... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Islam Diramalkan Menjadi Agama Terbesar Kedua di AS pada 2040

Foto: Warga Muslim di Amerika Serikat/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Washington – Sebuah lembaga penelitian AS baru-baru ini meramalkan bahwa umat Islam akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat pada tahun 2040.

Pew Research Center (PRC) dalam laporannya yang dilansir The Independent dan dinukil Al-Jazeera pada Kamis (11/01) mengatakan bahwa saat ini ada sebanyak 3,45 juta Muslim di Amerika Serikat, terhitung 1,1 persen dari populasi negara tersebut.

Namun, PRC mencatat dalam studinya bahwa umat Islam dalam 22 tahun ke depan, akan menggantikan orang-orang Yahudi sebagai komunitas religius terbesar kedua di negara ini.

Jumlah Muslim di Amerika Serikat diperkirakan mencapai 8,1 juta pada tahun 2050.

Ihsan Bagby, profesor studi Islam di University of Kentucky sekaligus anggota Dewan Pertimbangan PRC mengatakan bahwa Amerika Serikat harus menerima kenyataan bahwa Islam menjadi bagian penting dari struktur masyarakat Amerika.

Dalam sebuah wawancara dengan NBC News, Bagby mengungkapkan keyakinannya bahwa “sejumlah besar orang Amerika mulai menerima kenyataan itu, tapi yang lain belum menerimanya.”

“Kita akan melalui transisi ini, karena di mata sebagian besar orang Amerika, Islam sebenarnya bukan bagian dari masyarakat Amerika,” katanya.

Profesor tersebut mengatakan bahwa seiring konflik yang terus melanda Negara-negara Muslim, akan semain banyak warga Muslim yang mungkin mencoba untuk bermigrasi ke Amerika Serikat.

“Ada migrasi dari orang-orang yang hanya berusaha memperbaiki kondisi ekonomi dan pendidikan mereka, namun ada gelombang orang yang melarikan diri dari negara mereka,” katanya.

BACA JUGA  Polisi Buru Perampok Bank Menyamar Jadi Wanita Berjilbab

Profesor Bagby menyimpulkan bahwa semakin besar kekacauan yang dialami dunia Muslim, semakin besar motivasi warganya untuk bermigrasi.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Masyarakat Pakistan Tuntut Keadilan untuk Zainab

Ketika terjadinya penculikan, orang tua Zainab tengah berada di Arab Saudi untuk melakukan ibadah umrah. Orang tuanya kembali ke Pakistan pada Rabu pagi, beberapa jam setelah jasad Zainab dishalatkan.

Kamis, 11/01/2018 22:20 0

Indonesia

Islam Jadi Guyonan Komika, LPI: Maunya Mereka Apa?

Laskar Pembela Islam (LPI) turut memberikan komentar soal ucapan beberapa komika yang menyinggung agama. Menurut panglima LPI, Maman Suryadi, menegaskan bahwa para komika tersebut menantang umat Islam.

Kamis, 11/01/2018 21:34 0

Indonesia

LPI Bakal Geruduk Kantor Facebook, Kenapa?

Laskar Pembela Islam (LPI) bersama ormas lain berencana mengadakan aksi protes ke kantor Facebook Indonesia, di Jakarta. Hal itu ditegaskan oleh panglima LPI, Ustadz Maman Suryadi.

Kamis, 11/01/2018 21:16 0

Indonesia

Tuntut Minta Maaf, LPI Berencana Datangi Rumah Joshua

Panglima Laskar Pembela Islam (LPI), Maman Suryadi mengatakan bahwa pihaknya memiliki rencana untuk mendatangi rumah Joshua agar meminta maaf kepada umat Islam.

Kamis, 11/01/2018 20:35 0

Indonesia

Sebagai Efek Jera, Ucapan Ge Pamungkas Harus Diproses Hukum

Ahli hukum pidana, Nasrullah Nasution mengatakan bahwa komika Ge Pamungkas bisa dijerat undang-undang penodaan agama.

Kamis, 11/01/2018 20:03 1

Indonesia

Silang Pendapat Susi-Luhut Tunjukan Koordinasi Pemerintah Lemah

Menteri Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Susi Budjiastuti terlibat selang pendapat dalam hal penenggelaman kapal yang mencuri ikan di perairan Indonesia.

Kamis, 11/01/2018 19:34 0

Indonesia

Tragedi Kapal Mavi Marmara Diharap Tak Menimpa ACT

Wakil Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT), Insan Nurrohman berharap, pengiriman bantuan logistik oleh pihak ACT ke Palestina yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2018 mendatang berjalan dengan lancar dan tidak terkendala apapun.

Kamis, 11/01/2018 19:15 0

Artikel

Antara Penyair Penghina Nabi dan Komedian Pengolok Islam

Beruntung bagi Ge Pamungkas dan Joshua Suherman karena mereka tidak berada di zaman Fathu Mekkah. Bisa saja mereka masuk dalam daftar yang orang yang tidak diberi amnesti oleh Nabi.

Kamis, 11/01/2018 18:29 0

Editorial

Editorial: Pasti Tiba, Hari Pembalasan untuk Pengolok

Lagi-lagi umat Islam digegerkan oleh sindiran dan olok-olok berbau SARA. Di panggung komedi, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas berusaha meraih tawa penontonnya dengan menyelipkan kata-kata nyinyir terhadap keyakinan yang dianut mayoritas rakyat Indonesia.

Kamis, 11/01/2018 16:00 0

Indonesia

Buntut Lawakan Singgung Islam, Joshua Bisa Diancam 4 Tahun Penjara

Joshua bisa dikenakan UU ITE Pasal 27 ayat 3 pasal 28 ayat 2 UU No 19 Tahun 2016 atas perubahan UU No 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 156a KUHP dengan ancaman empat tahun penjara

Kamis, 11/01/2018 15:15 4

Close