... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Seluruh Komika Peleceh Islam Akan Dipolisikan

Foto: Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran [Foto: Replubika.co.id]

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran menekankan bahwa beberapa komika yang dinilainya telah melecehkan Islam akan dilaporkan satu persatu ke polisi dalam waktu dekat.

Hal itu diungkapkan saat FUIB resmi melaporkan Joshua Suherman sebagai salah satu tersangka pelecehan terhadap agama Islam ke Bareskrim Polri pada Selasa (09/01/2018).

Rahmat Himran menunjukkan, FUIB yang akan melaporkan beberapa komika penghina Islam, melainkan akan ada beberapa Ormas lain yang turut andil dalam pelaporan ini.

“Kita diminta untuk berbagi tanggung jawab agar bisa mengawal semua ini secara efektif,” ujar Himran di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat pada Selasa (09/01/2018).

“LSM lain akan melaporkan Ge Pamungkas pada pekan ini. Sementara kami dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) fokus mengawal penistaan agama oleh Joshua Suherman,” imbuhnya.

Dalam Stand Up Komedi itu, kata Rahmat, sangatlah meresahkan kaum Muslimin. Bukti resahnya umat Islam terhadap acara tersebut ditandai dengan banyaknya hujatan dan kritikan netizen di akun sosial media para komika tersebut.

Pelaporan ini, kata Rahmat, diharapkan bisa menjadi pelajaran, khususnya bagi masyarakat Indonesia agar tidak dengan mudahnya melecehkan agama Islam baik secara terang-terangan atau tertutup.

“Kalau kita tidak melapor, maka hal semacam ini akan terulang kembali,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, video Stand Up Komedi yang dibawakan oleh beberapa komika diantaranya Joshua Suherman, Ge Pamungkas dan lainnya saat ini tengah viral. Karena didalamnya termuat kata-kata yang dianggap melecehkan agama Islam.

BACA JUGA  Berikut Kronologi Pembunuhan Santri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan

Reporter: Afriza DS
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Penduduk Palestina Akan Lampaui Jumlah Warga Israel

Pusat Penelitian dan Konsultasi Al-Zaytouna, yang berbasis di Beirut Lebanon, mengumumkan hasil Laporan Strategis Palestina untuk tahun 2016-2017 dan prospek ke depan.

Rabu, 10/01/2018 06:33 0

Tazkiyah

Kerikil Peredam Murka

Asma ingin meredakan kemarahan kakeknya dan menjadikannya rela dengan apa yang dikerjakan ayahnya. Ia berdiri dan mengambil kerikil-kerikil kecil yang ada di sekitar rumahya

Selasa, 09/01/2018 15:05 0

Konsultasi

Bagaimana Pandangan Ilmiah Soal Air Kencing Unta?

Banyak yang membolehkannya karena ada dalil dari hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Pertanyaanya, apakah benar status hadis tersebut shahih? lalu bagaimana penjelasan ilmiahnya? 

Selasa, 09/01/2018 10:07 0

Arab Saudi

Syaikh Hasan Bukhori Jelaskan Penerapan Ilmu Maqasidus Syariah

Syaikh menerangkan bahwa ilmu maqashidus syariah merupakan salah satu ilmu yang mulia dan termasuk puncak tertinggi dalam ilmu syariah. “Ilmu maqashidus syariah merupakan ilmunya para ulama,” ujar Syaikh Hasan Bukhori dalam kajian di Masjid Firdaus, Bani Malik, Jeddah.

Selasa, 09/01/2018 03:55 0

Video Kajian

Mengapa Minum Air Kencing Unta Dicela?

KIBLAT.NET – Beberapa waktu lalu beredar video Ustadz Bahtiar Nasir (UBN) meminum air kencing unta....

Selasa, 09/01/2018 03:41 0

Palestina

Israel Larang 20 LSM Penentang Penjajahan Masuk Palestina

Israel melarang 20 LSM dari berbagai negara masuk Palestina karena mendukung kampanye yang menentang penjajahan Israel terhadap Palestina, serta mendukung gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS).

Senin, 08/01/2018 16:40 0

Video Kajian

Abu Rusydan: Arti Kekuatan Untuk Mendukung Pemikiran

KIBLAT.NET – Abu Rusydan: Arti Kekuatan Untuk Mendukung Pemikiran. Kajian Ustadz Abu Rusydan ini adalah...

Senin, 08/01/2018 16:25 0

Pakistan

Hubungan AS-Pakistan Terus Memanas Pasca Cuitan Trump

Menteri Luar Negeri Pakistan, Khawaja Asif menggambarkan Amerika Serikat sebagai "teman yang sering berkhianat". Pernyataan ini muncul setelah Washington menangguhkan bantuan dan Presiden Donald Trump menuduh Islamabad berbohong selama bertahun-tahun.

Senin, 08/01/2018 14:11 0

Yaman

Al-Islah Yaman Bantah Berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin

Pemimpin Al-Islah Yaman, Mohammed al-Yadumi mengungkapkan posisinya terkait krisis yang terjadi di negaranya. Al-Yadumi menyatakan dukungannya terhadap langkah yang diambil koalisi Arab Saudi.

Senin, 08/01/2018 13:00 0

Afrika

Al-Qaidah Pertahankan Ritme Serangan di Afrika Barat dan Sahel Selama 2017

Al-Qaidah beserta kelompok-kelompok jihadis yang menjadi sekutu dan afiliasinya telah melancarkan sedikitnya 276 serangan di Mali dan wilayah yang lebih luas lainnya di Afrika selama 2017.

Senin, 08/01/2018 11:46 0

Close