... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

19 Desa di Afghanistan Nyatakan Dukung Taliban

KIBLAT.NET, Kabul- Sekitar 19 desa dari daerah Jalaie, distrik Jawand, provinsi Badghis menyatakan sumpah setia kepada Imarah Islam Afghanistan. Pemerintahan yang dikelola oleh Taliban itu menyambut hangat pernyataan tersebut.

“Sekitar 19 desa di daerah Jalaie, di bawah pimpinan Komandan Najibullah telah mengumumkan dukungan mereka kepada Imarah Islam Afghanistan setelah upaya wakil gubernur Islam Emirat dan tetua lokal lainnya kemarin,” ungkap Taliban seperti dikutip dari Alemarah pada Ahad (14/01/2018).

Menurut penjelasan Taliban, dukungan warga dari ke-19 desa tersebut disertai dengan sumpah setia atau baiat. Penduduk dari desa itu bersedia memberikan kontribusi mendukung pergerakan Taliban di Afghanistan.

” Mereka semua berjanji untuk setia kepada pemimpin terhormat Imarah Islam dan menyatakan bahwa mereka akan melanjutkan dukungan komprehensif kepada mujahidin ,” sambung Taliban.

Terakhir, Taliban menyambut hangat keputusan yang telah diambil oleh 19 desa tersebut. Taliban menyebutkan bahwa pilihan tersebut sangat baik dan menguntungkan Imarah Islam Afghanistan dan agama Islam.

“Mujahidin menyambut hangat mereka sambil menyatakan perpindahan mereka menguntungkan baik untuk negara tercinta dan Islam,” tutupnya.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Solusi PKS Agar Pemerintah Tak Mudah Impor Beras

Pemerintah perlu melakukan evaluasi terhadap Permendag 57/2017 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras dan Permentan 31/2017 tentang Kelas Mutu Beras.

Ahad, 14/01/2018 12:10 0

Indonesia

Kebijakan Impor Beras Dinilai Rugikan Petani

Kebijakan impor beras jelas bukan solusi, melainkan semakin menekan petani.

Ahad, 14/01/2018 11:43 0

Indonesia

Cara Muslimah Negarawan Bandung Bentengi Anak dari LGBT 

Maraknya isu penyimpangan seksual seperti Lesbian, Biseksual, Homoseksual, Transgender (LGBT) membuat khawatir para muslimah yang juga sebagai calon ibu.

Ahad, 14/01/2018 11:03 0

Indonesia

Begini Kata Arie Untung soal ‘Lawakan’ Ge dan Joshua

Arie Untung turut memberikan komentar dalam kasus lawakan yang menyinggung Islam oleh Ge Pamungkas dan Joshua Suherman. Ia menilai hal itu tidak selayaknya diutarakan.

Ahad, 14/01/2018 09:55 0

Indonesia

LBH GP Ansor Minta Agama Tidak Dibawa-bawa dalam Lawakan

Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor (LBH GP Ansor) mengimbau supaya kasus Joshua Suherman dan Ge Pamungkas dapat menjadi pelajaran bagi pelawak lainnya.

Ahad, 14/01/2018 09:10 1

Indonesia

Kaum Muda Diingatkan Tidak Terjebak pada Politik Pragmatis

Forum Pemuda dan Mahasiswa Islam (FPMI) Jawa Barat menggelar even Youth Movement Outlook (YMO) 2018 bertajuk ‘Menjaga Identitas Politik Kaum Muda di Tengah Kisruh Pesta Demokrasi’.

Ahad, 14/01/2018 08:59 0

Indonesia

LBH GP Ansor Sarankan Joshua dan Ge Tak Perlu Minta Maaf

Apa yang perlu dimaafkan, tidak ada. Saya memisalkan ada orang mencuri terus kita langsung pukuli orang yang kita tuduh mencuri itu, apakah dibenarkan baik salah maupun dalam etika Islam? Pasti tidak bisa dibenarkan, baik hukum negara maupun hukum Islam harus dibuktikan dahulu," katanya kepada Kiblat.net di kantornya Hinata, Jumat (13/1/18).

Sabtu, 13/01/2018 22:16 0

Indonesia

LBH GP Ansor: Lawakan Joshua dan Ge Tak Ada Unsur Nistakan Agama

Kedatangan mereka, pada Senin (8/1/18) ke LBH GP Ansor dalam rangka meminta pandangan dan bantuan hukum

Sabtu, 13/01/2018 21:21 0

Manhaj

Ketika Lawakan Berbuah Petaka

KIBLAT.NET - Beberapa hari belakangan ini, lini masa media sosial para aktivis kembali dihebohkan dengan video aksi komika Stand Up Comedy yang diduga mengadung unsur SARA. Joshua dan Ge Pamungkas, dua komika sekaligus Actor Film Nasional ini sekarang resmi dilaporkan ke polisi. Pasalnya, dalam panggung yang berbeda, dua komika ini membawakan materi lawakan yang dituding menyudutkan agama Islam.

Sabtu, 13/01/2018 09:44 0

Artikel

Hiburan Bagi Orang Beriman

Adakalanya rasa penat dan bosan menghinggap karena kesibukan yang berjalan begitu saja. Secara fitrah manusia membutuhkan hiburan untuk memecahkan kebosanan. Bagi orang beriman ada cara tersendiri untuk mengusir kebosanan.. Inilah caranya...

Sabtu, 13/01/2018 08:37 2

Close