... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tahun 2018, Pemerintah Diminta Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wapres Jusuf Kalla.

KIBLAT.NET, Jakarta – Fraksi PKS DPR melakukan evaluasi dan proyeksi kinerja Pemerintahan Jokowi-JK jelang pergantian tahun 2017. Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. evaluasi ini adalah bagian dari kewajiban parlemen secara konstitusional untuk melakukan kontrol dan perbaikan kinerja pemerintah.

“Tahun 2018 kami berharap pemerintah tingkatkan kesejahteraan rakyat. Evaluasi ini bagian dari kewajiban parlemen yang fundamental diamanahkan dalam konstitusi. Hasilnya kita harapkan dapat menjadi masukan perbaikan kinerja pemerintah untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat,” katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Ahad (31/12/2017).

Di samping itu, Jazuli menegaskan bahwa evaluasi bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan apalagi untuk menjatuhkan. Sejumlah catatan evaluasi terentang mulai dari kinerja ekonomi, kinerja penegakan hukum, penjagaan demokrasi dan kondisi sosial politik dan keamanan.

“Fraksi PKS ingin bangsa dan negara ini makin maju dan rakyatnya makin sejahtera, penegakan supremasi hukum makin berkeadilan, hukum tegak dan tidak menjadi alat kekuasaan, pembangunan politik demokrasi makin kondusif dan maju, agar tidak ada lagi di negeri ini kecenderungan otoriterianisme yang merusak sendi-sendi demokrasi yang kita bangun sejak dimualinya era reformasi,” terang Jazuli.

Ia menegaskan, Fraksi PKS berharap di sisa pemerintahan Jokowi-JK yang tinggal dua tahun akan ada perbaikan signifikan. Pemerintah harus bekerja keras untuk itu. Menurutnya, tahun 2018, ekonomi global diproyeksi membaik dan diharapkan dapat berdampak positif bagi ekonomi nasional.

BACA JUGA  Anggota DPR-RI FPKS Sumbang Masker N95 ke RS Persahabatan

“Kekuatan ekonomi masih bertumpu pada konsumsi rumah tangga. Stimulus berupa pesta demokrasi secara serentak menjadi bagian yang tidak terpisah dari optimisme pencapaian pertumbuhan ekonomi 2018. Namun demikian, pemerintah diharapkan tidak mengintervensi ekonomi dengan kenaikan harga-harga barang, yang berpotensi menekan daya beli,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Mesir

Seorang Pria Ditangkap atas Kasus Penyebaran Ateisme dan LGBT

Pasukan keamanan menangkap Khalil (29 tahun) pada Kamis pekan lalu di sebuah kafe di Dokki. Dia telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia akan bertemu dengan beberapa produser televisi yang ingin mewawancarainya.

Ahad, 31/12/2017 15:58 0

Mesir

Mursi Divonis 3 Tahun Penjara atas Tuduhan Hate Speech

Presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis Muhammad Mursi dan 19 terdakwa lainnya telah dijatuhi hukuman tiga tahun penjara atas tuduhan menghina pengadilan.

Ahad, 31/12/2017 13:08 0

Iran

Anshorul Furqon, Kelompok Jihadis Sunni di Iran Lancarkan Serangan

Sebuah kelompok jihadis yang beroperasi di Iran, Anshorul Furqon, menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap jalur pipa minyak di propinsi Khuzestan, Iran.

Ahad, 31/12/2017 12:53 0

Iran

Hadapi Demonstran, Tokoh Syiah Iran Minta Aparat Bersikap Keras

Seorang tokoh Syiah di kota Mashhad, kota terbesar kedua di Iran, meminta pasukan keamanan melakukan tindakan keras terhadap para demonstran yang memprotes kenaikan harga dan meneriakkan slogan anti-pemerintah.

Ahad, 31/12/2017 11:52 0

Video Kajian

Tiada Bahagia Tanpa Al-Qur’an, Bagaimana Logikanya?

KIBLAT.NET – Tiada Bahagia Tanpa Al-Qur’an, Bagaimana Logikanya? Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam. Membacanya...

Ahad, 31/12/2017 09:55 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Mulia dengan Ibadah

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Mulia dengan Ibadah. Seruan untuk beribadah kepada Allah, adalah perintah yang...

Ahad, 31/12/2017 09:45 0

Yaman

Dubes Saudi Bantah Serangan di Taiz Yaman Tewaskan Puluhan Sipil

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah bin Mohammad Al-Shuaibi membantah kabar yang beredar di sejumlah media Indonesia tentang serangan Koalisi pimpinan Saudi yang menyebabkan tewasnya 40 penduduk Yaman dan melukai banyak penduduk lainnya dalam sebuah serangan rudal yang mengenai sebuah pasar di wilayah Taiz Yaman

Sabtu, 30/12/2017 11:00 0

Suriah

Pedesaan Idlib Terus Memanas, Pejuang Rebut Kembali Kota yang Terlepas

Angkatan udara Rusia dan rezim, Jumat (29/12), melanjutkan pemboman ke desa di selatan Idlib sehingga menewaskan sedikitnya lima warga sipil. Di waktu yang sama, pejuang berhasil merebut kembali kota Abu Dali beberapa jam setelah militer Suriah masuk ke kota strategis itu.

Sabtu, 30/12/2017 08:31 0

Artikel

Ini Fakta Seputar Pembatalan Pengajian Ustadz Abdul Somad di Masjid PLN Gambir

Pengajian Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Disjaya, Gambir dibatalkan dengan alasan membludaknya jumlah jemaah

Jum'at, 29/12/2017 20:40 1

Asia

Kaleidoskop 2017: Tahun Kebangkitan Perlawanan Muslim Rohingya

Tahun 2017 menjadi salah satu tahun yang terkelam bagi kaum muslimin di Rohingya. Menurut laporan MSF, ada sekitar 9.000 warga Rohingya tewas akibat kekerasan rezim junta militer sepanjang tahun ini. Kendati demikian, tahun ini juga menjadi tahun kebangkitan perlawanan mujahidin Rohingya

Jum'at, 29/12/2017 17:49 0

Close