... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Kata Arie Untung soal ‘Lawakan’ Ge dan Joshua

Foto: Presenter Arie Pntung

KIBLAT.NET, Jakarta – Arie Untung turut memberikan komentar dalam kasus lawakan yang menyinggung Islam oleh Ge Pamungkas dan Joshua Suherman. Ia menilai hal itu tidak selayaknya diutarakan.

“Kalau menurut saya mungkin awalnya tidak bermaksud seperti itu, tapi kebablasan. Itulah yang membuat akhirnya sampai keceplosan,” ujarnya ketika ditemui Kiblat.net di rumahnya yang berada di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (13/01/2018).

Artis sekaligus presenter yang dikenal kocak itu mengaku bahwa dirinya juga merasa tersinggung dengan ucapan Ge dan Joshua.

“Kalau saya melihat sebagai orang luar, saya tersinggung. Karena ada beberapa poin yang sepertinya harus saya komunikasikan lagi dengan dia,” ujarnya.

Untuk itu, ia menyarankan agar para komika atau pelawak tidak menggunakan materi agama ketika tampil di panggung. “Ibaratnya saya tuh bukan chef tapi ngomongin makanan. Kalau chef (asli)nya marah dengan saya, ya wajar saja,” sambungnya.

Menurut Arie, dalam kasus ini perlu dilakukan tabayun (konfirmasi). Dan jika diperlukan permintaan maaf, maka Ge dan Joshua harus meminta maaf.

“Nggak ada masalah. Komunikasi yang kurang tepat dan salah persepsi itulah yang menjadi masalah. Kalau ngga mau kurang tepat yang gak usah ngomongin itu,” ucapnya.

“Intinya ketemu aja, lurusin masalah, tabayun, minta maaf, selesai. Yang mau menuntut, dia punya hak untuk menuntut,” sambungnya.

Arie menyebut materi agama adalah materi berbahaya dalam dunia lawak, karena membahas mengenai apa yang dibanggakan dan dicintai. Dia mengatakan di luar negeri menggunakan agama sebagai lelucon merupakan hal yang wajar.

BACA JUGA  MUI Minta Pemerintah Jamin Keamanan Idul Fitri

“Di luar negeri itu hal yang biasa. Tapi kan banyak dari mereka tidak bertuhan, ya bedalah. Kalau mereka mau seperti yang di sana, ya ke sana aja, ngelawaknya di sana. Kalau di sini kan negara yang berketuhanan,” ujar Arie.

“Gak usah ngomongin agama ngomongin pemerintah aja bisa diciduk, gak cuman masalah agama jadi. Bebas boleh tapi tetap ada koridornya,” tambahnya.

Seharusnya, kata Arie, Ge dan Joshua tidak perlu menunggu hingga keadaan memanas. Tetapi langsung melakukan klarifikasi atas apa yang mereka ucapkan.

“Masyarakat kan masih manusia semua, bisa diajak ngomong, bukan mesin bukan batu,” katanya.

 

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Pernyataan Rasis Trump Picu Kemarahan Internasional

Organisasi-organisasi internasional termasuk PBB dan Uni Afrika, para politisi, orang-orang Afrika dan Karibia, marah dan merasa terhina atas pernyataan terbaru Presiden AS Donald Trump yang dianggap sangat rasis.

Sabtu, 13/01/2018 20:51 0

Turki

Turki Larang Warganya Bepergian ke AS, Ada Apa?

Pemerintah Turki baru-baru ini memperingatkan warganya untuk tidak bepergian —atau berhati-hati jika terpaksa bepergian— ke Amerika Serikat. Peringatan ini dikeluarkan karena warga Turki akan menghadapi risiko penangkapan sewenang-wenang di Negara tersebut.

Sabtu, 13/01/2018 13:37 0

Manhaj

Ketika Lawakan Berbuah Petaka

KIBLAT.NET - Beberapa hari belakangan ini, lini masa media sosial para aktivis kembali dihebohkan dengan video aksi komika Stand Up Comedy yang diduga mengadung unsur SARA. Joshua dan Ge Pamungkas, dua komika sekaligus Actor Film Nasional ini sekarang resmi dilaporkan ke polisi. Pasalnya, dalam panggung yang berbeda, dua komika ini membawakan materi lawakan yang dituding menyudutkan agama Islam.

Sabtu, 13/01/2018 09:44 0

Artikel

Hiburan Bagi Orang Beriman

Adakalanya rasa penat dan bosan menghinggap karena kesibukan yang berjalan begitu saja. Secara fitrah manusia membutuhkan hiburan untuk memecahkan kebosanan. Bagi orang beriman ada cara tersendiri untuk mengusir kebosanan.. Inilah caranya...

Sabtu, 13/01/2018 08:37 1

Suriah

Ghouta Timur Dibombardir Pasukan Rezim Bashar Assad, Korban Sipil Berjatuhan

Lima orang warga sipil Suriah terbunuh setelah Pasukan Rezim Bashar Assad membombardir Ghouta Timur

Sabtu, 13/01/2018 08:07 0

Pakistan

Pakistan Merasa Dikhianati Amerika Serikat

"Seluruh rakyat Pakistan merasa tidak nyaman dengan pernyataan AS baru-baru ini meskipun berpuluh-puluh tahun kerja sama," kata pernyataan militer Pakistan mengutip perkataan Bajwa, seperti dilansir Al-Jazeera, Jumat (12/01).

Sabtu, 13/01/2018 07:31 0

Myanmar

Gulai Cincang Kambing Padang dari ONECARE untuk Pengungsi Rohingya

Lembaga Kemanusiaan ONECARE menyajikan menu Gulai Cincang Kambing khas Padang dalam program bantuan makanan untuk pengungsi Rohingya

Sabtu, 13/01/2018 07:06 0

Suriah

Rezim Suriah Kehilangan Ratusan Pasukan Hanya dalam Lima Pekan

Tak kurang 180 tentara rezim Bashar Assad dan sekutunya telah terbunuh dalam lima pekan terakhir dalam pertempuran di Idlib, Suriah

Sabtu, 13/01/2018 06:19 0

Amerika

Lawan Sentimen Anti-Muslim, Tahanan Guantanamo Gugat Trump

Sebelas tahanan di penjara Teluk Guantanamo mengajukan gugatan kepada Presiden AS Donald Trump. Para tahanan menyatakan bahwa mereka ditahan secara ilegal karena beragama Islam.

Jum'at, 12/01/2018 15:59 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Jangan Melihat Orang Dari Penampilanya – Ust. Eko Febriyanto

KIBLAT.NET – Banyak sekali kita temui di luar sana, banyak orang yang penampilan luarnya tidak...

Jum'at, 12/01/2018 15:58 0

Close