... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

LBH Street Lawyer Minta Polisi Serius Tangani Kasus Ade Armando

Foto: Ade Armando,

KIBLAT.NET, Jakarta- Ade Armando, akademisi dari Universitas Indonesia kembali dipolisikan. Ia tersandung kasus ujaran kebencian karena secara terang-terangan mengunggah foto Habib Rizieq Shihab dan sejumlah tokoh agama lainnya yang telah direkayasa.

Menanggapi hal itu, advokat dari LBH Street Lawyer, Rangga Lukita Destana berharap kasus Ade Armando diproses ini dapat diproses serius dan bukan hanya retorika saja.

“Kalau Ade Armando ini kita lihat statement dari Humas kepolisian, M Iqbal bahwa akan serius menangani terhadap peradilan Ade Armando. Ini kami harap itu bukan retorika. Udah jelas Ade Armando itu tersangka dua kali,” ungkapnya saat dihubungi Kiblat.net, Kamis (04/01/2018).

Ade Armando diadukan ke polisi oleh seorang perempuan bernama Ratih Puspa Nusanti pada Kamis, 28 Desember 2017. Armando dituduh menghina Rizieq gara-gara meme Rizieq Shihab mengenakan topi Santa Claus dengan keterangan “Hadirilah Parade Natal 2512”.

Armando dianggap melanggar Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Namun dia menilai laporan itu tak masuk akal jika dianggap ujaran kebencian. Padahal, katanya, dia mengunggah foto itu bermaksud memberitahukan itu sebagai kabar bohong belaka.

Rangga Lukita pun menyebut bahwa Ade Armando bukanlah pertama kali tersandung kasus demikian. Sebelumnya, Ade ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Johan Khan yang melaporkan Ade karena mengumpamakan Allah SWT sebagai makhluk.

BACA JUGA  Mossad Mengaku Habisi Para Pemimpin Hamas di Luar Negeri

“(Ade) dia udah tersangka tapi gak ada angin nggak ada hujan, malah dihentikan penyidikannya oleh kepolisian Polda Metro Jaya, diterbitkan SP3,” ungkapnya.

“SP3 ini kami ajukan praperadilan, menang kami ini, Ade Armando tersangka lagi dua kali,” terangnya.

Rangga melihat, apabila kepolisian serius, profesional, sebagaimana diungkapkan Kapolri, bahwa polisi harusnya promoter (profesional, modern, terpercaya), maka kasus ini tak hanya retorik belaka. Melainkan akan diselesaikan hingga tuntas.

“Ini harusnya ditindak lanjuti secara profesional, yang udah jelas-jelas dia tersangka saja gak jelas jelas prosesnya. Kalau memang prosesnya profesional terpercaya, Ya udah sekarang tangkap, tahan Ade Armando dan selekasnya dilemparkan ke kejaksaan untuk dipersidangkan. Gak usah banyak retoris kalau memang serius. Karena ini bahaya sekali Ade Armando ini,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Bahaya Fitnah Syubhat dan Syahwat

KIBLAT.NET – Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku menciptakan hamba-hamba-Ku semuanya dalam keadaan...

Kamis, 04/01/2018 15:30 0

Rusia

Rusia Imbau Warganya Tingkatkan Kewaspadaan di Iran

Rusia meminta warganya yang berada dan akan mengunjungi Iran untuk berhati-hati setelah aksi protes besar meletus di negara tersebut.

Kamis, 04/01/2018 14:31 0

Asia

Singapura Larang Pemutaran Film tentang Perlawanan Rakyat Palestina

Pihak berwenang Singapura telah melarang film dokumenter tentang perlawanan rakyat Palestina terhadap penjajah Israel. Film berjudul "Radiance of Resistance" menampilkan seorang remaja Palestina, Ahed al-Tamimi (14 th) yang ditangkap bulan lalu karena menampar tentara Israel.

Kamis, 04/01/2018 13:43 0

Iran

Rakyat Iran Kecewa dengan Kebijakan Pemerintah terkait Nuklir

engamat Politik Timur Tengah, Muhammad Lutfi Zuhdi mengatakan bahwa Iran sempat diembargo oleh Barat karena dinilai mengembangkan nuklir yang tidak sesuai dengan aturan internasional. Hal ini membuat ekonomi Iran memburuk.

Kamis, 04/01/2018 11:00 0

Suriah

Roket Pejuang Suriah Hantam Pangkalan Udara Rusia, 6 Sukhoi Rusak

Sedikitnya tujuh jet tempur Rusia rusak dan sejumlah tentara luka-luka akibat serangan roket pejuang Suriah ke pangkalan militer Humeimim di Lattakia. Ser

Kamis, 04/01/2018 10:00 0

Rusia

Lagi, Helikopter Militer Rusia Jatuh di Suriah

Helikopter jenis Mi-24 itu jatuh di wilayah Suriah pada Ahad (02/1). Dua awak pesawat yang mengemudikan tewas seketika.

Kamis, 04/01/2018 05:59 0

Iran

Pengamat: Meledaknya Demonstrasi di Iran Bukan Karena AS atau Israel

"Itu teori konspirasi, itu memang diyakini ada. Tetapi teori konspirasi tidak akan pernah berhasil dengan konsisi negara yang dikatakan ada permasalahan. Itu (demo.red) tidak akan bisa meletup jika memang di dalamnya tidak ada masalah, memang ada masalah. Memang di situ ada kesulitan ekonomi, ada kesulitan kehidupan," ujarnya saat dihubungi Kiblat.net pada Rabu (03/01/2017).

Kamis, 04/01/2018 05:34 0

Artikel

Tantangan Umat Islam Indonesia di Tahun 2018

Tahun 2017 telah berlalu, banyak peristiwa yan terjadi, terkhusus bagi umat Islam sebagai umat muslim terbesar sedunia. Nah, kira-kira di tahun 2018 apa saja ang akan menjadi tantangan umat Islam Indonesia?

Rabu, 03/01/2018 16:13 1

Artikel

Peran Amerika Dalam Penjajahan Palestina

Jika kita bersuara lantang mengecam Israel dalam membela Palestina, jangan lupa Israel itu ada dan berjaya karena Amerika dibelakangnya. Seperti apa hubungan kedua negara ini hingga diibaratkan seperti Haman dan Fir'aun?

Rabu, 03/01/2018 13:30 0

Tazkiyah

Resep Nabi Menghadapi Tetangga yang Jahat

Suatu hari seorang lelaki mendatangi Nabi mengadukan tetangganya yang sering mengganggunya. Nabi pun bersabda,"Pergilah dan keluarkan perhiasanmu lalu letakkan di jalan!"

Rabu, 03/01/2018 10:00 0

Close