... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PERISAI Menyayangkan Penahanan Boy Laskar FPI

Foto: Humas Pusat Edukasi, Rehabilitasi dan Advokasi (PERISAI) Dodiek Kurniawan (paling kiri) bersama dengan penasihat hukum Boy Giandra

KIBLAT.NET, Jakarta – Setelah terlibat dalam razia toko obat terlarang dan kadaluarsa, seorang laskar FPI bernama Boy Giandra malah ditahan pihak kepolisian atas tuduhan melakukan tindakan kekerasaan. Kini dia berada dalam tahanan Polda Metro Jaya.

Pusat Edukasi, Rehabilitasi dan Advokasi (PERISAI) menyertai para pengacara yang mendampingi Boy Giandra, di Ruang Tahanan Kriminal Umum, Polda Metro Jaya. Humas PERISAI Dodiek Kurniawan yang turut menemui Boy mengungkapkan kondisi anggota lascar FPI itu.

“Kondisinya sehat, baik-baik saja,” kata Dodiek kepada Kiblat.net, Rabu (03/01/2017).

Dodiek menambahkan Boy sempat mengungkapkan perlakukan yang diterimanya dari pihak kepolisian. Pria asal Bekasi itu mengaku tak mengalami penyiksaan fisik selama berada dalam pengmanan polisi. Saat ini dia berada dalam ruang tahanan yang berisi delapan orang.

PERISAI juga menyampaikan rasa keprihatinan terhadap kejadian yang dialami Boy, yang dinilai merupakan bagian dari konsekuensi memerangi kebatilan. “Begitulah resiko nahi mungkar,” ujar Dodiek.

Meski demikian, PERISAI juga menyayangkan langkah kepolisian yang justeru mengkriminalisasi Boy. Aksi laskar FPI yang mengungkap lokasi peredaran obat terlarang dan kadaluarsa semestina diapresiasi. Setidaknya, aksi itu telah membantu pihak berwajib dalam melindungi maasyarakat.

Seperti diketahui, Boy Giandra ditangkap oleh Polres Metro Bekasi setelah merazia toko yang terbukti menjual obat-obatan terlarang dan kadarluarsa yang membahayakan masyarakat Bersama beberapa orang anggota FPI lainnya. Boy sudah ditetapkan menjadi tersangka terkait Pasal 170 Tentang Tindak Kekerasan dan Pasal 335 Ayat 1 Tentang Kekerasan dan Pemaksaan dengan ancaman 5 tahun pidana. Saat ini kasusnya dalam penanganan Polda Metro Jaya.

BACA JUGA  Reuni 212 Sukses, Bukti Umat Islam Solid

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Peran Amerika Dalam Penjajahan Palestina

Jika kita bersuara lantang mengecam Israel dalam membela Palestina, jangan lupa Israel itu ada dan berjaya karena Amerika dibelakangnya. Seperti apa hubungan kedua negara ini hingga diibaratkan seperti Haman dan Fir'aun?

Rabu, 03/01/2018 13:30 0

Tazkiyah

Resep Nabi Menghadapi Tetangga yang Jahat

Suatu hari seorang lelaki mendatangi Nabi mengadukan tetangganya yang sering mengganggunya. Nabi pun bersabda,"Pergilah dan keluarkan perhiasanmu lalu letakkan di jalan!"

Rabu, 03/01/2018 10:00 0

Mesir

Ulama Mesir: Bitcoin Dilarang Menurut Syariat Islam

Mufti Agung Mesir Shawki Allam mengatakan dalam sebuah fatwa resmi pada bahwa berdagang dengan Bitcoin "tidak sah" berdasarkan syariat Islam. Dia menjelaskan bahwa menggunakan mata uang virtual tidak diperbolehkan karena tidak disahkan oleh pemerintah Mesir.

Rabu, 03/01/2018 09:15 0

Amerika

Trump Ancam Cabut Bantuan Rutin untuk Pemerintahan Palestina

Presiden AS Donald Trump dalam tweet terbaru di situs jejaring sosial Twitter mengancam menghentikan bantuan keuangan kepada Otoritas Palestina karena Palestina tidak ingin membicarakan perdamaian, sebagaimana katanya.

Rabu, 03/01/2018 08:50 0

Iran

Empat Hal Perlu Diketahui tentang Demonstrasi di Iran

Kondisi Iran memanas setelah demonstrasi di berbagai kota meletus memprotes kebijakan ekonomi di negara tersebut. Puluhan orang tewas dalam demonstrasi yang dimulai pada 28 Desember lalu.

Rabu, 03/01/2018 08:02 0

Arab Saudi

Koalisi Saudi Bantah Cegah Bantuan Masuk Yaman

“Koalisi membantah keras laporan bahwa kami menghalangi bantuan dan pasokan penting lainnya kepada rakyat Yaman,” tegas koalisi dalam pernyataan kepada Reuters pada Selasa (02/2018) seraya menekankan bahwa tuduhan itu harus ada bukti.

Rabu, 03/01/2018 07:02 0

Video Kajian

Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabi ﷺ?

KIBLAT.NET – Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabiﷺ. “Innaa arsalnaaka bil haqq basyiran wa nadziran…”...

Selasa, 02/01/2018 12:48 0

Suriah

Aliansi Militer Pejuang Suriah Dikabarkan Kembali Terbentuk Idlib

Sumber pejuang mengatakan, aliansi ini akan diumumkan beberapa jam ke depan

Selasa, 02/01/2018 08:20 0

Iran

Korban Tewas dalam Aksi Protes di Iran Sudah 14 Orang

Demonstrasi yang meletus di berbagai kota di Iran masih berlanjut hingga Senin malam (01/01/2018).

Selasa, 02/01/2018 07:28 0

Asia

Hari Terakhir 2017, Jaish-e-Muhammad Serang Kamp Militer India di Kashmir

Pejabat-pejabat berwenang India menyatakan, sedikitnya dua militan menyusup ke dalam kompleks kamp paramiliter batalyon ke-185 di bagian selatan distrik Pulwana.

Selasa, 02/01/2018 06:43 0

Close