... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pererat Ukhuwah, Umat Islam Solo Raya Ikuti Long March

Foto: Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah menggelar long march dengan tema 'Indahnya Ukhuwah Islamiyah' pada Ahad (14/01/18).

KIBLAT.NET, Klaten- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah menggelar long march dengan tema ‘Indahnya Ukhuwah Islamiyah’. Komando lapangan acara, Ustadz Muhammad Syafi’i mengatakan bahwa kegiatan teresbut diagendakan karena semata untuk berolahraga bersama dan mempererat ukhuwah Islamiyah antar umat Islam di sekitar Solo Raya.

“Saat ini kami sedang mengadakan aksi long march umat Islam se-Solo Raya, dengan tema indahnya ukhuwah islamiyah,” ungkapnya di Masjid Agung Al-Aqsa Klaten pada Ahad (14/01/18).

“Agenda kita untuk longmarch, olahraga bersama dan mempererat persatuan, dan nanti ada pengajian. Agenda ini semata untuk mempererat ukhuwah Islamiyah kami, tidak ada agenda selain itu,” sambungnya.

Karena menurutnya acara-acara yang dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah harus terus diadakan. Selain itu, umat juga harus terus digandeng untuk menuju persatuan yang erat agar tidak mudah untuk diprovokasi dan terprovokasi.

“Karena ukhuwah itu harus kita ciptakan, untuk menuju Islam yang Rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Longmarch tersebut dimulai dari Masjid Agung Al-aqsa, Klaten pada pukul 06.30. Elemen-elemen dan ormas-ormas yang mengikuti longmarch tersebut antara lain Kokam Klaten, GPK Klaten, FUI, FKAM, FPI Klaten, FJI Klaten, JAS, LUIS, Relawan Joglo dan lain sebagainya. 1100 peserta yang mengikuti acara long march tersebut dan berasal dari 36 elemen umat Islam se-Solo Raya. Acara dimulai pada pukul 06.30 dan selesai pada pukul 11.30 menjelang dzuhur.

BACA JUGA  Pasca Teror Masjid, Selandia Baru Kembangkan RUU Persenjataan

Reporter: Reno
Editor: Syafi’i I

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

19 Desa di Afghanistan Nyatakan Dukung Taliban

Sekitar 19 desa dari daerah Jalaie, distrik Jawand, provinsi Badghis menyatakan sumpah setia kepada Imarah Islam Afghanistan. Pemerintahan yang dikelola oleh Taliban itu menyambut hangat pernyataan tersebut.

Ahad, 14/01/2018 18:54 0

Turki

Turki Kampanyekan Dukungan untuk Al-Quds dengan Lari Bersama

Klub Pemuda dan Olahraga Turki, Oncu pada hari Ahad (14/01/2018) menggelar acara lari bersama di ibukota Turki, Istanbul. Tujuan diadakannya acara tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar terhadap kebengisan Zionis Israel di Yerusalem.

Ahad, 14/01/2018 16:13 0

Amerika

Aktivis HAM Geruduk Gedung Putih, Desak Penutupan Penjara Guantanamo

Seruan untuk menutup penjara Guantanamo mengemukan di sekitar Gedung Putih. Para aktivis HAM berkumpul dan menuntut agar pusat penahanan di Pangkalan Angkatan Laut AS di Kuba itu ditutup.

Ahad, 14/01/2018 14:57 0

Suriah

Pasukan Assad Bongkar Kuburan Kristen Demi Curi Perhiasan

Pasukan Assad membongkar kuburan orang Kristen di Harasta, wilayah Damaskus untuk mendapatkan perhiasan atau barang-barang berharga di dalamnya. 

Ahad, 14/01/2018 13:33 0

Suriah

Pejuang Suriah Rebut Kembali Belasan Desa di Idlib

Pejuang Suriah dikabarkan berhasil merebut kembali empat desa dari pasukan rezim Bashar Assad di wilayah Idlib selatan.

Ahad, 14/01/2018 11:35 0

Suriah

Pasukan Assad Tebarkan Gas Beracun di Pemukiman Warga

Lembaga kemanusiaan Suriah, White Helmets menyatakan bahwa pasukan rezim Assad telah menggunakan gas klorin untuk menyerang di Ghouta Timur.

Ahad, 14/01/2018 10:37 0

Suriah

Serangan Udara Rusia Bunuh 14 Warga Sipil di Idlib

Angkatan bersenjata Rusia dikabarkan kembali menggempur sejumlah wilayah di provinsi Idlib.

Ahad, 14/01/2018 10:10 0

Amerika

Pernyataan Rasis Trump Picu Kemarahan Internasional

Organisasi-organisasi internasional termasuk PBB dan Uni Afrika, para politisi, orang-orang Afrika dan Karibia, marah dan merasa terhina atas pernyataan terbaru Presiden AS Donald Trump yang dianggap sangat rasis.

Sabtu, 13/01/2018 20:51 0

Turki

Turki Larang Warganya Bepergian ke AS, Ada Apa?

Pemerintah Turki baru-baru ini memperingatkan warganya untuk tidak bepergian —atau berhati-hati jika terpaksa bepergian— ke Amerika Serikat. Peringatan ini dikeluarkan karena warga Turki akan menghadapi risiko penangkapan sewenang-wenang di Negara tersebut.

Sabtu, 13/01/2018 13:37 0

Manhaj

Ketika Lawakan Berbuah Petaka

KIBLAT.NET - Beberapa hari belakangan ini, lini masa media sosial para aktivis kembali dihebohkan dengan video aksi komika Stand Up Comedy yang diduga mengadung unsur SARA. Joshua dan Ge Pamungkas, dua komika sekaligus Actor Film Nasional ini sekarang resmi dilaporkan ke polisi. Pasalnya, dalam panggung yang berbeda, dua komika ini membawakan materi lawakan yang dituding menyudutkan agama Islam.

Sabtu, 13/01/2018 09:44 0

Close