... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hura-hura Tahun Baru, Zaitun Rasmin: Harusnya Kita Prihatin dengan Kondisi Bangsa

Foto: Ketua Wahdah Islamiyah, Ustadz Zaitun Rasmin.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah (WI) Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin menyarankan kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun 2017 dengan hura-hura. Ia melihat saat ini Indonesia dalam kondisi memprihatinkan.

“Pergantian tahun tidak perlu ada acara yang menggambarkan seolah-olah kita ini seperti dalam kemenangan, cukup dengan muhasabah dan introspeksi diri,” ungkapnya saat dihubungi Kiblat.net, Sabtu (30/12/2017).

“Kondisi negara kita, bangsa kita, umat kita masih banyak yang memprihatinkan, justru kita harus lebih prihatin. Bagi non muslim, anak bangsa, kita juga mengimbau kalaupun mereka sudah terbiasa merayakan dan itu dianggap seremonial yang perlu bagi mereka, kita imbau untuk lebih sederhana,” lanjutnya.

Ustadz Zaitun menekankan, euforia pergantian tahun hendaknya tidak disikapi secara berlebihan karena negeri Indonesia masih dalam kondisi memprihatinkan.

“Banyak masalah-masalah yang belum terselesaikan, yang paling penting dan bagi mereka yang melakukan hal positif ada pengajian ataupun yang lain itu kami dukung. Dan diharapkan mereka bisa menjadi tempat penyaluran keinginan sebagian kaum muslimin untuk ada acara di malam itu,” ungkapnya.

Pengajian yang diselenggarakan di malam tahun baru diharapkan dapat menjadi alternatif pengganti pesta yang tidak diperlukan. Sebab terkadang seseorang sudah terbiasa mengadakan acara.

“Kalau dikatakan kurang bagus atau dilarang ikut yang seperti itu kadang kita bertanya alternatifnya. Nah pengajian ini bisa menjadi alternatif,” tutupnya.

BACA JUGA  Masih Banyak Masjid Mewah Tak Ramah Disabilitas

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Tiada Bahagia Tanpa Al-Qur’an, Bagaimana Logikanya?

KIBLAT.NET – Tiada Bahagia Tanpa Al-Qur’an, Bagaimana Logikanya? Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam. Membacanya...

Ahad, 31/12/2017 09:55 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Mulia dengan Ibadah

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Mulia dengan Ibadah. Seruan untuk beribadah kepada Allah, adalah perintah yang...

Ahad, 31/12/2017 09:45 0

Yaman

Dubes Saudi Bantah Serangan di Taiz Yaman Tewaskan Puluhan Sipil

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah bin Mohammad Al-Shuaibi membantah kabar yang beredar di sejumlah media Indonesia tentang serangan Koalisi pimpinan Saudi yang menyebabkan tewasnya 40 penduduk Yaman dan melukai banyak penduduk lainnya dalam sebuah serangan rudal yang mengenai sebuah pasar di wilayah Taiz Yaman

Sabtu, 30/12/2017 11:00 0

Suriah

Pedesaan Idlib Terus Memanas, Pejuang Rebut Kembali Kota yang Terlepas

Angkatan udara Rusia dan rezim, Jumat (29/12), melanjutkan pemboman ke desa di selatan Idlib sehingga menewaskan sedikitnya lima warga sipil. Di waktu yang sama, pejuang berhasil merebut kembali kota Abu Dali beberapa jam setelah militer Suriah masuk ke kota strategis itu.

Sabtu, 30/12/2017 08:31 0

Artikel

Ini Fakta Seputar Pembatalan Pengajian Ustadz Abdul Somad di Masjid PLN Gambir

Pengajian Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Disjaya, Gambir dibatalkan dengan alasan membludaknya jumlah jemaah

Jum'at, 29/12/2017 20:40 1

Asia

Kaleidoskop 2017: Tahun Kebangkitan Perlawanan Muslim Rohingya

Tahun 2017 menjadi salah satu tahun yang terkelam bagi kaum muslimin di Rohingya. Menurut laporan MSF, ada sekitar 9.000 warga Rohingya tewas akibat kekerasan rezim junta militer sepanjang tahun ini. Kendati demikian, tahun ini juga menjadi tahun kebangkitan perlawanan mujahidin Rohingya

Jum'at, 29/12/2017 17:49 0

Rusia

Rusia Sesumbar Akan Basmi ‘Jabhah Nusrah’ Tahun 2018

Kepala Staf Rusia, Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov, mengatakan bahwa kelompok oposisi Jabhah Nusrah (JN) di Suriah akan diberantas pada tahun 2018. 

Jum'at, 29/12/2017 17:22 0

Artikel

Ini yang Terjadi Selama Persidangan Perkara Pidana

Inilah tahapan-tahapan dalam proses persidangan perkara pidana biasa

Jum'at, 29/12/2017 17:02 0

Arab Saudi

Saudi Ungkap Peran Iran dalam Mendukung Kelompok Teroris di Qatif

Pihak keamanan Saudi mengatakan bahwa Iran mendukung kelompok-kelompok teroris untuk melakukan aksi terorisme di kawasan. Di antaranya milisi Hutsi di Yaman, Hizbullah Lebanon, dan elemen-elemen teroris di provinsi Qatif di Arab Saudi timur.

Jum'at, 29/12/2017 16:47 0

Iran

Tuntut Perbaikan Ekonomi, Pendemo Iran: Tinggalkan Suriah, Pikirkan Kami!

Ratusan orang turun ke jalan-jalan di kota terbesar kedua di Iran, Mashhad pada hari Kamis (28/12/2017) untuk memprotes tingginya harga bahan pokok.

Jum'at, 29/12/2017 14:20 0

Close
CLOSE
CLOSE