... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pengamat: Bahrun Naim Muncul Ketika Negara Butuh Berita

Foto: Mustofa B. Nahrawardaya saat ditemui Kiblat.net usai gala premier film karya anak bangsa di Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017).

KIBLAT.NET, Jakarta- Pengamat terorisme dari Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) Mustofa B. Nahrawardaya menyebutkan bahwa berita seputar Bahrun Naim adalah kasus yang muncul karena kondisi tertentu. Baginya, sosok BN yang sering diberitakan sengaja dimunculkan oleh pihak-pihak tertentu.

“Inikan namanya bullshit atau penimbul situasi. Maka munculnya BN hanya di situasi tertentu. Jadi, tidak setiap saat orang bisa mengetahui ada di mana, ya namanya penimbul situasi, jadi ketika negara lagi butuh berita, maka muncul Bahrun Naim. Ketika peristiwa lagi sepi muncul Bahrun Naim,” ungkap Mustofa saat ditemui Kiblat.net usai gala premier film karya anak bangsa di Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017).

“Entah ketika dia meninggal atau ketika dia menulis dalam blognya, entah dikabarkan sedang apa, ketika ia selalu muncul maka disebut sebagai bullshit alias penimbul situasi,” sambungnya.

Mustofa mengungkapkan, munculnya BN ini pun seringkali berdekatan dengan momen-momen tertentu. Menurutnya, memang ada pihak yang tidak bertanggungjawab yang sengaja meramaikan sosok BN sebagai pengalih perhatian.

“BN sebagai pengalih perhatian dari sesuatu yang kita tidak bisa menghindar darinya. Oleh karena itu, dugaan-dugaan atau tuduhan bahwa Bahrun Naim adalah tokoh yang tidak jelas, saya lebih mempercayai itu. Karena BN itukan muncul dari video-video, dari pengakuan pun melalui video, oleh karena itu lebih banyak 90% Bahrun Naim itu bukan sosok nyata. Tapi dia adalah sosok digital, dia adalah sosok elektronik yang dibuat oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki kemampuan untuk itu,” ungkapnya.

BACA JUGA  Ketuhanan yang Maha Esa Tak Bisa Diganti Ketuhanan Berkebudayaan

Sosok Bahrun Naim disebutnya lebih seperti membangun image ketika pemerintah seolah melawan terorisme, ketika butuh sosok perlawanan, maka Bahrun Naim selalu dimunculkan. Mustofa menyebutkan, jika dulu ada Nurdin M Top, Dokter Azhari, dan Dulmatin yang semuanya dikabarkan sudah meninggal, lalu sekarang tokoh yang paling fenomenal yang sekarang ini adalah Bahrun Naim.

“Saya melihat, kedepannya, Selain Bahrun Naim, nanti juga ada anak buah Santoso yang masih tersisa dari operasi tinombala, dan nanti mereka akan jadi tokoh besar,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Di Balik Topi dan Terompet Tahun Baru Masehi

Tahukah anda, mengapa atribut terompet, topi sanbenito dan kembang api selalu menyertai perayaan tahun baru?

Ahad, 31/12/2017 17:02 0

Mesir

Seorang Pria Ditangkap atas Kasus Penyebaran Ateisme dan LGBT

Pasukan keamanan menangkap Khalil (29 tahun) pada Kamis pekan lalu di sebuah kafe di Dokki. Dia telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia akan bertemu dengan beberapa produser televisi yang ingin mewawancarainya.

Ahad, 31/12/2017 15:58 0

Mesir

Mursi Divonis 3 Tahun Penjara atas Tuduhan Hate Speech

Presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis Muhammad Mursi dan 19 terdakwa lainnya telah dijatuhi hukuman tiga tahun penjara atas tuduhan menghina pengadilan.

Ahad, 31/12/2017 13:08 0

Iran

Anshorul Furqon, Kelompok Jihadis Sunni di Iran Lancarkan Serangan

Sebuah kelompok jihadis yang beroperasi di Iran, Anshorul Furqon, menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap jalur pipa minyak di propinsi Khuzestan, Iran.

Ahad, 31/12/2017 12:53 0

Iran

Hadapi Demonstran, Tokoh Syiah Iran Minta Aparat Bersikap Keras

Seorang tokoh Syiah di kota Mashhad, kota terbesar kedua di Iran, meminta pasukan keamanan melakukan tindakan keras terhadap para demonstran yang memprotes kenaikan harga dan meneriakkan slogan anti-pemerintah.

Ahad, 31/12/2017 11:52 0

Video Kajian

Tiada Bahagia Tanpa Al-Qur’an, Bagaimana Logikanya?

KIBLAT.NET – Tiada Bahagia Tanpa Al-Qur’an, Bagaimana Logikanya? Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam. Membacanya...

Ahad, 31/12/2017 09:55 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Mulia dengan Ibadah

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Mulia dengan Ibadah. Seruan untuk beribadah kepada Allah, adalah perintah yang...

Ahad, 31/12/2017 09:45 0

Yaman

Dubes Saudi Bantah Serangan di Taiz Yaman Tewaskan Puluhan Sipil

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah bin Mohammad Al-Shuaibi membantah kabar yang beredar di sejumlah media Indonesia tentang serangan Koalisi pimpinan Saudi yang menyebabkan tewasnya 40 penduduk Yaman dan melukai banyak penduduk lainnya dalam sebuah serangan rudal yang mengenai sebuah pasar di wilayah Taiz Yaman

Sabtu, 30/12/2017 11:00 0

Suriah

Pedesaan Idlib Terus Memanas, Pejuang Rebut Kembali Kota yang Terlepas

Angkatan udara Rusia dan rezim, Jumat (29/12), melanjutkan pemboman ke desa di selatan Idlib sehingga menewaskan sedikitnya lima warga sipil. Di waktu yang sama, pejuang berhasil merebut kembali kota Abu Dali beberapa jam setelah militer Suriah masuk ke kota strategis itu.

Sabtu, 30/12/2017 08:31 0

Artikel

Ini Fakta Seputar Pembatalan Pengajian Ustadz Abdul Somad di Masjid PLN Gambir

Pengajian Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Disjaya, Gambir dibatalkan dengan alasan membludaknya jumlah jemaah

Jum'at, 29/12/2017 20:40 1

Close