... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

FBI Sebut Angka Pedofilia Indonesia Tertinggi di Asia, KPAI Protes

Foto: Pelecehan seksual (ilustrasi)

KIBLAT.NET, Jakarta- Beberapa waktu lalu muncul statemen dari FBI  dan Interpol yang menyatakan bahwa kasus pedofilia di Indonesia merupakan yang tertinggi di Asia.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Dr. Susanto membantah pernyataan tersebut, “Belum ada data yang menunjukkan Indonesia merupakan negara yang paling tinggi kasus pedofilia,” kata Susanto kepada Kiblat.net, Jumat, (12/01/2018).

“Kalaupun ada data itu harus kami cek lagi,” lanjutnya.

Akan tetapi, Susanto membenarkan ada banyak kasus kejahatan seksual terhadap anak. Dia mengatakan hal itu disebabkan karena partisipasi masyarakat dalam pelaporan kasus sudah membaik.

“Dulu kejahatan kasus kasus seksual itu tidak dilaporkan. Karena malu, karena tidak yakin dengan proses yang sedang berjalan, dan sebagainya. Di negara-negara lain seperti Filipina itu kasusnya banyak juga di Thailand juga ada sejumlah kasus,” ungkap Susanto.

Dia kemudian mengapresiasi masyarakat yang melaporkan kasusnya kepada KPAI. Susanto juga mengingatkan bahwa kejahatan seksual masih menjadi masalah serius di Indonesia

“Ini memang warning buat kita semua. Kasus-kasus kejahatan seksual terhadap anak itu masih menjadi masalah serius di Indonesia.” ujar Susanto.

“Pelakunya bukan hanya orang Indonesia tapi juga diduga di beberapa kasus melibatkan orang asing. Kasus di Blok M misalnya, lalu kasus di Bandung juga ada relasi dengan pemesan yang merupakan negara asing.”paparnya.

Ketua Komisioner KPAI ini juga mengimbau masyarakat agar bersatu untuk menjaga anak-anak dari paparan kasus-kasus kejahatan seksual tersebut. Dia juga berharap agar proses hukum berjalan dengan baik terutama jika yang terlibat merupakan orang tua atau tenaga pendidik, maka harus ada pemberatan hukuman.

BACA JUGA  Dengan Al-Quran, Lebih Banyak Alasan Bagi Kita untuk Bersatu daripada Berpecah

“Undang-undang kita secara jelas disebutkan apabila melibatkan orang tua atau guru Memang kena pasal pemberatan” pungkasnya.

Reporter: Qoid
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Lawan Sentimen Anti-Muslim, Tahanan Guantanamo Gugat Trump

Sebelas tahanan di penjara Teluk Guantanamo mengajukan gugatan kepada Presiden AS Donald Trump. Para tahanan menyatakan bahwa mereka ditahan secara ilegal karena beragama Islam.

Jum'at, 12/01/2018 15:59 0

Video Kajian

Khutbah Jumat : Jangan Melihat Orang Dari Penampilanya – Ust. Eko Febriyanto

KIBLAT.NET – Banyak sekali kita temui di luar sana, banyak orang yang penampilan luarnya tidak...

Jum'at, 12/01/2018 15:58 0

Tunisia

Aksi Protes Kenaikan Pajak Meluas di Tunisia

Pemerintah Tunisia mengerahkan lebih dari 2.000 tentara pekan ini untuk membantu mengatasi aksi demonstrasi yang meluas oleh warga yang memprotes kenaikan pajak.

Jum'at, 12/01/2018 13:48 0

Suriah

Kendaraan Tempur Turki Terlihat dalam Serangan Balik Pejuang Idlib

Penggunaan militer Turki oleh faksi oposisi Suriah ini merupakan pertama kalinya dalam konfrontasi militer di wilayah Idlib.

Jum'at, 12/01/2018 12:00 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Kejatuhan Yerusalem 1967

Kampanye Zionis mengklaim bahwa Yerusalem adalah milik mereka, namun faktanya sangat sedikit situs suci Yahudi di sana. Bahkan jumlah mereka tak lebih dari 115 orang dalam sensus tahun 1752. Pada era Daulah Utsmaniyah tersebut, komunitas Yahudi tenggelam dalam kemiskinan dan menjadi kaum minoritas.

Jum'at, 12/01/2018 10:28 0

Afghanistan

Menyusup Hingga Jadi Komandan, Pejuang Taliban Sukses Tewaskan Tentara AS

keduanya berhasil menyusup sehingga dipercaya menjadi komandan tempur di barisan musuh.

Jum'at, 12/01/2018 09:41 0

Video Kajian

Ust. Akhlis Marzuki, S.Pd.I : Ibadah Sesuai Al Quran & Sunnah

KIBLAT.NET – Janganlah kita beribadah tanda dasar landasan Al Quran dan sunnah. Kenapa ? Yuk,...

Jum'at, 12/01/2018 09:36 0

Amerika

Islam Diramalkan Menjadi Agama Terbesar Kedua di AS pada 2040

Sebuah lembaga penelitian AS baru-baru ini meramalkan bahwa umat Islam akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat pada tahun 2040

Jum'at, 12/01/2018 07:54 0

Suriah

Mujahidin di Pedesaan Idlib Luncurkan Serangan Balik

Mujahidin Suriah, Rabu malam (10/01), meluncurkan serangan balasan terhadap militer Suriah dan milisi sekutunya yang bergerak ke bandara militer Abu Dzuhur di pedesaan Idlib. Serangan ini membuat militer tak meraih kemajuan sedikitnya

Jum'at, 12/01/2018 07:11 0

Artikel

Antara Penyair Penghina Nabi dan Komedian Pengolok Islam

Beruntung bagi Ge Pamungkas dan Joshua Suherman karena mereka tidak berada di zaman Fathu Mekkah. Bisa saja mereka masuk dalam daftar yang orang yang tidak diberi amnesti oleh Nabi.

Kamis, 11/01/2018 18:29 0

Close