... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saudi Ungkap Peran Iran dalam Mendukung Kelompok Teroris di Qatif

Foto: Protes warga Qatif atas eksekusi tokoh Syiah, Nimr al-Nimr

KIBLAT.NET, Riyadh – Pihak keamanan Saudi mengatakan bahwa Iran mendukung kelompok-kelompok teroris untuk melakukan aksi terorisme di kawasan. Di antaranya milisi Hutsi di Yaman, Hizbullah Lebanon, dan elemen-elemen teroris di provinsi Qatif di Arab Saudi timur.

Pernyataan Saudi muncul saat pihak berwenang secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menemukan jenazah Sheikh Mohammed al-Jirani, Hakim Departemen Wakaf dan Warisan di Qatif. Dia diculik dari depan rumahnya minggu lalu.

Al-Jirani dimakamkan di sebuah peternakan terpencil di Awamiya dan ditemukan saat operasi keamanan terhadap buronan Salman al-Faraj digelar.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mayor Jenderal Mansour al-Turki mengatakan bahwa ada dukungan dari luar Arab Saudi terhadap kelompok teroris. Termasuk dukungan media yang bertindak atas nama kelompok-kelompok tersebut.

“Sponsor terorisme menghindari meninggalkan bukti keterlibatan mereka agar tidak dikutuk secara internasional. Namun mereka membentuk kelompok proksi untuk melakukan tindakan teroris yang didukung dan dibiayai oleh mereka, seperti milisi Hutsi di Yaman dan ‘Hizbullah’ di Lebanon,” katanya pada Selasa (26/12/2017) lalu.

Dia juga mengkonfirmasi kematian Salman al-Faraj, salah satu penculik Jirani, juga penangkapan saudara tirinya Zaki al-Faraj. Al-Turki mengatakan bahwa Kerajaan menyediakan semua sumber daya yang tersedia untuk dinas keamanan guna melacak teroris dan menahan mereka.

Kementerian Dalam Negeri menambahkan bahwa pihaknya akan terus memerangi kejahatan terkait teror tersebut dan meminta siapa saja yang memiliki informasi tentang pihak lain yang terlibat dalam kejahatan tersebut untuk menghubungi pihak berwenang terkait.

BACA JUGA  Laporan: Kapal Tanker Iran Meledak di Lepas Pantai Saudi

Mereka yang terlibat dalam kejahatan tersebut di antaranya Mohammed Hussein Ali al-Ammar, Maytham Ali Mohammed al-Qodeihi dan Ali Bilal Saud al-Hamad.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Lukman Hakim Imbau Aparatur Kemenag Tebarkan Pesan Damai

Kementerian Agama akan memasuki usia ke-72 pada 3 Januari 2018 mendatang. Dalam hal ini, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin berharap agar seluruh karyawan di Kemenag dapat memelihara seluruh warisan dari para pendahulu.

Jum'at, 29/12/2017 16:09 0

Indonesia

222 Anggota Polri Dipecat Tidak Hormat Tahun 2017, Ini Pelanggarannya

Tito juga menjabarkan ada 170 kasus yang diputuskan terkait tindak pidana di tahun 2017. Rinciannya, narkoba 75 kasus, perzinaan 7 kasus, KDRT 8 kasus, curas (pencurian dengan kekerasan) 8 kasus, pencurian 10 kasus, penganiayaan 18 kasus dan 44 kasus pidana lainnya.

Jum'at, 29/12/2017 15:32 0

Indonesia

Meski Blokir Aplikasi, Cina Sambut Pusat Penelitian Google di Beijing

Google Alphabet Inc mengatakan pihaknya membuka pusat penelitian kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI) di Cina untuk menargetkan bakat lokal negara tersebut. Sementara itu, Google sendiri masih diblokir di negara ini.

Jum'at, 29/12/2017 15:14 0

Indonesia

Ini Alasan Polisi Dibenci Masyarakat Menurut Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengakui lembaga yang dipimpinnya dicintai juga dibenci

Jum'at, 29/12/2017 14:03 0

Indonesia

10 Isu Ini Bikin Polri Sering Diberitakan

Sepanjang tahun 2017 ada sebanyak 374.00 berita tentang Polri

Jum'at, 29/12/2017 13:47 0

Artikel

Ketika Ustadz Abdul Somad Mendakwahi Kaum Quraisy

Lelaki kurus itu sering dipanggil Ustadz Abdul Somad. Itupun tergantung siapa yang memanggil. Mereka yang tidak suka, ogah menyebut dengan embel-embel “Ustadz.”

Jum'at, 29/12/2017 13:06 0

Indonesia

Istri Hidayat Tetap Tegar Meski Suami Dipindah Lapas

Istri Muhammad Hidayat, Rahayu membenarkan suaminya dipindahkan dari LP Bekasi ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Menurut Rahayu, pemindahan ini dilakukan sejak hari Selasa lalu.

Jum'at, 29/12/2017 11:15 0

Indonesia

Hidayat, Terpidana Kasus ITE Dipindah ke Lapas Gunung Sindur

Terpidana kasus ITE, Muhammad Hidayat dipindahkan tempat penahanannya dari LP Bekasi ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Hal ini menimbulkan pertanyaan pengacara Hidayat, Abdullah Al-Katiri.

Jum'at, 29/12/2017 10:50 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jum’at: Toleransi Ala Kaum Musyrik

Khutbah Jum’at: Toleransi Ala Kaum Musyrik Khutbah Pertama: الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى السرائرَ،...

Jum'at, 29/12/2017 10:11 0

Indonesia

IHW: Industri Halal di Indonesia Jalan di Tempat

Ketua IHW, Ihsan Abdullah menegaskan bahwa industri halal di Indonesia masih tertinggal dengan negara lain.

Jum'at, 29/12/2017 07:58 0

Close