... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tahun Baru, Polisi Diminta Tak Abaikan Kasus Arya Wedakarna

Foto: Ormas Bali menghadang dakwah Ustadz Abdul Shomad (Viva)

KIBLAT.NET, Denpasar- Koordinator Tim Advokasi Forum Peduli Ustad Abdul Somad (TA-FPUAS) Zulfikar Ramly mengatakan, seluruh saksi pelapor atas kasus dugaan provokasi penolakan UAS di medsos yang dilakukan oleh anggota DPD Dapil Bali, Arya Wedakarna sudah selesai diperiksa oleh penyidik. Ia berharap polisi dapat bertindak lebih cepat dalam menyelesaikan kasus persekusi yang menimpa salah-satu dai kondang, Ustadz Abdul Somad.

“Seharusnya penyidik mempercepat, menaikan statusnya (Arya Wedakarna) menjadi tersangka. Tapi karena bertepatan akhir tahun, mereka beralasan pengamanan dan lain sebagainya,” ungkap Zulfikar Ramly kepada Kiblat.net pada Jumat (29/12/2017) melalui sambungan suara.

Menurut keterangan Zulfikar Ramly, kasus Arya Wedakarna tidak kalah penting dengan pengamanan tahun baru. Pasalnya, bukti-bukti yang dikumpulkan oleh penyidik dirasa cukup dan kuat.

Kendati demikian, Ramly memaklumi kesibukan polisi dalam pengamanan liburan dan tahun baru di Bali. Namun ia berharap, kasus ini dapat dilanjutkan setelah adanya pergantian tahun.

“Kita tunggu awal-awal tahun ini, semoga penyidik bisa mempercepat pemberkasan. Kita tidak bisa terlalu mendesak, karena mereka beralasan akhir tahun. Apalagi di Bali memang ramai dan keamanan diperketat,” ucapnya.

“Tapi seharusnya ini kasus yang tidak kalah penting juga,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui Arya Wedakrna (AWK) telah dilaporkan oleh Putu K Muliastawa. Wedakarna dilaporkan dalam dugaan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28 ayat (2) Jo 45a ayat (2) UU No 19 Tahun 2016 Perubahan UU No.11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 16 UU 40 tahun 2008 dan pasal 160 KUHP dan atau Pasal 156 dan 156a KUHP.

BACA JUGA  PKS: Dana Haji Adalah Amanah, Hanya untuk Kepentingan Jamaah

Sedangkan pemeriksaan seluruh saksi pelapor telah dinyatakan selesai pada hari Jumat. Ini merupakan kelanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Pada Rabu lalu, sejumlah saksi pelapor telah memenuhi panggilan polisi untuk dimintai keterangannya atas laporan Arya Wedakarna.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Ini Fakta Seputar Pembatalan Pengajian Ustadz Abdul Somad di Masjid PLN Gambir

Pengajian Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Disjaya, Gambir dibatalkan dengan alasan membludaknya jumlah jemaah

Jum'at, 29/12/2017 20:40 1

Asia

Kaleidoskop 2017: Tahun Kebangkitan Perlawanan Muslim Rohingya

Tahun 2017 menjadi salah satu tahun yang terkelam bagi kaum muslimin di Rohingya. Menurut laporan MSF, ada sekitar 9.000 warga Rohingya tewas akibat kekerasan rezim junta militer sepanjang tahun ini. Kendati demikian, tahun ini juga menjadi tahun kebangkitan perlawanan mujahidin Rohingya

Jum'at, 29/12/2017 17:49 0

Rusia

Rusia Sesumbar Akan Basmi ‘Jabhah Nusrah’ Tahun 2018

Kepala Staf Rusia, Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov, mengatakan bahwa kelompok oposisi Jabhah Nusrah (JN) di Suriah akan diberantas pada tahun 2018. 

Jum'at, 29/12/2017 17:22 0

Artikel

Ini yang Terjadi Selama Persidangan Perkara Pidana

Inilah tahapan-tahapan dalam proses persidangan perkara pidana biasa

Jum'at, 29/12/2017 17:02 0

Arab Saudi

Saudi Ungkap Peran Iran dalam Mendukung Kelompok Teroris di Qatif

Pihak keamanan Saudi mengatakan bahwa Iran mendukung kelompok-kelompok teroris untuk melakukan aksi terorisme di kawasan. Di antaranya milisi Hutsi di Yaman, Hizbullah Lebanon, dan elemen-elemen teroris di provinsi Qatif di Arab Saudi timur.

Jum'at, 29/12/2017 16:47 0

Iran

Tuntut Perbaikan Ekonomi, Pendemo Iran: Tinggalkan Suriah, Pikirkan Kami!

Ratusan orang turun ke jalan-jalan di kota terbesar kedua di Iran, Mashhad pada hari Kamis (28/12/2017) untuk memprotes tingginya harga bahan pokok.

Jum'at, 29/12/2017 14:20 0

Artikel

Ketika Ustadz Abdul Somad Mendakwahi Kaum Quraisy

Lelaki kurus itu sering dipanggil Ustadz Abdul Somad. Itupun tergantung siapa yang memanggil. Mereka yang tidak suka, ogah menyebut dengan embel-embel “Ustadz.”

Jum'at, 29/12/2017 13:06 0

Palestina

Bayi Kembar Tiga Lahir di Gaza, Nama Mereka ‘Al-Quds, Ibu Kota, Palestina’

Pasangan suami istri di kampung Khan Yunis, Jalur Gaza bagian selatan melakukan cara unik untuk menanggapi klaim sepihak Presiden AS Donald Trump terkait Yerusalem (Al-Quds).

Jum'at, 29/12/2017 11:45 0

Suriah

Bom Barel Kembali Menghujani Idlib

Militer Suriah dan milisi sekutunya, Kamis (28/12), melanjutkan serangan intensif dengan roket dan bom barel (birmil) ke kota-kota dan desa-desa di pedesaan Hama dan Idlib timur, yang menjadi bagian dari zona de-eskalasi keempat yang disepakati dalam konferensi Astana.

Jum'at, 29/12/2017 10:16 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jum’at: Toleransi Ala Kaum Musyrik

Khutbah Jum’at: Toleransi Ala Kaum Musyrik Khutbah Pertama: الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى السرائرَ،...

Jum'at, 29/12/2017 10:11 0

Close