... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Aa Gym di Hadapan Kemenag: Evaluasi Diri dengan Menyempurnakan Akhlak

Foto: Aa Gym di samping Menag Lukman Hakim Saifuddin.

KIBLAT.NET, Jakarta – Kementerian Agama menggelar zikir dan doa untuk bangsa dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke-72. Pendiri Ponpes Darut Tauhid, Abdullah Gymnastiar ikut hadir dalam acara ini.

“Aa Gym hadir di sini untuk dapat menyampaikan syiar-syiar kedamaian di tengah kompleksnya kehidupan ini,” kata Menag Lukman Hakim di hadapan jajaran pejabat struktural dan fungsional Kemenag serta ribuan jamaah lainnya, seperti dikutip dari Harian Amanah, Jumat (05/01/2018).

Dalam tausiyahnya, Aa Gym menyampaikan tentang pentingnya muhasabah (mengevaluasi diri) di umur kementerian yang sudah mencapai 72 tahun. Muhasabah dilakukan dengan menyempurnakan akhlak, sebagaimana petunjuk Rasul yang diutus ke muka bumi.

“Siapa yang imannya paling afdol adalah orang yang paling mulia akhlaknya. Kedamaian itu pasti karena akhlatul karimah. Akhlak itu sumbernya datang dari hati. Namun kita senantiasa mentata rumah daripada menata hati. Hati itu ada tiga yaitu, hati yang mati, hati yang berpenyakit dan hati yang sehat dan selamat. Nah kita pilih hati yang mana?” kata Aa Gym.

Menurut Aa Gym orang yang senang berbuat baik itu pasti berbagia. Dalam Islam keberuntungan itu adalah menguntungkan orang lain, bukan menguntungkan diri sendiri. Orang mulia itu bukan dari apa yang dikumpulkan melainkan apa yang diberi.

“Jadi kalau ada orang yang suka korupsi itu pasti jiwanya sakit. Mari kita tebarkan manfaat dan banyaklah berbuat kebaikan. Tidak perlu dianggap orang baik, yang perlu itu jadi orang baik. Jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentara hidup ini. Lawan kedengkian dengan bersyukur,” papar Aa Gym.

BACA JUGA  Jurnalis Kiblatnet Ikuti Pelatihan dan Beasiswa Liputan Jurnalisme Data

Sumber: Harian Amanah
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rilis Syamina

Laporan Syamina: 72 Bidadari

Salah satu metode agama dalam mendorong pengikutnya atau anggotanya untuk menaati norma-norma aturannya di antaranya yaitu dengan penghargaan (reward) dan hukuman (punishment).

Ahad, 07/01/2018 07:00 0

Iran

Kekayaan Negeri Iran Gagal Mendatangkan Kemakmuran

Demonstrasi sipil telah meletus di Iran, bahkan saat negara itu bergerak keluar dari resesi menyusul pelonggaran sanksi internasional tahun lalu. Namun pemulihan ekonomi belum memberikan efek berarti bagi rakyat.

Ahad, 07/01/2018 06:05 0

Afrika

Operasi Al-Syabab Menyasar Lima Perwira Polisi di Perbatasan Kenya-Somalia

Lima orang perwira polisi tewas dalam serangan pejuang Al-Syabab di perbatasan Kenya-Somalia

Sabtu, 06/01/2018 23:25 0

Iran

50 Orang Tewas Sepanjang Aksi Demo di Iran

PIhak oposisi mencatat sebanyak 50 orang pendemo tewas akibat tindakan represif pasukan rezim Iran

Sabtu, 06/01/2018 23:15 0

News

Himpunan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Satukan Visi Dakwah

Himpunan Alumni Pesantren Islam Al-Irsyad (HAPIA) menggelar acara Reuni Akbar untuk menyatukan visi dakwah di Indonesia

Sabtu, 06/01/2018 22:09 0

Arab Saudi

Besarnya Faidah Ilmu Menurut Syaikh Hamid bin Ahmad Bukhori

Kajian pertama merupakan kajian Kitab Al-Ilmu, yang ditulis oleh Abi Khaitsamah. Pengisi materinya adalah Syaikh Hamid bin Ahmad Bukhari. Beliau adalah seorang Muhaddits, juga pengisi tetap kajian taklim di Madinah Munawarah.

Sabtu, 06/01/2018 11:49 0

Iran

Soal Gejolak Massa, Iran Justru Salahkan Arab Saudi, Israel dan Amerika Serikat

Jaksa Agung Iran, Mohammad Jafar Montazeri mengatakan bahwa aksi protes secara besar-besaran yang terjadi di negeranya telah direncanakan empat tahun lalu oleh pihak asing.

Jum'at, 05/01/2018 16:43 0

Iran

Biaya Perang Diduga Kuat Pemicu Gejolak Massa di Iran

Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS), KH Athian Ali mengatakan, pemerintah Iran menutupi fakta dibalik terjadinya demonstrasi rakyatnya.

Jum'at, 05/01/2018 16:22 0

Iran

Lebih 1.000 Demonstran Iran Ditahan dan Diancam Hukuman Mati

Lebih dari seribu orang telah ditangkap dan ditahan di Iran dalam aksi demonstrasi yang terjadi sepekan terakhir. Demikian menurut laporan kelompok hak asasi manusia dan Departemen Luar Negeri Iran pada hari Kamis (04/01/2018).

Jum'at, 05/01/2018 15:30 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Cerdas Bersosial Media

KIBLAT.NET – “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran,...

Jum'at, 05/01/2018 15:05 0

Close