... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pengacara Tegaskan Ustadz Abdul Somad Dipersekusi di Bali

Foto: Ormas Bali menghadang dakwah Ustadz Abdul Shomad (Viva)

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Jenderal Laskar Bali, I Ketut Ismaya membantah bahwa pihaknya melakukan persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad. Ketut menganggap hal itu sebagai upaya klarifikasi untuk mengetahui apakah UAS cinta NKRI.

Menanggapi pernyataan tersebut, pengacara GNPF Ulama, Ismar Syarifuddin menegaskan bahwa upaya terhadap UAS tersebut bukan klarifikasi (tabayyun). Menurutnya sangat berbeda antara persekusi dan klarifikasi.

“Tabayun itu kan mungkin personal satu orang datang ke sana dalam rangka untuk mengetahui sesuatu hal yang menjadi tanda tanya baginya atau untuk mengklarifikasi. Tapi apa yang dilakukan di Bali kemarin sangat jelas, bahwa mereka membawa banyak massa dan memaksa seseorang,” ungkapnya saat ditemui Kiblat.net di Jakarta Selatan pada Selasa (02/01/2018).

Ismar, sebagai pihak pelapor atas kasus persekusi terhadap UAS tersebut sangant menyayangkan kejadian itu. “Siapa yang memberikan hak kepada mereka untuk melakukan hal itu? Dan itu dilakukan dalam kondisi memaksa seseorang. Jadi terlalu jauh dari apa yang mereka (pihak terlapor) argumentasikan,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Ustadz Abdul Somad ditolak kedatangannya oleh sejumlah orang di Bali beberapa waktu lalu karena dianggap anti-NKRI. Mereka memaksa UAS untuk berikrar anti-NKRI dan mencium bendera merah putih sebagai syarat untuk bisa memberikan tausiyah di kota tersebut.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Koalisi Saudi Bantah Cegah Bantuan Masuk Yaman

“Koalisi membantah keras laporan bahwa kami menghalangi bantuan dan pasokan penting lainnya kepada rakyat Yaman,” tegas koalisi dalam pernyataan kepada Reuters pada Selasa (02/2018) seraya menekankan bahwa tuduhan itu harus ada bukti.

Rabu, 03/01/2018 07:02 0

Video Kajian

Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabi ﷺ?

KIBLAT.NET – Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabiﷺ. “Innaa arsalnaaka bil haqq basyiran wa nadziran…”...

Selasa, 02/01/2018 12:48 0

Suriah

Aliansi Militer Pejuang Suriah Dikabarkan Kembali Terbentuk Idlib

Sumber pejuang mengatakan, aliansi ini akan diumumkan beberapa jam ke depan

Selasa, 02/01/2018 08:20 0

Iran

Korban Tewas dalam Aksi Protes di Iran Sudah 14 Orang

Demonstrasi yang meletus di berbagai kota di Iran masih berlanjut hingga Senin malam (01/01/2018).

Selasa, 02/01/2018 07:28 0

Asia

Hari Terakhir 2017, Jaish-e-Muhammad Serang Kamp Militer India di Kashmir

Pejabat-pejabat berwenang India menyatakan, sedikitnya dua militan menyusup ke dalam kompleks kamp paramiliter batalyon ke-185 di bagian selatan distrik Pulwana.

Selasa, 02/01/2018 06:43 0

Tazkiyah

Kecerdikan Nabi Menjawab Surat Balasan Raja Romawi

Nabi Muhammad mengirim surat kepada raja Romawi, Harqal. Beliau menyerunya untuk memeluk ajaran Islam dan menyerunya kepada jannah yang luasnya seluas langit dan bumi.

Senin, 01/01/2018 17:35 0

Afghanistan

Taliban Rilis Data Kerugian Musuh Selama Tahun 2017

Selama periode 2017, Mujahidin Imarah Islam Taliban telah dan akan terus berjihad dengan cara dan keberanian yang luar biasa melawan pasukan penjajah asing beserta sekutu lokal mereka.

Senin, 01/01/2018 16:12 0

Artikel

Belajar Malu dari Utsman bin Affan, Khalifah Teladan Umat

Dari sepenggal cerita di atas kita bisa mengambil ibrah dari akhlak Utsman bin Affan yaitu mempunyai rasa malu yang luar biasa.

Senin, 01/01/2018 11:00 0

Palestina

Mahmud Abbas Pulangkan Perwakilan PLO di Amerika

Palestina mengumumkan sudah memanggil pulang perwakilannya di Amerika Serikat untuk ‘konsultasi’, setelah Presiden Donald Trump menetapkan Al-Quds (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel.

Senin, 01/01/2018 10:38 0

News

Persekusi Ustadz Abdul Shomad dan Meningkatnya Militansi Umat

Maka saya sangat optimis, kasus persekusi berkali-kali yang menimpa Ustadz Abdul Somad, tidak akan mampu memisahkan beliau dengan ummat. Ada cukup banyak alasan untuk itu.

Senin, 01/01/2018 10:30 0

Close