... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Sesumbar Akan Basmi ‘Jabhah Nusrah’ Tahun 2018

Foto: Pemimpin Jabhah Nusrah, Abu Muhammad Al-Jaulani

KIBLAT.NET, Moskow – Kepala Staf Rusia, Jenderal Angkatan Darat Valery Gerasimov, mengatakan bahwa kelompok oposisi Jabhah Nusrah (JN) di Suriah akan diberantas pada tahun 2018.

Gerasimov masih menyebut inisial JN meski kelompok itu telah berganti nama. Ia mengatakan bahwa prioritas Rusia di Suriah pada 2018 adalah penyelesaian krisis politik dan penghapusan militan JN dan afiliasinya.

“Beberapa anggota organisasi ‘teroris’ ini beroperasi di zona de-eskalasi,” katanya. “Jabhah Nusrah dengan keras menentang gencatan senjata. Karena itu, harus dieliminasi,” imbuhnya pada Rabu (27/12/2017) seperti dikutip media Aawsat.

Tugas utama lainnya untuk tahun depan, lanjut dia, adalah penyelesaian politik di Suriah dan persiapan untuk Kongres Dialog Nasional Suriah yang akan datang.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pasukan Suriah dan sekutu-sekutunya telah mendorong anggota JN keluar dari negara tersebut dengan dukungan Rusia.

“Namun, mereka masih menolak, khususnya, sejauh yang kita tahu, karena mereka telah menerima bantuan dari luar negeri,” klaimnya.

Dalam sebuah pertemuan dengan salah satu pemimpin gerakan oposisi Ahmad Jarba pada hari Rabu, Lavrov menekankan bahwa angkatan udara Rusia akan kembali dan memberikan bantuan kepada pasukan rezim Suriah jika terjadi kemunduran situasi.

Menteri luar negeri Rusia juga menyentuh tujuan Konferensi Dialog Suriah yang akan datang, yang akan diadakan pada akhir Januari di Sochi.

BACA JUGA  Penyelidik PBB: Koalisi AS, Rusia, Suriah dan Milisi Kurdi Lakukan Kejahatan Perang

“Tujuan kami adalah meletakkan dasar untuk representasi seluas mungkin untuk meluncurkan reformasi konstitusional, menciptakan kondisi yang harus disepakati oleh orang-orang Suriah sendiri, dan dalam pengertian ini, menerapkan ketentuan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2254,” kata Lavrov.

Sementara itu, Jarba mengungkapkan keprihatinannya tentang kondisi kemanusiaan di wilayah Ghauta timur. Ia berharap bahwa Rusia akan melakukan upaya untuk memperbaiki situasi di sana.

“Ada tragedi kemanusiaan yang serius, dan kami berharap Rusia akan turun tangan untuk mengembalikan keadaan normal,” harapnya kepada negara yang aktif menjadi sekutu Rezim Suriah tersebut.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Ini yang Terjadi Selama Persidangan Perkara Pidana

Inilah tahapan-tahapan dalam proses persidangan perkara pidana biasa

Jum'at, 29/12/2017 17:02 0

Indonesia

Lukman Hakim Imbau Aparatur Kemenag Tebarkan Pesan Damai

Kementerian Agama akan memasuki usia ke-72 pada 3 Januari 2018 mendatang. Dalam hal ini, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin berharap agar seluruh karyawan di Kemenag dapat memelihara seluruh warisan dari para pendahulu.

Jum'at, 29/12/2017 16:09 0

Indonesia

222 Anggota Polri Dipecat Tidak Hormat Tahun 2017, Ini Pelanggarannya

Tito juga menjabarkan ada 170 kasus yang diputuskan terkait tindak pidana di tahun 2017. Rinciannya, narkoba 75 kasus, perzinaan 7 kasus, KDRT 8 kasus, curas (pencurian dengan kekerasan) 8 kasus, pencurian 10 kasus, penganiayaan 18 kasus dan 44 kasus pidana lainnya.

Jum'at, 29/12/2017 15:32 0

Indonesia

Meski Blokir Aplikasi, Cina Sambut Pusat Penelitian Google di Beijing

Google Alphabet Inc mengatakan pihaknya membuka pusat penelitian kecerdasan buatan (artificial intelligence/ AI) di Cina untuk menargetkan bakat lokal negara tersebut. Sementara itu, Google sendiri masih diblokir di negara ini.

Jum'at, 29/12/2017 15:14 0

Indonesia

Ini Alasan Polisi Dibenci Masyarakat Menurut Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengakui lembaga yang dipimpinnya dicintai juga dibenci

Jum'at, 29/12/2017 14:03 0

Indonesia

10 Isu Ini Bikin Polri Sering Diberitakan

Sepanjang tahun 2017 ada sebanyak 374.00 berita tentang Polri

Jum'at, 29/12/2017 13:47 0

Artikel

Ketika Ustadz Abdul Somad Mendakwahi Kaum Quraisy

Lelaki kurus itu sering dipanggil Ustadz Abdul Somad. Itupun tergantung siapa yang memanggil. Mereka yang tidak suka, ogah menyebut dengan embel-embel “Ustadz.”

Jum'at, 29/12/2017 13:06 0

Indonesia

Istri Hidayat Tetap Tegar Meski Suami Dipindah Lapas

Istri Muhammad Hidayat, Rahayu membenarkan suaminya dipindahkan dari LP Bekasi ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Menurut Rahayu, pemindahan ini dilakukan sejak hari Selasa lalu.

Jum'at, 29/12/2017 11:15 0

Indonesia

Hidayat, Terpidana Kasus ITE Dipindah ke Lapas Gunung Sindur

Terpidana kasus ITE, Muhammad Hidayat dipindahkan tempat penahanannya dari LP Bekasi ke Lapas Gunung Sindur, Bogor. Hal ini menimbulkan pertanyaan pengacara Hidayat, Abdullah Al-Katiri.

Jum'at, 29/12/2017 10:50 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jum’at: Toleransi Ala Kaum Musyrik

Khutbah Jum’at: Toleransi Ala Kaum Musyrik Khutbah Pertama: الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى السرائرَ،...

Jum'at, 29/12/2017 10:11 0

Close