... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mustofa Nahrawardaya: Abaikan Isu Negara Islam Melayu di Tahun 2018

Foto: Mustofa B. Nahrawardaya saat ditemui Kiblat.net usai gala premier film karya anak bangsa di Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017).

KIBLAT.NET, Jakarta- Tahun baru 2018 Masehi tinggal menghitung jam. Namun isu terorisme di Indonesia tak kunjung berakhir. Pengamat terorisme dari Indonesian Crime Analyst Forum (ICAF) Mustofa B. Nahrawardaya melihat, di tahun 2018 nanti akan ada isu terorisme yang akan ‘dipasarkan’.

Salah-satunya ialah isu akan adanya pendirian Negara Islam Melayu. Menurut pendataannya, pihak-pihak yang berkepentingan sudah memperkenalkan isu ini melalui media sosial seperti Twitter, Facebook hingga grup-grup Whatsapp.

“Sekarang ini saya baca, isu yang muncul adalah isu-isu akan ada pendirian Negara Islam Melayu, yang sekarang sedang diperkenalkan di sosial media. Saya curiga ini adalah sebuah bullshit -penimbul situasi juga, untuk menutup isu lain,” ungkapnya saat ditemui Kiblat.net di Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2017) malam.

Menurut Mustofa, isu teror yang dikembangan di tahun 2017 dan tahun sebelumnya seperti teror tempat ibadah, menyerang polisi dan lainnya mulai ditinggalkan di tahun 2018. Ia berpandangan, isu terorisme yang ‘dipasarkan’ ini berhubungan erat dengan Pilpres 2019.

“Makanya, saya menghimbau di akun Twitter saya, ketika ada warganet mendengar informasi tentang pendirian Negara Islam Melayu. Saya mohon abaikan saja. Tidak usah direspon entah itu melalui email, melalui media sosial, maupun grup WA gak usah direspon,” ungkapnya.

Ia pun kembali menegaskan kepada warganet untuk tidak merespon isu ini. Karena ia yakin ada kelompok tertentu yang sudah membentuk opini publik untuk kepentingan di negara ini melalui media sosial.

BACA JUGA  WALHI Menduga Pemerintah Lindungi Aktor Kebakaran Hutan Kalimantan

“Untuk kemudian ditanggapi oleh teman-teman aktivis maupun dari ormas Islam agar tidak gampang dan ketika orang-orang yang berhubungan dengan isu itu, maka akan tidak menutup kemungkinan orang yang menanggapi dituduh terlibat dalam jaringan terorisme, jadi berhati-hati sekali,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Negara-negara Islam di Kalimantan 1425-1905 M

Laporan Syamina: Negara-negara Islam di Kalimantan 1425-1905 M

Ahad, 31/12/2017 21:10 0

Iran

Aksi Protes terhadap Khamenei Meluas, Ada Slogan “Matilah Diktator”

Berbeda pada pada aksi protes di Iran lainnya, pengunjuk rasa kali ini tak sungkan mengungkapkan kemarahannya terhadap pemimpin Syiah Iran, Ayatullah Khamenei.

Ahad, 31/12/2017 20:49 0

Iran

Aksi Protes di Iran Semakin Memanas, 2 Orang Ditembak Mati Aparat

Penyampaian anspirasi berupa perbaikan ekonomi nyatanya tak berjalan mulus. Pemerintah justru menjawab protes tersebut dengan tembakan.

Ahad, 31/12/2017 20:17 0

News

Di Balik Topi dan Terompet Tahun Baru Masehi

Tahukah anda, mengapa atribut terompet, topi sanbenito dan kembang api selalu menyertai perayaan tahun baru?

Ahad, 31/12/2017 17:02 0

Mesir

Seorang Pria Ditangkap atas Kasus Penyebaran Ateisme dan LGBT

Pasukan keamanan menangkap Khalil (29 tahun) pada Kamis pekan lalu di sebuah kafe di Dokki. Dia telah memberi tahu teman-temannya bahwa dia akan bertemu dengan beberapa produser televisi yang ingin mewawancarainya.

Ahad, 31/12/2017 15:58 0

Mesir

Mursi Divonis 3 Tahun Penjara atas Tuduhan Hate Speech

Presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis Muhammad Mursi dan 19 terdakwa lainnya telah dijatuhi hukuman tiga tahun penjara atas tuduhan menghina pengadilan.

Ahad, 31/12/2017 13:08 0

Iran

Anshorul Furqon, Kelompok Jihadis Sunni di Iran Lancarkan Serangan

Sebuah kelompok jihadis yang beroperasi di Iran, Anshorul Furqon, menyatakan bertanggung jawab atas serangan terhadap jalur pipa minyak di propinsi Khuzestan, Iran.

Ahad, 31/12/2017 12:53 0

Iran

Hadapi Demonstran, Tokoh Syiah Iran Minta Aparat Bersikap Keras

Seorang tokoh Syiah di kota Mashhad, kota terbesar kedua di Iran, meminta pasukan keamanan melakukan tindakan keras terhadap para demonstran yang memprotes kenaikan harga dan meneriakkan slogan anti-pemerintah.

Ahad, 31/12/2017 11:52 0

Video Kajian

Tiada Bahagia Tanpa Al-Qur’an, Bagaimana Logikanya?

KIBLAT.NET – Tiada Bahagia Tanpa Al-Qur’an, Bagaimana Logikanya? Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam. Membacanya...

Ahad, 31/12/2017 09:55 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Mulia dengan Ibadah

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Mulia dengan Ibadah. Seruan untuk beribadah kepada Allah, adalah perintah yang...

Ahad, 31/12/2017 09:45 0

Close