... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Respon Tudingan Trump, Sejumlah Pejabat Pakistan Angkat Bicara

Foto: Donald Trump dan bendera Amerika Serikat (foto; Al Jazeera)

KIBLAT.NET, Islamabad- Menyikapi tudingan Presiden AS Donald Trump yang membuat komentar tajam melalui Twitter tertanggal 1 Januari 2017, Kementerian Pertahanan Pakistan pun merespon melalui Twitter, “Sebagai sekutu dalam kampanye anti-teror, kami telah memberikan kebebasan kepada AS komunikasi darat dan udara, pangkalan militer dan kerja sama intelijen yang telah berhasil menghancurkan al-Qaidah selama 16 tahun terakhir. Namun mereka (AS) tidak memberikan apapun kepada kita selain ketidakpercayaan dan ketidakpercayaan.”

Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi segera menggelar pertemuan dengan Komite Keamanan Nasional (NSC) yang terdiri dari 3 matra Angkatan Darat, Laut, dan Udara, termasuk badan intelijen, dan sejumlah menteri membahas tindakan yang akan diambil.

Pada hari Senin (01/01), Menteri Luar Negeri Pakistan Khawaja Asif mengatakan Trump mencoba menyalahkan pihak lain atas kegagalannya di Afghanistan. “Trump kecewa atas kekalahan AS di Afghanistan, dan itulah satu-satunya alasan mengapa Trump melempar tuduhan ke Pakistan”, kata Asif. “Kami sudah mengatakan kepada AS bahwa kami tidak akan berbuat lebih banyak, jadi Trump tidak lagi memiliki kepentingan”, imbuhnya.

Kementerian Pertahanan Pakistan pun tak ketinggalan memberikan pernyataan merespon tudingan Trump tersebut. Secara terpisah, Menteri Pertahanan Khurram Dastgir Khan berjanji untuk mempertahankan kedaulatan negaranya.

Hubungan AS dan Pakistan memburuk sejak pemerintahan Trump mulai mengambil tindakan keras di Afghanistan. Kamis pekan lalu, militer Pakistan memperingatkan AS untuk tidak mengambil tindakan sepihak terhadap kelompok-kelompok bersenjata di wilayahnya.

BACA JUGA  Usai Baca RUU HIP, SBY: Lebih Baik Saya Simpan Agar Politik Tak Semakin Panas

Redaktur: Yasin Muslim
Sumber: The Long War Journal


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Tantangan Umat Islam Indonesia di Tahun 2018

Tahun 2017 telah berlalu, banyak peristiwa yan terjadi, terkhusus bagi umat Islam sebagai umat muslim terbesar sedunia. Nah, kira-kira di tahun 2018 apa saja ang akan menjadi tantangan umat Islam Indonesia?

Rabu, 03/01/2018 16:13 1

Artikel

Peran Amerika Dalam Penjajahan Palestina

Jika kita bersuara lantang mengecam Israel dalam membela Palestina, jangan lupa Israel itu ada dan berjaya karena Amerika dibelakangnya. Seperti apa hubungan kedua negara ini hingga diibaratkan seperti Haman dan Fir'aun?

Rabu, 03/01/2018 13:30 0

Tazkiyah

Resep Nabi Menghadapi Tetangga yang Jahat

Suatu hari seorang lelaki mendatangi Nabi mengadukan tetangganya yang sering mengganggunya. Nabi pun bersabda,"Pergilah dan keluarkan perhiasanmu lalu letakkan di jalan!"

Rabu, 03/01/2018 10:00 0

Mesir

Ulama Mesir: Bitcoin Dilarang Menurut Syariat Islam

Mufti Agung Mesir Shawki Allam mengatakan dalam sebuah fatwa resmi pada bahwa berdagang dengan Bitcoin "tidak sah" berdasarkan syariat Islam. Dia menjelaskan bahwa menggunakan mata uang virtual tidak diperbolehkan karena tidak disahkan oleh pemerintah Mesir.

Rabu, 03/01/2018 09:15 0

Amerika

Trump Ancam Cabut Bantuan Rutin untuk Pemerintahan Palestina

Presiden AS Donald Trump dalam tweet terbaru di situs jejaring sosial Twitter mengancam menghentikan bantuan keuangan kepada Otoritas Palestina karena Palestina tidak ingin membicarakan perdamaian, sebagaimana katanya.

Rabu, 03/01/2018 08:50 0

Iran

Empat Hal Perlu Diketahui tentang Demonstrasi di Iran

Kondisi Iran memanas setelah demonstrasi di berbagai kota meletus memprotes kebijakan ekonomi di negara tersebut. Puluhan orang tewas dalam demonstrasi yang dimulai pada 28 Desember lalu.

Rabu, 03/01/2018 08:02 0

Arab Saudi

Koalisi Saudi Bantah Cegah Bantuan Masuk Yaman

“Koalisi membantah keras laporan bahwa kami menghalangi bantuan dan pasokan penting lainnya kepada rakyat Yaman,” tegas koalisi dalam pernyataan kepada Reuters pada Selasa (02/2018) seraya menekankan bahwa tuduhan itu harus ada bukti.

Rabu, 03/01/2018 07:02 0

Video Kajian

Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabi ﷺ?

KIBLAT.NET – Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabiﷺ. “Innaa arsalnaaka bil haqq basyiran wa nadziran…”...

Selasa, 02/01/2018 12:48 0

Suriah

Aliansi Militer Pejuang Suriah Dikabarkan Kembali Terbentuk Idlib

Sumber pejuang mengatakan, aliansi ini akan diumumkan beberapa jam ke depan

Selasa, 02/01/2018 08:20 0

Iran

Korban Tewas dalam Aksi Protes di Iran Sudah 14 Orang

Demonstrasi yang meletus di berbagai kota di Iran masih berlanjut hingga Senin malam (01/01/2018).

Selasa, 02/01/2018 07:28 0

Close