... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pedesaan Idlib Terus Memanas, Pejuang Rebut Kembali Kota yang Terlepas

KIBLAT.NET, Idlib – Angkatan udara Rusia dan rezim, Jumat (29/12), melanjutkan pemboman ke desa di selatan Idlib sehingga menewaskan sedikitnya lima warga sipil. Di waktu yang sama, pejuang berhasil merebut kembali kota Abu Dali beberapa jam setelah militer Suriah masuk ke kota strategis itu.

Orient News menjelaskan, tiga korban jatuh di desa Tahaya akibat serangan udara jet tempur Rusia pada tengah malam. Dua korban lainnya merupakan warga Ma’arrat Numan. Sedikitnya empat misil dengan daya ledak tinggi menghantam desa itu.

Sementara tembakan artileri militer Suriah menghujani sekeliling kota Badama dan wilayah di pedesaan Idlib barat. Serangan udara Rusia juga menghantam garis-garis pertahanan mujahidin dan begitu juga helikopter rezim Assad.

Militer Assad sendiri membuka tiga front di pedesaan Idlib dan Hama. Didukung serangan udara Rusia, mereka bergerak menuju Bandara militer Abu Dzuhur. Bandara ini satu-satunya pangkalan udara yang dekat dengan Idlib.

Di hari yang sama, pejuang Suriah dilaporkan berhasil merebut kembali kota Abu Dali di pedesaan Idlib tenggara. Sebelumnya, kota itu direbut oleh militer Suriah setelah pejuang mundur akibat sengitnya gempuran udara.

Di Hama, setidaknya tiga helikopter rezim menjatuhkan belasan bom barel/birmil di desa Atshan di daerah pedesaan timur laut bersamaan dengan serangan artileri dan rudal yang menargetkan desa itu. Bersamaan dengan itu, bertempuran sengit meletus antara pejuang dan militer Suriah.

BACA JUGA  Turki: Bukan Corona, Masalah Utama Pengungsi Suriah adalah Kebutuhan Pokok

Faksi pemberontak juga berhasil menghancurkan pangkalan Cornet dan senapan mesin 23 mm serta menewaskan militer Suriah di persimpangan Ummu Muhawwar di pedesaan Idlib timur laut.

Sumber: Orient News
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tahun Baru, Polisi Diminta Tak Abaikan Kasus Arya Wedakarna

Zulfikar Ramly berharap polisi dapat bertindak lebih cepat dalam menyelesaikan kasus persekusi yang menimpa salah-satu dai kondang, Ustadz Abdul Somad

Jum'at, 29/12/2017 21:30 0

Indonesia

Saksi Persekusi UAS Telah Diperiksa, Arya Wedakarna Diharapkan Jadi Tersangka

Nadlah diperiksa sebagai saksi pelapor atas kasus dugaan provokasi penolakan UAS di medsos yang dilakukan oleh anggota DPD Dapil Bali, Arya Wedakarna.

Jum'at, 29/12/2017 20:47 0

Artikel

Ini Fakta Seputar Pembatalan Pengajian Ustadz Abdul Somad di Masjid PLN Gambir

Pengajian Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Disjaya, Gambir dibatalkan dengan alasan membludaknya jumlah jemaah

Jum'at, 29/12/2017 20:40 1

Indonesia

Kasus E-KTP, Komunitas Anak Muhammadiyah Pertanyakan Lolosnya Ganjar Pranowo

Komunitas Anak Muhammadiyah (KAM) menilai penegakan hukum bagi kasus korupsi hancur. Menurut koordinator KAM, Amirullah Hidayat, hal itu dibuktikan dengan Ganjar Pranowo cs yang aman dalam kasus e-KTP.

Jum'at, 29/12/2017 19:15 0

Indonesia

Wali Kota Surakarta Abaikan Fatwa MUI Soal Ucapan Natal

Humas Dewan Syariah Kota Surakarta, Endro Sudarsono mengatakan bahwa laporan DSKS terhadap Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo ke Komnas HAM bertujuan agar hal tersebut tidak terulang lagi.

Jum'at, 29/12/2017 18:12 0

Indonesia

Bimbing Pegawai Ucapkan Selamat Natal, Wali Kota Surakarta Dilaporkan ke Komnas HAM

Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ustadz Muinnudinnilah Basri akan mengadukan hal tersebut ke Komnas HAM

Jum'at, 29/12/2017 17:32 0

Artikel

Ini yang Terjadi Selama Persidangan Perkara Pidana

Inilah tahapan-tahapan dalam proses persidangan perkara pidana biasa

Jum'at, 29/12/2017 17:02 0

Indonesia

Lukman Hakim Imbau Aparatur Kemenag Tebarkan Pesan Damai

Kementerian Agama akan memasuki usia ke-72 pada 3 Januari 2018 mendatang. Dalam hal ini, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin berharap agar seluruh karyawan di Kemenag dapat memelihara seluruh warisan dari para pendahulu.

Jum'at, 29/12/2017 16:09 0

Indonesia

222 Anggota Polri Dipecat Tidak Hormat Tahun 2017, Ini Pelanggarannya

Tito juga menjabarkan ada 170 kasus yang diputuskan terkait tindak pidana di tahun 2017. Rinciannya, narkoba 75 kasus, perzinaan 7 kasus, KDRT 8 kasus, curas (pencurian dengan kekerasan) 8 kasus, pencurian 10 kasus, penganiayaan 18 kasus dan 44 kasus pidana lainnya.

Jum'at, 29/12/2017 15:32 0

Indonesia

Meski Blokir Aplikasi, Cina Sambut Pusat Penelitian Google di Beijing

Google Alphabet Inc mengatakan pihaknya membuka pusat penelitian kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI) di Cina untuk menargetkan bakat lokal negara tersebut. Sementara itu, Google sendiri masih diblokir di negara ini.

Jum'at, 29/12/2017 15:14 0

Close