... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Agama Islam Jadi Bahan Candaan, Wasekjen MUI: Umat Dibuat Marah

Foto: Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Tengku Zulkarnain

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Tengku Zulkarnain melihat candaan komika yang menyinggung agama Islam merupakan sebuah penistaan. Menurutnya, materi stand up comedy yang dibawa Joshua Suherman dan Genrifinadi Pamungkas telah menyinggung umat Islam di Indonesia.

“Sepertinya kami orang Islam ini dipancing terus supaya melakukan gerakan yang di luar hukum. Dengan adanya insiden penistaan agama ini, lagi. Nanti orang Islam akan disudutkan, ini kan seperti ada unsur kesengajaan,” ungkapnya saat dihubungi Kiblat.net, Selasa (09/01/2018).

Tengku Zulkarnaen menilai, pemerintah dan aparat polisi terkesan membiarkan kesalahan yang dilakukan oleh orang non Muslim. Sebaliknya, ketika seorang Muslim yang melakukan kesalahan, langsung diproses.

“Jika kasus ini terlalu lama dibiarkan, sekarang juga sudah ada kesan di masyarakat, bahwa setiap orang Islam yang melakukan kesalahan langsung diciduk, tapi orang orang diluar Islam yang melakukan kesalahan kok kayaknya tidak ada respon, ada apa ini,” ungkapnya.

Ia pun kembali mengingatkan pada kasus Fahri Hamzah,Ustadz Abdul Somad, Ustad Shobri Lubis, dan kasusnya beberapa waktu lalu. Bahkan ia juga mengalami penolakan hingga diancam dengan senjata tajam di tempat-tempat yang seharusnya steril.

“Ulama dikejar, dan diancam, bahkan (ustadz) abdul Somad juga di Bali diusir sampai di hotel juga dimaki-maki, polisi nggak ada gregetnya apa-apa,” ungkapnya.

“Ada apa negara ini, sekarang jadi pemerintahan dan penegakan hukum sudah tidak sehat. Penegakan hukum loyo dan sekarang ini umat Islam seperti dipancing agar marah,” lanjutnya.

BACA JUGA  Terungkap! Papua Barat Ikuti Turnamen Sepakbola Sebagai Negara

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Kerikil Peredam Murka

Asma ingin meredakan kemarahan kakeknya dan menjadikannya rela dengan apa yang dikerjakan ayahnya. Ia berdiri dan mengambil kerikil-kerikil kecil yang ada di sekitar rumahya

Selasa, 09/01/2018 15:05 0

Konsultasi

Bagaimana Pandangan Ilmiah Soal Air Kencing Unta?

Banyak yang membolehkannya karena ada dalil dari hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Pertanyaanya, apakah benar status hadis tersebut shahih? lalu bagaimana penjelasan ilmiahnya? 

Selasa, 09/01/2018 10:07 0

Arab Saudi

Syaikh Hasan Bukhori Jelaskan Penerapan Ilmu Maqasidus Syariah

Syaikh menerangkan bahwa ilmu maqashidus syariah merupakan salah satu ilmu yang mulia dan termasuk puncak tertinggi dalam ilmu syariah. “Ilmu maqashidus syariah merupakan ilmunya para ulama,” ujar Syaikh Hasan Bukhori dalam kajian di Masjid Firdaus, Bani Malik, Jeddah.

Selasa, 09/01/2018 03:55 0

Video Kajian

Mengapa Minum Air Kencing Unta Dicela?

KIBLAT.NET – Beberapa waktu lalu beredar video Ustadz Bahtiar Nasir (UBN) meminum air kencing unta....

Selasa, 09/01/2018 03:41 0

Palestina

Israel Larang 20 LSM Penentang Penjajahan Masuk Palestina

Israel melarang 20 LSM dari berbagai negara masuk Palestina karena mendukung kampanye yang menentang penjajahan Israel terhadap Palestina, serta mendukung gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS).

Senin, 08/01/2018 16:40 0

Video Kajian

Abu Rusydan: Arti Kekuatan Untuk Mendukung Pemikiran

KIBLAT.NET – Abu Rusydan: Arti Kekuatan Untuk Mendukung Pemikiran. Kajian Ustadz Abu Rusydan ini adalah...

Senin, 08/01/2018 16:25 0

Pakistan

Hubungan AS-Pakistan Terus Memanas Pasca Cuitan Trump

Menteri Luar Negeri Pakistan, Khawaja Asif menggambarkan Amerika Serikat sebagai "teman yang sering berkhianat". Pernyataan ini muncul setelah Washington menangguhkan bantuan dan Presiden Donald Trump menuduh Islamabad berbohong selama bertahun-tahun.

Senin, 08/01/2018 14:11 0

Yaman

Al-Islah Yaman Bantah Berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin

Pemimpin Al-Islah Yaman, Mohammed al-Yadumi mengungkapkan posisinya terkait krisis yang terjadi di negaranya. Al-Yadumi menyatakan dukungannya terhadap langkah yang diambil koalisi Arab Saudi.

Senin, 08/01/2018 13:00 0

Afrika

Al-Qaidah Pertahankan Ritme Serangan di Afrika Barat dan Sahel Selama 2017

Al-Qaidah beserta kelompok-kelompok jihadis yang menjadi sekutu dan afiliasinya telah melancarkan sedikitnya 276 serangan di Mali dan wilayah yang lebih luas lainnya di Afrika selama 2017.

Senin, 08/01/2018 11:46 0

Iran

Tersebar di Sembilan Negara, Kenali 12 Milisi Syiah Dukungan Iran

Iran dikenal memberikan dukungan kepada milisi atau kelompok bersenjata di luar wilayahnya. Baru-baru ini, sebuah laporan mengungkapkan 12 milisi yang didukung, beberapa darinya mengakui secara terbuka dukungan Iran kepada mereka.

Senin, 08/01/2018 11:13 0

Close