... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mahasiswa Diharapkan Makin Bersatu di Tahun 2018

Foto: Aksi Sidang Rakyat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI), Jumat (20102017) dilakukan sebagai evaluasi tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK

KIBLAT.NET, Bandung – Tahun 2017 telah berlalu, berbagai peristiwa dan persoalan kini menyisahkan sebuah catatan. Memasuki tahun 2018 ini Gerakan Mahasiswa Pembebasan Jawa Barat (Gema Pembebasan Jabar) menggelar agenda renungan politik.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di kota Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung ini digelar malam hari di depan Gedung Sate Kota Bandung. “Gema Pembebasan Jawa Barat melakukan renungan politik dalam rangka evaluasi tahun 2017 dan membuat resolusi tahun 2018,” kata Indra Lesmana selaku koordinator lapangan kegiatan, Selasa (02/01/18) malam.

Kegiatan ini sengaja dilakukan malam hari guna mengingatkan mahasiswa bahwa gerakan mahasiswa tidak akan pernah mati dan tidak akan pernah tidur. Seperti halnya dahulu yang dilakukan para pendahulu. “Ini menandakan bahwa malam tidak lepas dari gerakan mahasiswa,” jelas Indra.

Selain edukasi bagi mahasiswa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait berbagai persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. Selain itu juga merumuskan resolusi apa yang seharusnya di tempuh dalam menyelesaikan persoalan itu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari edukasi masyarakat agar masyarakat mengetahui persoalan yang terjadi di tengah masyarakat,” tutur Indra.

Di tahun 2018 ini Gema Pembebasan mengajak mahasiswa agar bersatu dalam mewujudkan visi bersama. “Melihat fenomena politik hari ini seharusnya menjadikan mahasiswa semakin bersatu untuk gerakan mahasiswa dan membangun visi bersama untuk Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA  Lapas Diminta Serius Perhatikan Kesehatan Narapidana

Dalam kegiatan itu, perwakilan Gema Pembebasan dari berbagai kampus membacakan puisi kritikan sekaligus solusi bagi Negeri ini. Tak terkecuali Indra Lesmana yang mewakili Jawa Barat. Baginya solusi untuk persoalan Negeri ini adalah tidak lain adalah diterapkannya syariat Islam dimuka Bumi.

“Untuk itu Gema Pembebasan menawarkan Islam sebagai alternatif perubahan,” ujarnya.

Reporter: Saifal
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Besarnya Faidah Ilmu Menurut Syaikh Hamid bin Ahmad Bukhori

Kajian pertama merupakan kajian Kitab Al-Ilmu, yang ditulis oleh Abi Khaitsamah. Pengisi materinya adalah Syaikh Hamid bin Ahmad Bukhari. Beliau adalah seorang Muhaddits, juga pengisi tetap kajian taklim di Madinah Munawarah.

Sabtu, 06/01/2018 11:49 0

Iran

Soal Gejolak Massa, Iran Justru Salahkan Arab Saudi, Israel dan Amerika Serikat

Jaksa Agung Iran, Mohammad Jafar Montazeri mengatakan bahwa aksi protes secara besar-besaran yang terjadi di negeranya telah direncanakan empat tahun lalu oleh pihak asing.

Jum'at, 05/01/2018 16:43 0

Iran

Biaya Perang Diduga Kuat Pemicu Gejolak Massa di Iran

Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS), KH Athian Ali mengatakan, pemerintah Iran menutupi fakta dibalik terjadinya demonstrasi rakyatnya.

Jum'at, 05/01/2018 16:22 0

Iran

Lebih 1.000 Demonstran Iran Ditahan dan Diancam Hukuman Mati

Lebih dari seribu orang telah ditangkap dan ditahan di Iran dalam aksi demonstrasi yang terjadi sepekan terakhir. Demikian menurut laporan kelompok hak asasi manusia dan Departemen Luar Negeri Iran pada hari Kamis (04/01/2018).

Jum'at, 05/01/2018 15:30 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Cerdas Bersosial Media

KIBLAT.NET – “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran,...

Jum'at, 05/01/2018 15:05 0

Palestina

Ismail Haniyeh: Akhiri Proses Perdamaian dengan Israel

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh, pada hari Selasa (02/01/2018) menyerukan gerakan intifadhah baru bagi rakyat Palestina, termasuk sebuah kebijakan formal untuk mengakhiri proses perdamaian dengan entitas Israel menyusul keputusan sepihak AS tentang status Al-Quds atau Yerusalem.

Jum'at, 05/01/2018 14:17 0

Tazkiyah

Beginilah Cara Nabi Sulaiman Menyelesaikan Masalah Rakyatnya

Ketika itu Nabi Sulaiman mengetahui kejadian ini. Ia berkata,"Kalau aku yang memutuskan masalah ini, tentu tidak demikian."

Jum'at, 05/01/2018 13:00 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Islamofobia, Perang Melawan Islam yang Tidak Dideklarasikan

Islamofobia adalah rasa takut, kebencian, dan permusuhan yang berlebihan terhadap Islam dan Muslim yang diabadikan melalui stereotip negatif yang mengakibatkan bias, diskriminasi, dan marginalisasi serta pengucilan umat Islam dari kehidupan sosial, politik, dan kewarganegaraan.

Jum'at, 05/01/2018 11:39 1

Iran

Demo Masih Meluas, Garda Revolusi Iran Kehilangan 3 Personelnya

Garda Revolusi Iran (IRGC) telah dikerahkan ke berbagai titik sentrum yang menjadi lokasi aksi protes warga di seluruh pelosok negeri Iran.

Jum'at, 05/01/2018 11:07 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Menggapai Derajat Tertinggi Manusia

Khutbah Jumat: Menggapai Derajat Tertinggi Manusia. Ketika ada seseorang yang mengklaim bahwa ada manusia yang meningkat derajatnya menjadi anak tuhan itu bukanlah memuliakan, tetapi sesungguhnya itu sangat menghinakan. Karena kemuliaan manusia ditentukan

Jum'at, 05/01/2018 10:32 0

Close