... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Penampakan Sukhoi Rusia yang Hancur di Suriah

KIBLAT.NET, Hmeimim – Seorang wartawan militer Rusia menerbitkan foto pesawat tempur Rusia yang hancur akibat serangan oposisi Suriah. Roman Saponkov memposting foto-foto itu di media sosial setelah muncul laporan tentang serangan tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia mengakui adanya serangan mortir 31 Desember di pangkalan udara Hmeimim. Namun membantah bahwa ada jet yang telah dinonaktifkan. Kementerian juga mengkonfirmasi dua kematian prajurit. Sementara Koran Kommersant Rusia mengatakan tujuh jet telah hancur.

Kommersant mengutip dua “sumber diplomatik militer” yang tidak disebutkan namanya mengenai insiden yang sebelumnya tidak dilaporkan, yang tampaknya merupakan serangan terbesar di pangkalan udara dekat Latakia, di sebelah barat laut Suriah.

Menurut Kommersant, dalam serangan tersebut setidaknya tujuh pesawat hancur: empat pembom garis depan Su-24, dua pesawat tempur multi-peran Su-35S dan sebuah pesawat transport An-72.

Memposting di situs media sosial vKontakte, Saponkov mencatat kerugian Rusia yakni; enam Su-24; satu Su-35S; satu An-72; satu pesawat mata-mata An-30; dan satu helikopter Mi-8.

“Hanya satu Su-24 dan Su-35S yang kemudian dimasukkan kembali untuk diperbaiki,” tambahnya yang mengatakan kepada BBC bahwa dirinya mendapat foto itu dari sumber anonim yang dapat dipercaya.

Saponkov menunjukkan bahwa angka 29 pada sirip ekor yang rusak juga muncul di video TV pemerintah Rusia tentang jet di Hmeimim pada bulan Desember.

Hmeimim adalah basis utama serangan udara Rusia terhadap kelompok oposisi di Suriah. Rusia juga dilaporkan telah membunuh banyak warga sipil menggunakan pesawat tempur yang diterbangkan dari pangkalan ini.

BACA JUGA  Penasihat Media Bashar Assad Anggap Ancaman AS Hanya Perang Psikologi

Militer Rusia mengatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan keamanan di Hmeimim. Sebagaimana dikutip dari BBC, Jumat (05/01/2018).

Sumber: BBC
Redaktur: Ibas Fuadi

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Aa Gym di Hadapan Kemenag: Evaluasi Diri dengan Menyempurnakan Akhlak

Kementerian Agama menggelar zikir dan doa untuk bangsa dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke-72. Pendiri Ponpes Darut Tauhid, Abdullah Gymnastiar ikut hadir dalam acara ini.

Ahad, 07/01/2018 07:00 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: 72 Bidadari

Salah satu metode agama dalam mendorong pengikutnya atau anggotanya untuk menaati norma-norma aturannya di antaranya yaitu dengan penghargaan (reward) dan hukuman (punishment).

Ahad, 07/01/2018 07:00 0

Indonesia

Politik di Indonesia Dinilai Berlebihan

Gejaolak yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini dinilai karena politik menentukan apa saja

Sabtu, 06/01/2018 23:54 0

Indonesia

Mahasiswa Diharapkan Makin Bersatu di Tahun 2018

"Melihat fenomena politik hari ini seharusnya menjadikan mahasiswa semakin bersatu untuk gerakan mahasiswa dan membangun visi bersama untuk Indonesia"

Sabtu, 06/01/2018 21:51 0

Indonesia

Komisi III: BSSN untuk Bungkam Penyuara Kebenaran

"Pertanyaannya, untuk apa? Kewenangan ini diarahkan untuk siapa?"

Sabtu, 06/01/2018 08:20 0

Indonesia

“Semua Badan yang Dibentuk Pemerintah untuk Tangkapi Bangsa Sendiri”

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii turut menyoroti keinginan kepala Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) yang ingin melakukan penangkapan bagi penyebar hoax. Muhammad Syafii menilai bahwa era saat ini banyak badan yang dibentuk oleh pemerintah untuk menghukum rakyat sendiri.

Sabtu, 06/01/2018 07:37 0

Indonesia

Pakar: Pembentukan BSSN Bentuk Kepanikan Pemerintah terhadap Medsos

Pakar Hukum Universitas Juanda Bogor, Dr Muhammad Taufik, SH, menilai bahwa pembentukan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) oleh Presiden Joko Widodo sebagai pelarian dari kepanikan pemerintah menghadapi pemberitaan dan kritik di media sosial.

Sabtu, 06/01/2018 07:31 0

Indonesia

Polisi Mencuri di Kalsel, Romo Syafi’i: Di Setiap Instansi Negara Ada Oknum Seperti itu

"Karena itu sudah sifat dari oknum dan itu kan terjadi di semua tempat dan dilakukan oleh hampir semua instansi manapun. Engga khusus hanya di kepolisian, semua instansi manapun pasti memiliki oknum-oknum yang seperti itu," ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Jumat (05/01/2018).

Sabtu, 06/01/2018 06:30 0

Indonesia

Tugas Penindakan BSSN Berpotensi Penyalahgunaan Kekuasaan

Pengamat hukum pidana, Nasrullah Nasution memberikan komentar terkait Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang ingin melakukan penindakan bagi orang-orang yang dianggap menyebar hoax.

Jum'at, 05/01/2018 21:22 0

Indonesia

SNH: BSSN Jangan Bicarakan Soal Hoax Saja

Advokat dari SNH Advocacy Center, Nasrullah Nasution mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh BSSN cukup besar. Yaitu mengamankan negara dari kejahatan siber.

Jum'at, 05/01/2018 20:57 0

Close