... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dubes Saudi Bantah Serangan di Taiz Yaman Tewaskan Puluhan Sipil

Foto: Jet tempur koalisi Saudi dalam operasi udara di Yaman/Ilustrasi

KIBLAT.NET, Jakarta – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah bin Mohammad Al-Shuaibi membantah kabar yang beredar di sejumlah media Indonesia tentang serangan Koalisi pimpinan Saudi yang menyebabkan tewasnya 40 penduduk Yaman dan melukai banyak penduduk lainnya dalam sebuah serangan rudal yang mengenai sebuah pasar di wilayah Taiz Yaman.

Duta Besar Osamah menuduh, Milisi Hutsi dan sekutunya sengaja membesar-besarkan kejadian itu dan berusaha memperburuk citra negara anggota koalisi Arab.

“Selain itu, tindakan tersebut merupakan upaya-upaya yang dilakukan Al-Hutsi untuk merubah realitas yang ada dan mendiskreditkan tugas kemanusiaan yang telah dilakukan oleh Koalisi untuk mengembalikan harapan masyarakat Yaman dari brutalnya kedzaliman Milisi Al-Houthi, Iran sebagai sekutu Al-Houthi dan siapa pun yang bersama mereka,” ungkap Osamah melalui pesan singkat Whatsapp yang diterima Kiblat.net, Sabtu (30/12/2017)..

Duta Besar Osamah juga menegaskan bahwa dirinya menghormati dan menghargai media-media yang ada, namun dirinya juga merasa heran dengan sebagian dari media yang tak obyektif dan profesional dalam mengutip berita-berita yang salah. Selain itu, Dubes Saudi menekankan pentingnya menghindari pengutipan berita-berita semacam ini, dan melakukan konfirmasi tentang kebenaran berita tersebut kepada pihak Kedutaan Saudi sebelum menerbitkannya.

Duta Besar Osamah juga mengingatkan bahwa dalam pertemuannya dengan insan pers beberapa waktu lalu, ia telah menekankan kepada para insan media atas perlunya berpegang teguh pada referensi-referensi yang terpercaya dalam menukil semua berita. Selain itu, Kedutaan Saudi juga selalu siap untuk merespon berbagai pertanyaan serta selalu bersedia untuk memberikan penjelasan berkaitan dengan kebenaran berita tersebut sebelum diterbitkan, sehingga tidak menyebabkan adanya mispresepsi di kemudian hari.

BACA JUGA  Koalisi Saudi Luncurkan Operasi Baru terhadap Pemberontak Hutsi

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

FUI Sulteng Endus Rencana Pesta Gay di Malam Tahun Baru

“Penelusuran yang kami lakukan, baik melalui online, maupun check dan richeck di lapangan. Kami mendapatkan indikasi adanya rencana kaum Sodomi, bakal merayakan pesta seks yang mereka kamuflasekan dengan Pesta Khusus,” kata Humas FUI Sulteng, Abdurrahman kepada Kiblat.net, Jumat kemarin (29/12).

Sabtu, 30/12/2017 10:29 0

Indonesia

Rektor UIN Alauddin: Jangankan Syiah, Komunis pun Kami Terima

"yang humanis, yang Komunis, yang tidak ada masalah sama saya. Saya terima semua,” ujarnya.

Sabtu, 30/12/2017 09:29 0

Indonesia

Tahun Baru, Polisi Diminta Tak Abaikan Kasus Arya Wedakarna

Zulfikar Ramly berharap polisi dapat bertindak lebih cepat dalam menyelesaikan kasus persekusi yang menimpa salah-satu dai kondang, Ustadz Abdul Somad

Jum'at, 29/12/2017 21:30 0

Indonesia

Saksi Persekusi UAS Telah Diperiksa, Arya Wedakarna Diharapkan Jadi Tersangka

Nadlah diperiksa sebagai saksi pelapor atas kasus dugaan provokasi penolakan UAS di medsos yang dilakukan oleh anggota DPD Dapil Bali, Arya Wedakarna.

Jum'at, 29/12/2017 20:47 0

Artikel

Ini Fakta Seputar Pembatalan Pengajian Ustadz Abdul Somad di Masjid PLN Gambir

Pengajian Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Disjaya, Gambir dibatalkan dengan alasan membludaknya jumlah jemaah

Jum'at, 29/12/2017 20:40 1

Indonesia

Kasus E-KTP, Komunitas Anak Muhammadiyah Pertanyakan Lolosnya Ganjar Pranowo

Komunitas Anak Muhammadiyah (KAM) menilai penegakan hukum bagi kasus korupsi hancur. Menurut koordinator KAM, Amirullah Hidayat, hal itu dibuktikan dengan Ganjar Pranowo cs yang aman dalam kasus e-KTP.

Jum'at, 29/12/2017 19:15 0

Indonesia

Wali Kota Surakarta Abaikan Fatwa MUI Soal Ucapan Natal

Humas Dewan Syariah Kota Surakarta, Endro Sudarsono mengatakan bahwa laporan DSKS terhadap Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo ke Komnas HAM bertujuan agar hal tersebut tidak terulang lagi.

Jum'at, 29/12/2017 18:12 0

Indonesia

Bimbing Pegawai Ucapkan Selamat Natal, Wali Kota Surakarta Dilaporkan ke Komnas HAM

Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Ustadz Muinnudinnilah Basri akan mengadukan hal tersebut ke Komnas HAM

Jum'at, 29/12/2017 17:32 0

Artikel

Ini yang Terjadi Selama Persidangan Perkara Pidana

Inilah tahapan-tahapan dalam proses persidangan perkara pidana biasa

Jum'at, 29/12/2017 17:02 0

Indonesia

Lukman Hakim Imbau Aparatur Kemenag Tebarkan Pesan Damai

Kementerian Agama akan memasuki usia ke-72 pada 3 Januari 2018 mendatang. Dalam hal ini, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin berharap agar seluruh karyawan di Kemenag dapat memelihara seluruh warisan dari para pendahulu.

Jum'at, 29/12/2017 16:09 0

Close