... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ISIS Sinai Anggap Hamas Murtad dan Harus Diperangi

KIBLAT.NET, Sinai – Organisasi Daulah Islam (ISIS) di Sinai kembali menebar ancaman. Bukan kepada orang-orang kafir dan musuh Islam, ancaman kali ini kepada Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di Gaza. Tak hanya ancaman, cabang ISIS itu juga mengeksekusi seorang pendukung Hamas dengan dalih telah murtad.

Seperti dilansir dari Al-Jazeera, Kamis (04/01), seorang anggota ISIS Sinai dalam video itu berbicara menyeru menyerang Hamas dengan segala cara, termasuk bom dan bahan peledak. Hamas dan sayap militernya, Izzudin Al-Qassam, dianggap telah murtad dan kafir.

Pria tersebut diketahui bernama Muhammad al-Dajni. Dia merupakan pelarian dan masuk dalam list buron pemerintah Gaza, yang dikuasai Hamas sebelumnya. Di hadapan kamera, Dajni mengeksekusi seorang laki-laki yang diketahui bernama Musa Abu Zamat, yang juga dari Gaza.

Sementara itu, keluarga Dajni menegaskan bahwa pihaknya sudah berlepas diri dari tindakan putranya itu.

Dalam pernyataannya kepada media, keluarga Dajni mengaku terkejut dengan insiden menyakitkan yang dilakukan oleh faksi sesat, yang bernama ISIS, terhadap seorang mujahid putra Hamas dan sayap militernya Brigade Izzudin Al-Qassam.

“Kami menyatakan berlepas diri dari tindakan yang bertentangan dengan Syarian Allah dan aturan lainnya yang bertentangan dengan agama kita yang lurus dan nilai sejati rakyat kita,” kata pihak keluarga.

Sementara itu, pihak Hamas belum mengeluarkan pernyataan terkait rekaman ini.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Saat Shalat Dhuha di Madinah, Kyai Asal Sukabumi Tutup Usia

Innalillahi wa inna ilaihiradjiun, kabar duka kembali datang dari Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyyatul Falah Sukabumi, KH Ece Syaripudin Didi

Kamis, 04/01/2018 21:24 0

Indonesia

Fatwa Halal Darah Ditakutkan Muncul terhadap Ade Armando

Advokat dari LBH Street Lawyer, Rangga Lukita Destana mendesak kepolisian untuk mendalami dengan serius kasus Ade Armando.

Kamis, 04/01/2018 21:16 0

Indonesia

Penulis Buku Anak Bermuatan LGBT Menghadap KPAI

Pasalnya, nama pasangan yang digunakan sama-sama perempuan. Yaitu, "Widia bisa menikahi Vivi, Opa bisa jadi Waria, dan lain-lain". Namun dalam Intan berdalih, bahwa nama Widia yang dimaksud adalah Widiyatmoko.

Kamis, 04/01/2018 21:01 0

Indonesia

Ismar Syafruddin Beberkan Bukti Pelaku Persekusi Ustadz Abdul Somad

Advokat Ismar Syafruddin yang melaporkan sejumlah nama terkait persekusi yang menimpa Ustadz Abdul Somad di Bali memasuki proses BAP.

Kamis, 04/01/2018 20:21 0

Indonesia

‘Kayak Politikus, Tak Layak Jadi Kepala BSSN’

Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF), Mustofa Nahra menyebut komentar Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi ngelantur

Kamis, 04/01/2018 19:01 0

Indonesia

LBH Street Lawyer Minta Polisi Serius Tangani Kasus Ade Armando

Advokat dari LBH Street Lawyer, Rangga Lukita Destana berharap kasus Ade Armando diproses ini dapat diproses serius dan bukan hanya retorika saja

Kamis, 04/01/2018 18:34 0

Indonesia

Demo Massa di Iran Akibat Sistem Wilayatul Faqih

Iran yang selama ini mengenalkan dirinya sebagai republik Islam tengah mengalami gejolak dalam negeri. Aksi protes massa pecah di berbagai wilayah, menuntut perbaikan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Kamis, 04/01/2018 18:02 0

Indonesia

Ahlulbait Indonesia Salahkan Arab Saudi Terkait Demo Besar-besaran di Iran

Ketua Dewan Syura Ahlulbait Indonesia (ABI) Umar Shahab menuding Arab Saudi mendukung kelompok kiri yang kontra terhadap pemerintah Iran

Kamis, 04/01/2018 17:21 1

Indonesia

Kepala BSSN Ingin Tindak Pelaku Hoax, DPR: Baca Dulu UU ITE

Wakil Ketua Komisi I DPR, TB. Hasanudin menegaskan bahwa pernyataan tersebut tidak dapat dibenarkan. Ia menilai, tidak sesuai undang-undang jika BSSN melakukan penindakan.

Kamis, 04/01/2018 16:53 0

Video Kajian

Bahaya Fitnah Syubhat dan Syahwat

KIBLAT.NET – Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku menciptakan hamba-hamba-Ku semuanya dalam keadaan...

Kamis, 04/01/2018 15:30 0

Close