... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ANNAS: Krisis Iran Tunjukkan Bobroknya Keyakinan Syiah

Foto: Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) KH Athian Ali M. Da'i

KIBLAT.NET, Bekasi – Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS), KH. Athian Ali M. Da’i menilai bahwa demonstrasi besar di Iran membuktikan bobroknya keyakinan ajaran Syiah yang dibawa oleh Ayatullah Khomeini. Ekonomi buruk adalah dampak dari pemahaman wilayatul faqih (kekuasaan di tangan imam yang dianggap maksum) sebagai rukun iman mereka.

“Saya menyebut ini makar Allah, satu sisi Syiah di berbagai negara membuat kerusakan justru di dalam negeri Iran sendiri kondisi ekonomi rakyatnya terpuruk, banyak pejabat korup dan menderita,” katanya saat dihubungi Kiblat.net, Jumat (05/01/2018).

Dia menjelaskan pemaksaan untuk menguasai wilayah sebagai rukun iman membuat mereka terpukul. Iran sebagai pusat imamah dituntut membiayai mereka yang berusaha menjalankan wilayatul faqih, utamanya peperangan di berbagai negara timur tengah.

“Kepentingan ekspor revolusi di berbagai negara justru dinilai rakyat sebagai menghambur-hamburkan uang. Iran bukanlah negara kaya, akhirnya rakyatlah yang menderita, maka muncullah demonstrasi kekesalan rakyat,” ujarnya.

Dai yang pernah berkunjung ke Iran itu mengungkapkan demonstrasi tersebut murni adalah bentuk kebobrokan ekonomi negara. Demonstrasi akan terus berkepanjangan, sebab tuntutan rakyat belum terjawab oleh pemerintah Iran sendiri. Bahkan sebaliknya dijawab dengan ancaman, penangkapan dan kekerasan yang menimbulkan korban jiwa.

“Pemerintah Iran justru menuduh demonstran sebagai tindakan melawan Tuhan, saya tidak tahu apa maksudnya melawan Tuhan. Apakah pemerintah Iran adalah wakil Tuhannya mereka atau pemerintah itu sedang menjadi Tuhan? Sehingga karena melawan Tuhan, bagi yang melawan terancam dibunuh,” herannya.

BACA JUGA  Muhammadiyah Minta Teror ke Penyelenggara Diskusi FH UGM Diusut Tuntas

Kendati demikian, ia meyakini bahwa ketika rakyat ditekan justru akan semakin melawan. Sebab semut yang diinjak, pasti akan mencoba melawan dengan menggigit. Demonstrasi ini lebih besar dari demonstrasi di Iran pada tahun 2009 sebelumnya, sebab ini murni gerakan kekecewaan rakyat.

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Beginilah Cara Nabi Sulaiman Menyelesaikan Masalah Rakyatnya

Ketika itu Nabi Sulaiman mengetahui kejadian ini. Ia berkata,"Kalau aku yang memutuskan masalah ini, tentu tidak demikian."

Jum'at, 05/01/2018 13:00 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Islamofobia, Perang Melawan Islam yang Tidak Dideklarasikan

Islamofobia adalah rasa takut, kebencian, dan permusuhan yang berlebihan terhadap Islam dan Muslim yang diabadikan melalui stereotip negatif yang mengakibatkan bias, diskriminasi, dan marginalisasi serta pengucilan umat Islam dari kehidupan sosial, politik, dan kewarganegaraan.

Jum'at, 05/01/2018 11:39 1

Iran

Demo Masih Meluas, Garda Revolusi Iran Kehilangan 3 Personelnya

Garda Revolusi Iran (IRGC) telah dikerahkan ke berbagai titik sentrum yang menjadi lokasi aksi protes warga di seluruh pelosok negeri Iran.

Jum'at, 05/01/2018 11:07 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Menggapai Derajat Tertinggi Manusia

Khutbah Jumat: Menggapai Derajat Tertinggi Manusia. Ketika ada seseorang yang mengklaim bahwa ada manusia yang meningkat derajatnya menjadi anak tuhan itu bukanlah memuliakan, tetapi sesungguhnya itu sangat menghinakan. Karena kemuliaan manusia ditentukan

Jum'at, 05/01/2018 10:32 0

Rusia

Dephan Rusia Bantah Serangan Roket ke Humeimim Rusak Tujuh Jetnya

Namun sumber tidak resmi menyebut dua tentara tewas akibat serangan itu

Jum'at, 05/01/2018 06:30 0

Mesir

ISIS Sinai Anggap Hamas Murtad dan Harus Diperangi

Organisasi Daulah Islam (ISIS) di Sinai kembali menebar ancaman. Bukan kepada orang-orang kafir dan musuh Islam, ancaman kali ini kepada Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di Gaza. Tak hanya ancaman, cabang ISIS itu juga mengeksekusi seorang pendukung Hamas dengan dalih telah murtad.

Jum'at, 05/01/2018 05:43 0

Video Kajian

Bahaya Fitnah Syubhat dan Syahwat

KIBLAT.NET – Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku menciptakan hamba-hamba-Ku semuanya dalam keadaan...

Kamis, 04/01/2018 15:30 0

Rusia

Rusia Imbau Warganya Tingkatkan Kewaspadaan di Iran

Rusia meminta warganya yang berada dan akan mengunjungi Iran untuk berhati-hati setelah aksi protes besar meletus di negara tersebut.

Kamis, 04/01/2018 14:31 0

Asia

Singapura Larang Pemutaran Film tentang Perlawanan Rakyat Palestina

Pihak berwenang Singapura telah melarang film dokumenter tentang perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajah Israel. Film berjudul "Radiance of Resistance" menampilkan seorang remaja Palestina, Ahed al-Tamimi (14 th) yang ditangkap bulan lalu karena menampar tentara Israel.

Kamis, 04/01/2018 13:43 0

Iran

Rakyat Iran Kecewa dengan Kebijakan Pemerintah terkait Nuklir

engamat Politik Timur Tengah, Muhammad Lutfi Zuhdi mengatakan bahwa Iran sempat diembargo oleh Barat karena dinilai mengembangkan nuklir yang tidak sesuai dengan aturan internasional. Hal ini membuat ekonomi Iran memburuk.

Kamis, 04/01/2018 11:00 0

Close