiba di India untuk pertama kalinya pada Ahad (14/01/2018). Selama kunjungan enam hari, Benyamin ingin memperluas hubungan pertahanan, perdagangan dan energi antar kedua negara.

Senin, 15/01/2018 15:21 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Cara Islam Sikapi Hujan

Kita sudah memasuki musim hujan, nah bagaimanakah kita sebagai muslim menyikapi hujan ?Dan sudah tahukah...

Senin, 15/01/2018 14:37 0

Close