... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

GAN: Jurang Ketimpangan Antara Kaum Kaya dan Miskin Kian Curam

Foto: Pedri Kasman, Ketua Gerakan Anak Negeri (GAN), Pedri Kasman

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Gerakan Anak Negeri (GAN), Pedri Kasman menegaskan bahwa untuk mengawali tahun 2018, pemerintahan Jokowi harus memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Baik kepada pendukungnya maupun tidak.

“Mengawali 2018 ini hal penting yang perlu kita ingatkan pada Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya adalah bagaimana memberikan keadilan pada seluruh rakyat Indonesia. Sebagai presiden ia memimpin seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya bagi para pendukungnya,” ujarnya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Kamis (04/01/2017).

Menurutnya, ketidakadilan yang dirasakan masyarakat secara langsung setidaknya pada sektor ekonomi. Pada sektor ekonomi betapa ketimpangan itu makin hari makin menganga. Pedri menilai, jurang antara kaum kaya dengan ekonomi lemah terasa makin curam.

“Mereka (warga miskin.red), tak ingin merasakan kesejahteraan melalui pidato dan ceramah para pejabat. Mereka ingin yang konkrit,” tegasnya.

Apalagi, kata dia, capaian tahun 2017 pada sektor ekonomi tidak begitu menggembirakan. Ia menjelaskan bahwa rata-rata pertumbuhan ekonomi era Jokowi masih bergerak 5,0 persen per tahun, jauh dari target RPJMN 2015-2019 sebesar 7,0 persen per tahun. Kebijakan pembangunan yang difokuskan pada pembangunan infrastruktur, lanjutnya, belum dirasakan manfaatnya yang signifikan oleh rakyat.

“Sebaliknya, justru memperbesar hutang negara yang tentu saja akan jadi beban rakyat juga. Di sisi lain pemerintah justru mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat. Seperti kenaikan harga BBM, listrik, pajak dan biaya-biaya administrasi seperti pengurusan STNK, dan sebagainya,” tandasnya.

BACA JUGA  NU Channel Unggah Film 'My Flag - Merah Putih VS Radikalisme', Ada Adegan Rebut Cadar

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Dephan Rusia Bantah Serangan Roket ke Humeimim Rusak Tujuh Jetnya

Namun sumber tidak resmi menyebut dua tentara tewas akibat serangan itu

Jum'at, 05/01/2018 06:30 0

Mesir

ISIS Sinai Anggap Hamas Murtad dan Harus Diperangi

Organisasi Daulah Islam (ISIS) di Sinai kembali menebar ancaman. Bukan kepada orang-orang kafir dan musuh Islam, ancaman kali ini kepada Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di Gaza. Tak hanya ancaman, cabang ISIS itu juga mengeksekusi seorang pendukung Hamas dengan dalih telah murtad.

Jum'at, 05/01/2018 05:43 0

Video Kajian

Bahaya Fitnah Syubhat dan Syahwat

KIBLAT.NET – Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku menciptakan hamba-hamba-Ku semuanya dalam keadaan...

Kamis, 04/01/2018 15:30 0

Rusia

Rusia Imbau Warganya Tingkatkan Kewaspadaan di Iran

Rusia meminta warganya yang berada dan akan mengunjungi Iran untuk berhati-hati setelah aksi protes besar meletus di negara tersebut.

Kamis, 04/01/2018 14:31 0

Asia

Singapura Larang Pemutaran Film tentang Perlawanan Rakyat Palestina

Pihak berwenang Singapura telah melarang film dokumenter tentang perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajah Israel. Film berjudul "Radiance of Resistance" menampilkan seorang remaja Palestina, Ahed al-Tamimi (14 th) yang ditangkap bulan lalu karena menampar tentara Israel.

Kamis, 04/01/2018 13:43 0

Iran

Rakyat Iran Kecewa dengan Kebijakan Pemerintah terkait Nuklir

engamat Politik Timur Tengah, Muhammad Lutfi Zuhdi mengatakan bahwa Iran sempat diembargo oleh Barat karena dinilai mengembangkan nuklir yang tidak sesuai dengan aturan internasional. Hal ini membuat ekonomi Iran memburuk.

Kamis, 04/01/2018 11:00 0

Suriah

Roket Pejuang Suriah Hantam Pangkalan Udara Rusia, 6 Sukhoi Rusak

Sedikitnya tujuh jet tempur Rusia rusak dan sejumlah tentara luka-luka akibat serangan roket pejuang Suriah ke pangkalan militer Humeimim di Lattakia. Ser

Kamis, 04/01/2018 10:00 0

Rusia

Lagi, Helikopter Militer Rusia Jatuh di Suriah

Helikopter jenis Mi-24 itu jatuh di wilayah Suriah pada Ahad (02/1). Dua awak pesawat yang mengemudikan tewas seketika.

Kamis, 04/01/2018 05:59 0

Iran

Pengamat: Meledaknya Demonstrasi di Iran Bukan Karena AS atau Israel

"Itu teori konspirasi, itu memang diyakini ada. Tetapi teori konspirasi tidak akan pernah berhasil dengan konsisi negara yang dikatakan ada permasalahan. Itu (demo.red) tidak akan bisa meletup jika memang di dalamnya tidak ada masalah, memang ada masalah. Memang di situ ada kesulitan ekonomi, ada kesulitan kehidupan," ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (03/01/2017).

Kamis, 04/01/2018 05:34 0

Artikel

Tantangan Umat Islam Indonesia di Tahun 2018

Tahun 2017 telah berlalu, banyak peristiwa yan terjadi, terkhusus bagi umat Islam sebagai umat muslim terbesar sedunia. Nah, kira-kira di tahun 2018 apa saja ang akan menjadi tantangan umat Islam Indonesia?

Rabu, 03/01/2018 16:13 1

Close