... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Alasan Polisi Dibenci Masyarakat Menurut Tito Karnavian

Foto: Kapolri Tito Karnavian

KIBLAT.NET, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengakui di masyarakat korps yang dipimpinnya ada yang mencintai, tetapi juga diabenci.

“Polri memiliki dua sosok di hadapan masyarakat. Beberapa mereka memandang Polri sebagai instansi yang dicintai dan sebagian membencinya,” kata Tito dalam konferensi pers akhir tahun 2017 Polri di Mabes Polri, Jumat (29/12/17).

“Sosok Polri dicintai kala Polri mencegah kriminalitas dan membantu masyarakat. Adapun dibenci kala polisi bertindak keras atau tegas kepada masyarakat,” ujarnya.

Tito menjelaskan untuk meningkatkan citra yang dicintai oleh masyarakat Polri melakukan pengembangan organisasi di wilayah Polri. Pertama, pembentukan Korbinmas, Korsabhara, dan Korpolairud disertai penghapusan jabatan Wakabaharkam pada Baharkam Polri, rotasi ini demi mengefisiensi kinerja Polri.

“Hal penting selanjutnya adalah penguatan kepangkatan KaDensus 88 ditingkatkan menjadi bintang 2 dari pangkat Brigjen jadi Irjen dan Wakadensus dari Kombes jadi Brigjen. Alasannya meningkatnya tindakan terorisme salahsatunya munculnya jaringan ISIS di Indonesia. Sehingga Densus 88 perlu diperkuat,” ujarnya.

Tito mengungkapkan persoalan maraknya hoax dan terungkapnya jaringan saracen di tahun 2017. Sehingga Polri membentuk Biro Multimedia melalui Dib Humas Polri , Direktorat Keamanan Khusus (Baintelkam polri) dan membentuk Direktorat siber (Bareskrim Polri).

“Menjaga keamanan lalulintas juga menjadi citra baik bagi Polri. Sehingga dibentuknya Ditkamsel, Ditagakkum dan Ditregident pada Korlantas Polri. Tujuannya, Peningkatan keamanan lalulintas,” ujarnya.

BACA JUGA  PKS Berharap Polemik Kepulangan Habib Rizieq Segera Selesai

Selanjutnya, adanya perubahan nomenklatur pada beberapa satker serta pembentukan beberapa bagian pada satker tertentu. Sehingga terbentuknya Polri yang profesional. Begitu juga dengan adanya Peningkatan tipe Polda dari tipe B ke Tipe A, 2016 Lampung, Sulsel dan Riau. 2017 NTT, Sumbar, dan Maluku. Serta mendirikan Polda Baru di beberapa daerah.

Reporter: Hafis
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Ketika Ustadz Abdul Somad Mendakwahi Kaum Quraisy

Lelaki kurus itu sering dipanggil Ustadz Abdul Somad. Itupun tergantung siapa yang memanggil. Mereka yang tidak suka, ogah menyebut dengan embel-embel “Ustadz.”

Jum'at, 29/12/2017 13:06 0

Palestina

Bayi Kembar Tiga Lahir di Gaza, Nama Mereka ‘Al-Quds, Ibu Kota, Palestina’

Pasangan suami istri di kampung Khan Yunis, Jalur Gaza bagian selatan melakukan cara unik untuk menanggapi klaim sepihak Presiden AS Donald Trump terkait Yerusalem (Al-Quds).

Jum'at, 29/12/2017 11:45 0

Suriah

Bom Barel Kembali Menghujani Idlib

Militer Suriah dan milisi sekutunya, Kamis (28/12), melanjutkan serangan intensif dengan roket dan bom barel (birmil) ke kota-kota dan desa-desa di pedesaan Hama dan Idlib timur, yang menjadi bagian dari zona de-eskalasi keempat yang disepakati dalam konferensi Astana.

Jum'at, 29/12/2017 10:16 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jum’at: Toleransi Ala Kaum Musyrik

Khutbah Jum’at: Toleransi Ala Kaum Musyrik Khutbah Pertama: الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى السرائرَ،...

Jum'at, 29/12/2017 10:11 0

Yaman

Kaleidoskop 2017: Tahun Kebuntuan Politik dan Militer di Yaman

Tahun 2017 menjadi tahun kebuntuan militer dan politik untuk konflik Yaman.

Jum'at, 29/12/2017 08:40 0

Afrika

Perancis Tegaskan Perang Hadapi Jihadis Afrika Berlanjut

Presiden Perancis Emmanuel Macron tiba di Niger pada hari Jumat (22/12) malam pekan lalu untuk memompa semangat pasukan Perancis yang sedang menjalankan misi & kampanye militer memerangi jihadis. Macron menyampaikan pesan bahwa perang melawan kelompok-kelompok jihadis akan terus berlanjut di tahun 2018

Jum'at, 29/12/2017 06:57 0

Palestina

Hamas Ingatkan Rencana Besar AS Abad Ini terkait Palestina

Berbicara dalam sebuah pertemuan dengan para pemimpin Palestina di Jalur Gaza, Haniyeh kembali mengecam keputusan Presiden Amerika baru-baru ini untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Kamis, 28/12/2017 20:00 0

Suriah

Al-Muhaisini: Mujahidin Suriah Akan Bertempur Bersama dalam Waktu Dekat

Abdullah al-Muhaisini mengatakan bahwa faksi-faksi mujahidin Suriah akan bergabung dalam sebuah ruang operasi militer bersama dalam waktu dekat.

Kamis, 28/12/2017 15:05 0

Arab Saudi

Bahas Palestina, PM Turki Temui Raja Salman di Riyadh

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim bertemu dengan Raja Saudi Salman bin Abdulaziz pada Rabu (27/12/2017). Kedua pihak membahas tentang perjuangan Palestina dan problematika negara-negara Muslim.

Kamis, 28/12/2017 13:29 0

Suriah

SNHR: Bashar Assad Jatuhkan 68.334 Bom Birmil di Wilayah Sipil

Rezim Bashar Assad telah menjatuhkan setidaknya 68.334 birmil terhadap warga sipil dari Juli 2012 sampai November 2017.

Kamis, 28/12/2017 10:58 0

Close