... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

LBH GP Ansor: Lawakan Joshua dan Ge Tak Ada Unsur Nistakan Agama

KIBLAT.NET, Jakarta – Joshua Suherman dan Ge Pamungkas diketahui mendatangi kantor LBH GP Ansor setelah lawakan stand -up comedynya dinilai menistakan agama. Kedatangan mereka, pada Senin (8/1/18) ke LBH GP Ansor dalam rangka meminta pandangan dan bantuan hukum.

Direktur Advokasi dan Litigasi LBH GP Ansor, Achmad Budi Prayoga mengatakan kedatangan Joshua Suherman dan Ge Pamungkas selain untuk bersilaturahmi juga untuk meminta pandangan GP Ansor atas materi lawakan mereka yang dituduh sebagian orang menistakan agama. GP Ansor sendiri menilai bahwa lawakan mereka tidak menyinggung akidah sehingga tidak dikategorikan menistakan agama.

“Umat Muslim yang mengganggap mereka telah menistakan agama menurut kami hal itu masih asumsi. Sebab kita tidak bisa menilai bahwa mereka telah menistakan agama, bahkan menurut kami setelah melihat materi mereka di sana tidak terdapat unsur delik menistakan agama,” kata Achmad kepada Kiblat.net di kantor GP Ansor, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/18).

Dia mengungkapkan Joshua dan Ge juga mengadukan bahwa mereka mendapatkan bullying atas tudingan menistakan agama dari konten Stand Up mereka. Padahal asas negara kita ada asas praduga tak bersalah seharusnya tidak bisa seperti itu publik melabeli seseorang telah menistakan agama karena kita hidup di negara hukum.

Menyikapi laporan sebagian orang ke Bareskrim Polri atas keduanya, menurut Achmad itu adalah hak bagi siapapun. Akan tetapi perlu diingat sebelumnya Joshua dan Ge Pamungkas telah mendapatkan bullying atau tuduhan menistakan agama.

BACA JUGA  Kapolri Baru Diminta Selesaikan Kasus Penodaan Agama Ade Armando

“Saya kira pihak kepolisian akan sangat berhati-hati dalam memenuhi proses hukum laporan itu. GP Ansor sendiri belum mau berasumsi bahwa laporan itu akan terus berlanjut,” ujarnya.

Achmad melanjutkan sebaiknya siapapun yang melaporkan seseorang telah menistakan agama harus melakukan upaya klarifikasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. Sebab selama ini Joshua Suherman dan Ge Pamungkas belum pernah menerima klarifikasi.

“Paling tidak sampai keduanya mendatangi GP Ansor. Di mana keduanya meminta pandangan kepada kami apakah materi Stand Up mereka ada unsur menistakan agama dan meminta bantuan hukum. Kami akan terus melihat perkembangan laporan ini,” pungkasnya.

Reporter : Hafizh
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Pernyataan Rasis Trump Picu Kemarahan Internasional

Organisasi-organisasi internasional termasuk PBB dan Uni Afrika, para politisi, orang-orang Afrika dan Karibia, marah dan merasa terhina atas pernyataan terbaru Presiden AS Donald Trump yang dianggap sangat rasis.

Sabtu, 13/01/2018 20:51 0

Turki

Turki Larang Warganya Bepergian ke AS, Ada Apa?

Pemerintah Turki baru-baru ini memperingatkan warganya untuk tidak bepergian —atau berhati-hati jika terpaksa bepergian— ke Amerika Serikat. Peringatan ini dikeluarkan karena warga Turki akan menghadapi risiko penangkapan sewenang-wenang di Negara tersebut.

Sabtu, 13/01/2018 13:37 0

Manhaj

Ketika Lawakan Berbuah Petaka

KIBLAT.NET - Beberapa hari belakangan ini, lini masa media sosial para aktivis kembali dihebohkan dengan video aksi komika Stand Up Comedy yang diduga mengadung unsur SARA. Joshua dan Ge Pamungkas, dua komika sekaligus Actor Film Nasional ini sekarang resmi dilaporkan ke polisi. Pasalnya, dalam panggung yang berbeda, dua komika ini membawakan materi lawakan yang dituding menyudutkan agama Islam.

Sabtu, 13/01/2018 09:44 0

Artikel

Hiburan Bagi Orang Beriman

Adakalanya rasa penat dan bosan menghinggap karena kesibukan yang berjalan begitu saja. Secara fitrah manusia membutuhkan hiburan untuk memecahkan kebosanan. Bagi orang beriman ada cara tersendiri untuk mengusir kebosanan.. Inilah caranya...

Sabtu, 13/01/2018 08:37 2

Suriah

Ghouta Timur Dibombardir Pasukan Rezim Bashar Assad, Korban Sipil Berjatuhan

Lima orang warga sipil Suriah terbunuh setelah Pasukan Rezim Bashar Assad membombardir Ghouta Timur

Sabtu, 13/01/2018 08:07 0

Pakistan

Pakistan Merasa Dikhianati Amerika Serikat

"Seluruh rakyat Pakistan merasa tidak nyaman dengan pernyataan AS baru-baru ini meskipun berpuluh-puluh tahun kerja sama," kata pernyataan militer Pakistan mengutip perkataan Bajwa, seperti dilansir Al-Jazeera, Jumat (12/01).

Sabtu, 13/01/2018 07:31 0

Myanmar

Gulai Cincang Kambing Padang dari ONECARE untuk Pengungsi Rohingya

Lembaga Kemanusiaan ONECARE menyajikan menu Gulai Cincang Kambing khas Padang dalam program bantuan makanan untuk pengungsi Rohingya

Sabtu, 13/01/2018 07:06 0

Suriah

Rezim Suriah Kehilangan Ratusan Pasukan Hanya dalam Lima Pekan

Tak kurang 180 tentara rezim Bashar Assad dan sekutunya telah terbunuh dalam lima pekan terakhir dalam pertempuran di Idlib, Suriah

Sabtu, 13/01/2018 06:19 0

Amerika

Lawan Sentimen Anti-Muslim, Tahanan Guantanamo Gugat Trump

Sebelas tahanan di penjara Teluk Guantanamo mengajukan gugatan kepada Presiden AS Donald Trump. Para tahanan menyatakan bahwa mereka ditahan secara ilegal karena beragama Islam.

Jum'at, 12/01/2018 15:59 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Jangan Melihat Orang Dari Penampilanya – Ust. Eko Febriyanto

KIBLAT.NET – Banyak sekali kita temui di luar sana, banyak orang yang penampilan luarnya tidak...

Jum'at, 12/01/2018 15:58 0

Close