... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Warga Iran Demo Kantor Perwakilan Teheran di Jakarta, Sebut Khamenei Diktator

Foto: Aksi demo di depan Kantor Kedutaan Besar Iran di Jakarta, Rabu (03-01-2018)

KIBLAT.NET, Jakarta – Sejumlah warga Iran di Indonesia turut menggelar aksi demo sebagai bentauk solidaritas terhadap aksi serupa di tanah air mereka. Mereka menyerukan penolakan kepemimpinan Ayatullah Ali Khamenei.

Sejumlah orang Iran melakukan aksi demo di depan kantor perwakilan Teheran di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Orang-orang yang berstatus pelarian itu telah berada di Indonesia sejak 2011.

Mohammad, salah satu peserta aksi mengaku aksi itu dilakukan bersama beberapa kompatriotnya sebagai bentuk solidaritas kepada sesama warga Iran yang menolak kepemimpinan Khamenei.

“Kami di sini dalam rangka menyuarakan aspirasi kami untuk menolak pemerintahan Khamenei dan mengharapkan pemerintahan yang sekarang Republik menjadi kerajaan seperti dulu,” ungkapnya saat kepada Kiblat.net di depan Kantor Kedutaan Besar Iran, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (03/01/2018).

Mohammad mengatakan pemerintahan dibawah Khamenei adalah pemerintahan diktator. Dia menyebut tidak ada kebebasan berpendapat dan tidak semua warga Iran diberikan hak yang sama.

“Di Iran bukan hanya ada orang Islam tetapi juga ada orang Kristen dan Atheis atau agama lainnya, dan kami mengungsi karena disana tidak diberikan hak yang sama dengan warga lainnya,” ungkapnya.

Peserta aksi demo di depan Kantor Kedutaan Besar Iran terlihat membawa poster dan spanduk berisi kecaman kepada rezim Iran. Belasan orang itu menyerukan yel-yel “Matilah Diktator”.

Seperti diketahui, di Iran tengah berlangsung aksi demo besar-besaran menuntut perubahan di pemerintahan, yang utamanya dipicu oleh permasalah ekonomi. Demo terjadi di sejumlah kota besar, dan diwarnai dengan bentrokan hingga menyebabkan puluhan orang tewas.

BACA JUGA  Hukum Keluar dari Daerah yang Terkena Wabah COVID-19

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Tantangan Umat Islam Indonesia di Tahun 2018

Tahun 2017 telah berlalu, banyak peristiwa yan terjadi, terkhusus bagi umat Islam sebagai umat muslim terbesar sedunia. Nah, kira-kira di tahun 2018 apa saja ang akan menjadi tantangan umat Islam Indonesia?

Rabu, 03/01/2018 16:13 1

Artikel

Peran Amerika Dalam Penjajahan Palestina

Jika kita bersuara lantang mengecam Israel dalam membela Palestina, jangan lupa Israel itu ada dan berjaya karena Amerika dibelakangnya. Seperti apa hubungan kedua negara ini hingga diibaratkan seperti Haman dan Fir'aun?

Rabu, 03/01/2018 13:30 0

Tazkiyah

Resep Nabi Menghadapi Tetangga yang Jahat

Suatu hari seorang lelaki mendatangi Nabi mengadukan tetangganya yang sering mengganggunya. Nabi pun bersabda,"Pergilah dan keluarkan perhiasanmu lalu letakkan di jalan!"

Rabu, 03/01/2018 10:00 0

Mesir

Ulama Mesir: Bitcoin Dilarang Menurut Syariat Islam

Mufti Agung Mesir Shawki Allam mengatakan dalam sebuah fatwa resmi pada bahwa berdagang dengan Bitcoin "tidak sah" berdasarkan syariat Islam. Dia menjelaskan bahwa menggunakan mata uang virtual tidak diperbolehkan karena tidak disahkan oleh pemerintah Mesir.

Rabu, 03/01/2018 09:15 0

Amerika

Trump Ancam Cabut Bantuan Rutin untuk Pemerintahan Palestina

Presiden AS Donald Trump dalam tweet terbaru di situs jejaring sosial Twitter mengancam menghentikan bantuan keuangan kepada Otoritas Palestina karena Palestina tidak ingin membicarakan perdamaian, sebagaimana katanya.

Rabu, 03/01/2018 08:50 0

Iran

Empat Hal Perlu Diketahui tentang Demonstrasi di Iran

Kondisi Iran memanas setelah demonstrasi di berbagai kota meletus memprotes kebijakan ekonomi di negara tersebut. Puluhan orang tewas dalam demonstrasi yang dimulai pada 28 Desember lalu.

Rabu, 03/01/2018 08:02 0

Arab Saudi

Koalisi Saudi Bantah Cegah Bantuan Masuk Yaman

“Koalisi membantah keras laporan bahwa kami menghalangi bantuan dan pasokan penting lainnya kepada rakyat Yaman,” tegas koalisi dalam pernyataan kepada Reuters pada Selasa (02/2018) seraya menekankan bahwa tuduhan itu harus ada bukti.

Rabu, 03/01/2018 07:02 0

Video Kajian

Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabi ﷺ?

KIBLAT.NET – Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabiﷺ. “Innaa arsalnaaka bil haqq basyiran wa nadziran…”...

Selasa, 02/01/2018 12:48 0

Suriah

Aliansi Militer Pejuang Suriah Dikabarkan Kembali Terbentuk Idlib

Sumber pejuang mengatakan, aliansi ini akan diumumkan beberapa jam ke depan

Selasa, 02/01/2018 08:20 0

Iran

Korban Tewas dalam Aksi Protes di Iran Sudah 14 Orang

Demonstrasi yang meletus di berbagai kota di Iran masih berlanjut hingga Senin malam (01/01/2018).

Selasa, 02/01/2018 07:28 0

Close