... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tim Advokasi Jonru Temukan Sejumlah Kejanggalan dalam Dakwaan JPU

Foto: Djudju (berdiri) dan belasan pengacara yang tergabung dalam TAM - JONRU di ruang utama pengadilan negeri Jakarta Timur, Senin (08/01/2018).

KIBLAT.NET, Jakarta – Koordinator Tim Advokasi Muslim Jonriah Ukur Ginting (TAM-JONRU)​, Djudju Purwantoro mengatakan, bahwa dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap kliennya banyak didapati kejanggalan sehingga bisa dibatalkan demi hukum.

“Hari ini, Senin, JPU akan membacakan dakwaannya di PN Jakarta Timur. Dalam dakwaannya Jonru dijerat pasal 28 (2) UU ITE,” ungkapnya melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Senin (08/01/2018).

“Setelah kami baca dakwaannya, banyak sekali kejanggalan-kejanggalan dalam uraian dakwaannya yang menurut kami penerapan pasalnya sangat tidak tepat, karena itu dapat dinyatakan batal demi hukum,” lanjutnya.

Atas kejanggalan-kejanggalan tersebut, Djudju mengungkapkan pihaknya akan mengajukan eksepsi atau nota keberatan pada persidangan kedua yang digelar pekan berikutnya.

Djudju menilai, kliennya terkenal di Indonesia karena memiliki daya nalar kritis konstruktif dan selalu menulis gagasan-gagasan segar dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa dan negara. Djudju juga mengungkapkan bahwa kliennya memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dengan melakukan kampanye kemanusiaan bagi masyarakat kurang mampu di Facebook.

“Karena itu tidak heran jika pengagum (liker) Jonru di media sosial mencapai jutaan akun,” katanya.

Menurut Djudju, Jonru dikriminalisasi karena tulisan-tulisannya tersebut oleh sekelompok elit politik yang merasa terganggu kekuasaannya.

“Jonru merupakan tokoh pegiat media sosial yang disegani dan dikagumi anak muda dan masyarakat umum, karena itu, banyak orang yang mendukung perjuangan Jonru untuk tetap produktif menulis,” katanya.

BACA JUGA  Teror Diskusi "Pemecatan Presiden" di FH UGM: Melanggar Hukum, Menyelisihi Akal Sehat

“Penjara tidak akan pernah membungkam idealisme perjuangan masyarakat guna memperbaiki penyimpangan-penyimpangan politik di negeri tercinta ini. Mari dukung Jonru dan banjiri persidangannya,” imbau Djudju.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Al-Qaidah Pertahankan Ritme Serangan di Afrika Barat dan Sahel Selama 2017

Al-Qaidah beserta kelompok-kelompok jihadis yang menjadi sekutu dan afiliasinya telah melancarkan sedikitnya 276 serangan di Mali dan wilayah yang lebih luas lainnya di Afrika selama 2017.

Senin, 08/01/2018 11:46 0

Iran

Tersebar di Sembilan Negara, Kenali 12 Milisi Syiah Dukungan Iran

Iran dikenal memberikan dukungan kepada milisi atau kelompok bersenjata di luar wilayahnya. Baru-baru ini, sebuah laporan mengungkapkan 12 milisi yang didukung, beberapa darinya mengakui secara terbuka dukungan Iran kepada mereka.

Senin, 08/01/2018 11:13 0

Suriah

Al-Jaulani Gelar Pertemuan Darurat Bahas Perkembangan Front Idlib

Gerakan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) menggelar pertemuan darurat di tingkat komandan senior dan dipimpin langsung oleh orang nomor satu HTS, Abu Muhammad Al-Jaulani

Senin, 08/01/2018 10:24 0

Arab Saudi

Saudi Cekal Kerabat Syaikh Salman Al-Audah

Organisasi pemantau HAM Internasional, Human Right Watch (HRW), Ahad (07/01), melaporkan bahwa Kerajaan Arab Saudi mencekal sebanyak 17 kerabat Syaikh Salman Al-Audah. Ulama tersebut sendiri telah ditahan sejak empat bulan lalu.

Senin, 08/01/2018 09:43 0

Suriah

Serangan Militer Suriah dan Sekutunya ke Idlib Kian Intensif

Tentara Suriah dan milisi sekutunya, Ahad (07/01), terus mengintensifkan serangan terhadap Idlib, wilayah Suriah terluas yang saat ini dikontrol oleh pejuang Suriah.

Senin, 08/01/2018 08:38 0

News

Disaster Emak-Emak Berdaster

Ucapan itu menimbulkan gelombang dahsyat di dunia maya. Memberi umpan gratis kepada kelompok pengkritik, termasuk mereka yang menamakan Barisan Emak-emak Berdaster

Ahad, 07/01/2018 22:48 0

Amerika

AS Masukan 3 Tokoh Al-Qaidah Ini ke Daftar Teroris Global

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat baru-baru ini merilis sejumlah nama yang masuk ke dalam daftar teroris global.

Ahad, 07/01/2018 22:35 0

News

Antara Mekkah yang Damai dan Al-Quds yang Bergejolak

Al-Quds merintih dan menjerit sementara Mekkah dengan anggunnya menerima para tamu Allah dari segala penjuru. Seolah menandakan bahwa kedua kota ini memiliki karakteristik yang berbeda.

Ahad, 07/01/2018 18:20 0

Iran

Mantan Presiden Iran Ahmadinejad Ditangkap, Ada Apa?

Rezim Iran yang dipimpin oleh Ali Khamenei dilaporkan telah menangkap mantan Presiden Mahmoud Ahmadinejad di kota Shiraz karena tuduhan menghasut kerusuhan dan demonstrasi.

Ahad, 07/01/2018 18:14 0

Iran

15 Hal yang Harus Anda Ketahui di Balik Aksi Protes Iran

Warga berbondong-bondong turun ke jalanan mendesak pemerintah untuk memperbaiki ekonomi masyarakat. Namun sejumlah permasalahan rupanya berada di balik kemarahan rakyat Iran tersebut.

Ahad, 07/01/2018 17:54 0

Close