... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dukung Alfian Tanjung, API Jabar Kirim Satu Bus Rombongan ke PN Jakpus

Foto: Rombongan API Jabar.

KIBLAT.NET, Jakarta – Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat (API Jabar) kembali menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan hate speech dengan terdakwa Ustadz Alfian Tanjung (UAT) dalam. Satu bus penuh rombongan API Jabar berangkat dari Bandung pukul 23.00 pada Selasa (02/01/2018).

“Alhamdulillah sudah sampai Jakarta jam 2 Rabu dini hari. Kami langsung ke Masjid Al Falah di Jakarta Pusat untuk kemudian hadir di sidang kedua ini,” kata Ketua API Jabar, Asep Syaripudin kepada Kiblat.net di ruang sidang Mr. Koesomah Adtmaja 3, Lantai 1 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (03/01/2018).

Asep mengungkapkan semangat para anggota API Jabar yang konsisten mengawal persidangan Alfian Tanjung. Ia menyebut bahwa kedatangan API Jabar untuk menunjukkan keberpihakan kepada Alfian Tanjung dan bentuk penolakan kepada PKI.

“Kami datang memberikan dukungan dan pernyataan bahwa kami bersama UAT. Beliau menyatakan bahwa PKI bukan hantu tapi sudah real ada spiritnya, dan PKI bukan halusinasi tapi real,” ungkapnya.

Ia menyatakan bahwa apa yang disampaikan pimpinan Taruna Muslim itu selaras dengan hati nurani bangsa Indonesia. Dimana seharusnya bangsa Indonesia menolak segala bentuk intervensi dari bangsa lain.

“Jangan sampai ada PKI lain lagi, baik dengan nama yang sama atau menggunakan nama lainnya. Seharusnya apa yang disampaikan UAT itu ditopang bangsa dan selaras dengan semangat bangsa. Kami serius dan akan mengawal ini,” tukasnya.

BACA JUGA  Ingin Bantu Korban Gempa Lombok, Baitulmal FKAM Siap Salurkan Donasi Anda

Ustadz Alfian Tanjung menjalani sidang kedua terkait cuitan di Twitternya tentang “85% Kader PKI ada di PDIP”. Dalam sidang pertama, JPU dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mendakwanya dengan Pasal 27, 28, 29 di UU ITE terkait hate speech dan pasal 310 tentang pencemaran nama baik khususnya terhadap golongan.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Resep Nabi Menghadapi Tetangga yang Jahat

Suatu hari seorang lelaki mendatangi Nabi mengadukan tetangganya yang sering mengganggunya. Nabi pun bersabda,"Pergilah dan keluarkan perhiasanmu lalu letakkan di jalan!"

Rabu, 03/01/2018 10:00 0

Mesir

Ulama Mesir: Bitcoin Dilarang Menurut Syariat Islam

Mufti Agung Mesir Shawki Allam mengatakan dalam sebuah fatwa resmi pada bahwa berdagang dengan Bitcoin "tidak sah" berdasarkan syariat Islam. Dia menjelaskan bahwa menggunakan mata uang virtual tidak diperbolehkan karena tidak disahkan oleh pemerintah Mesir.

Rabu, 03/01/2018 09:15 0

Amerika

Trump Ancam Cabut Bantuan Rutin untuk Pemerintahan Palestina

Presiden AS Donald Trump dalam tweet terbaru di situs jejaring sosial Twitter mengancam menghentikan bantuan keuangan kepada Otoritas Palestina karena Palestina tidak ingin membicarakan perdamaian, sebagaimana katanya.

Rabu, 03/01/2018 08:50 0

Iran

Empat Hal Perlu Diketahui tentang Demonstrasi di Iran

Kondisi Iran memanas setelah demonstrasi di berbagai kota meletus memprotes kebijakan ekonomi di negara tersebut. Puluhan orang tewas dalam demonstrasi yang dimulai pada 28 Desember lalu.

Rabu, 03/01/2018 08:02 0

Arab Saudi

Koalisi Saudi Bantah Cegah Bantuan Masuk Yaman

“Koalisi membantah keras laporan bahwa kami menghalangi bantuan dan pasokan penting lainnya kepada rakyat Yaman,” tegas koalisi dalam pernyataan kepada Reuters pada Selasa (02/2018) seraya menekankan bahwa tuduhan itu harus ada bukti.

Rabu, 03/01/2018 07:02 0

Video Kajian

Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabi ﷺ?

KIBLAT.NET – Apa Makna Al-Haq dalam Risalah Nabiﷺ. “Innaa arsalnaaka bil haqq basyiran wa nadziran…”...

Selasa, 02/01/2018 12:48 0

Suriah

Aliansi Militer Pejuang Suriah Dikabarkan Kembali Terbentuk Idlib

Sumber pejuang mengatakan, aliansi ini akan diumumkan beberapa jam ke depan

Selasa, 02/01/2018 08:20 0

Iran

Korban Tewas dalam Aksi Protes di Iran Sudah 14 Orang

Demonstrasi yang meletus di berbagai kota di Iran masih berlanjut hingga Senin malam (01/01/2018).

Selasa, 02/01/2018 07:28 0

Asia

Hari Terakhir 2017, Jaish-e-Muhammad Serang Kamp Militer India di Kashmir

Pejabat-pejabat berwenang India menyatakan, sedikitnya dua militan menyusup ke dalam kompleks kamp paramiliter batalyon ke-185 di bagian selatan distrik Pulwana.

Selasa, 02/01/2018 06:43 0

Tazkiyah

Kecerdikan Nabi Menjawab Surat Balasan Raja Romawi

Nabi Muhammad mengirim surat kepada raja Romawi, Harqal. Beliau menyerunya untuk memeluk ajaran Islam dan menyerunya kepada jannah yang luasnya seluas langit dan bumi.

Senin, 01/01/2018 17:35 0

Close