... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mantan Presiden Iran Ahmadinejad Ditangkap, Ada Apa?

Foto: Ex-Presiden Iran Ahmadinejad Ditangkap

KIBLAT.NET, Teheran- Rezim Iran yang dipimpin oleh Ali Khamenei dilaporkan telah menangkap mantan Presiden Mahmoud Ahmadinejad di kota Shiraz karena tuduhan menghasut kerusuhan dan demonstrasi. Ia ditahan karena pidatonya di Bushehr pada akhir Desember lalu.

Seperti dikutip dari Al Arabiya pada Ahad (07/01/2017), pihak berwenang sekarang menempatkan Ahmadinejad sebagai tahanan rumah dengan persetujuan Khamenei. Informasi ini berdar melalui surat kabar Al-Quds Al-Arabi yang mengatakan, “Dengan mengutip sumber terpercaya di Teheran.”

Selama kunjungan ke kota Bushehr pada akhir Desember lalu, Ahmadinejad mengatakan bahwa Iran saat ini dikelola dengan cara yang salah. Bahkan ia menyebutkan bahwa Presiden Iran saat ini, Hassan Rouhani percaya bahwa seluruh wilayah Iran adalah miliknya sedangkan masyarakatnya adalah masyarakat yang tidak tahu apa-apa.

“Saya tidak memiliki anak-anak yang memata-matai Barat, saya tidak memiliki saudara laki-laki yang secara aktif menyelundupkan barang, dan saya tidak mencuri tanah untuk memelihara ternak saya,” ungkap Ahmadinejad seperti dilaporkan surat kabar tersebut.

“Beberapa pemimpin saat ini hidup telah berlepas dari masalah dan keprihatinan masyarakat, dan tidak tahu apa-apa tentang realitas masyarakat,” sambungnya.

Kepala sistem peradilan kelima Iran, Amole Larijani, telah menuduh Ahmadinejad menghasut lebih banyak demonstrasi, tuduhan yang sama ditujukan kepada tokoh reliji Syiah terkemuka dan politisi Mehdi Karroubi dan mantan perdana menteri Mir-Hossein Mousavi yang juga menjadi tahanan rumah.

BACA JUGA  Donald Trump Umumkan Serangan ke Suriah Resmi Dimulai

Protes yang saat ini menyapu Iran dianggap sebagai tantangan terbesar bagi rezim Iran sejak tahun 2009. Protes ini telah mengguncang Iran dan telah mencapai hari kesebelas berturut-turut. Pemerintah mengumumkan bahwa telah 22 orang terbunuh dalam aksi tersebut. Namun pada Jumat lalu, pihak oposisi membantah dan mengatakan bahwa jumlah sebenarnya mencapai 50 jiwa.

Sumber: Al Arabiya
Redaktur: Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bersihkan Sampah, Ribuan Muslim Bali Padati Pantai Kuta

Ribuan masyarakat Muslim Bali yang tergabung dalam Komunitas Muslim Peduli Bali (KMPB) terjun membersihkan sampah di empat titik pantai di Kabupaten Badung, Bali.

Ahad, 07/01/2018 16:36 2

Indonesia

Kembali Bergerilya, ARSA Serang Militer Myanmar

Setelah sekian lama tak tersiar kabarnya, ARSA kembali bergerilya dan melakukan perlawanan terhadap militer Myanmar di bagian utara Maungdaw, Rakhine.

Ahad, 07/01/2018 14:48 0

Indonesia

Trump Blokade Palestina, PKPU Kirim 2.000 Paket Makanan ke Gaza

PKPU Human Initiative (HI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama mitra lokal mendistribusikan sekitar 2.000 paket makanan ke Rumah Sakit (RS) Dar Al Shifa serta RS Indonesia yang berada di Gaza Utara, Palestina.

Ahad, 07/01/2018 12:51 0

Indonesia

Gubernur Anies Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter bagi Anak

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara Reuni Akbar Pesantren Islam Al-Irsyad yang digelar di asrama haji Pondok Gede, Bekasi.

Ahad, 07/01/2018 08:43 0

Indonesia

Aa Gym di Hadapan Kemenag: Evaluasi Diri dengan Menyempurnakan Akhlak

Kementerian Agama menggelar zikir dan doa untuk bangsa dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke-72. Pendiri Ponpes Darut Tauhid, Abdullah Gymnastiar ikut hadir dalam acara ini.

Ahad, 07/01/2018 07:00 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: 72 Bidadari

Salah satu metode agama dalam mendorong pengikutnya atau anggotanya untuk menaati norma-norma aturannya di antaranya yaitu dengan penghargaan (reward) dan hukuman (punishment).

Ahad, 07/01/2018 07:00 0

Indonesia

Politik di Indonesia Dinilai Berlebihan

Gejaolak yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini dinilai karena politik menentukan apa saja

Sabtu, 06/01/2018 23:54 0

Indonesia

Mahasiswa Diharapkan Makin Bersatu di Tahun 2018

"Melihat fenomena politik hari ini seharusnya menjadikan mahasiswa semakin bersatu untuk gerakan mahasiswa dan membangun visi bersama untuk Indonesia"

Sabtu, 06/01/2018 21:51 0

Indonesia

Komisi III: BSSN untuk Bungkam Penyuara Kebenaran

"Pertanyaannya, untuk apa? Kewenangan ini diarahkan untuk siapa?"

Sabtu, 06/01/2018 08:20 0

Indonesia

“Semua Badan yang Dibentuk Pemerintah untuk Tangkapi Bangsa Sendiri”

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii turut menyoroti keinginan kepala Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) yang ingin melakukan penangkapan bagi penyebar hoax. Muhammad Syafii menilai bahwa era saat ini banyak badan yang dibentuk oleh pemerintah untuk menghukum rakyat sendiri.

Sabtu, 06/01/2018 07:37 0

Close